Hal – hal yang Harus di Lakukan untuk Mendapatkan Pinjaman Modal Usaha

02 Mar 2021 by Andro
Pinjaman Modal Usaha Untuk Pengembangan Bisnis Secara Optimal -

Pinjaman modal usaha. Modal merupakan komponen utama yang harus dimiliki sebelum memulai suatu usaha. Kalaupun sebagian orang mendesain konsep bisnis untuk memulai, hanya sedikit orang yang bingung mencari modal.

Padahal, banyak cara untuk memperoleh modal, termasuk pinjaman modal usaha tanpa jaminan. Simak cara mendapatkan modal usaha berikut ini.

Anda dapat mencoba mengajukan pinjaman untuk keperluan modal usaha atau untuk pendidikan, di platform Kredit Pintar pinjaman uang cicilan per bulan bisa Anda lihat disini.

1. Dana Perbankan

Kebanyakan orang telah menyelesaikan metode ini. Bukan tanpa alasan, dana bank biasanya mudah didapat dan tidak membutuhkan proses yang lama.

Tak hanya itu, saat ini banyak bank yang menawarkan program pinjaman untuk menjalankan bisnis. Namun, tidak semua orang bisa mengajukan pinjaman ke bank untuk mendapatkan modal. Hanya beberapa orang terverifikasi yang bisa mendapatkan pinjaman.

2. Modal Keluarga

Cara lain yang bisa Anda coba untuk mendapatkan modal bisnis adalah dengan meminjam uang dari kerabat. Cara ini dilakukan banyak orang karena memungkinkan mereka memperoleh modal komersial tanpa agunan.

Tidak seperti pinjaman bank, Anda bisa mulai menjalin hubungan dekat dengan kerabat untuk mendapatkan dana pinjaman. Modal dari keluarga biasanya tidak ada bunga sehingga tidak menjadi beban. Yang penting dana yang dipinjam tetap harus dikembalikan pada waktu yang disepakati.

3. Penggalangan Dana

Apakah mungkin mengumpulkan dana dengan menggalang dana? Nyatanya, hidup di era semua teknologi bisa mencapai segalanya. Di kota-kota besar, penggalangan dana (atau lebih sering disebut crowd funding) adalah hal biasa.

Banyak platform yang menjadi wadah bagi wirausahawan muda untuk mendapatkan modal usaha. Crowd funding sendiri menghubungkan Anda dengan orang-orang yang bersedia memberi Anda dana investasi. Namun, masih ada penghitungan setelah proses ini. Misalnya tentang pembagian keuntungan.

4. Menjual Aset

Kedengarannya serius, tapi itu fakta. Anda dapat memperoleh modal tanpa jaminan dengan menjual aset yang Anda miliki. Aset adalah barang atau barang yang Anda miliki. Misalnya sepeda motor, perhiasan, furnitur, mobil, dll.

Anda dapat menjual sepeda motor, atau perhiasan untuk mengumpulkan dana guna menjalankan bisnis kecil.

Meskipun kedengarannya sederhana, Anda tidak bisa hanya menjual aset Anda. Pertimbangkan untung rugi dari penjualan aset tersebut, lalu bandingkan potensi atau peluang bisnis yang akan dijalankan.

5. Menggadaikan Aset

Jika tidak ingin menjual aset, Anda bisa menggadaikan. Cara ini sangat sederhana dan dana Langsung Cair. Anda dapat menggadaikan aset atau komoditas kepada pihak ketiga untuk mendapatkan dana.

Meski cara ini bisa mendatangkan modal, jumlahnya mungkin tidak terlalu banyak. Barang yang digadaikan yang Anda miliki berarti Anda harus siap menghadapi segala risiko.

Jika Anda gagal menebus aset yang digadaikan dalam jangka waktu tertentu, Anda tidak akan bisa kehilangan barang berharga favorit Anda.

6. Mencari Mitra Usaha

Jika Anda merasa kesulitan untuk mendapatkan modal usaha, pertimbangkan untuk mencari mitra sejak awal.

Anda bisa mengundang seseorang untuk menjadi partner bisnis. Dengan cara ini, investasi risiko yang dibutuhkan dapat dibagi menjadi dua bagian. Namun bila bidang usaha sudah menguntungkan, maka keuntungan juga akan dibagi menjadi dua bagian.

Selain dapat mengurangi beban modal, partner atau rekanan juga dapat membantu Anda dalam mengelola bisnis Anda. Dua pikiran lebih baik daripada satu dalam hal ide kreatif dan inovasi.

7. Pinjaman Modal Usaha dari Fintech

Sebelum memilih pinjaman modal usaha yang akan Anda pilih, Anda perlu mengenal dan memahami perusahaan fintech. Sebelum memilih, Anda perlu menentukan beberapa poin penting.

Secara hukum, Anda perlu memastikan perusahaan financial technology terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dari perspektif keamanan, Anda perlu memastikan bahwa data Anda aman.

Anda juga perlu memastikan bagaimana pinjaman online menilai kredibilitas. Selain hal tersebut, Anda juga harus mengetahui waktu dan tenggat waktu proses pengajuan pinjaman uang cicilan per bulan.

kredit pintar

Salah satu pinjaman uang cicilan per bulan yang terdaftar di OJK adalah Kredit Pintar. Sejak didirikan pada tahun 2018, Kredit Pintar telah terdaftar di OJK pada tahun 2018. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan dan legalitas Kredit Pintar karena diawasi oleh OJK.

Dari segi keamanan, Kredit Pintar merupakan platform pinjaman uang cicilan per bulan P2P lending yang aman karena memiliki sertifikat, yang menunjukkan bahwa Kredit Pintar memiliki sistem keamanan data dan informasi yang sesuai dengan standar internasional. Dengan cara ini, data Anda akan dijamin aman.

Siapkan  Dokumen yang Dibutuhkan

Anda telah memahami pinjaman online langsung cair. Anda perlu memilih teknologi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Setelah melakukan konfirmasi, Anda perlu menyiapkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan pinjaman online.

Dokumen yang diperlukan agar dana langsung cair berupa foto KTP.

Daftar Melalui Aplikasi

Setelah menyiapkan semua dokumen yang diperlukan. Anda bisa mendaftarkan diri melalui aplikasi. Anda akan diminta untuk mengunggah dokumen yang diperlukan.

Anda juga perlu memastikan bahwa koneksi Internet Anda stabil, dan dapat didukung. Tentu saja, Anda tidak ingin proses ini terhambat atau bahkan salah, jadi Anda harus memulai lagi, bukan?

Ajukan Pendanaan

Selamat setelah memverifikasi akun Anda! Anda dapat mengajukan permohonan pendanaan. Sebelumnya, Anda harus mengisi modal usaha yang dibutuhkan, tujuan pinjaman dan jangka waktu pinjaman.

Sistemnya sangat sederhana. Setelah dana sampai. Dana akan dibayarkan dan dikirimkan kepada Anda.

mobile-closeKredit PintarDownload