Ketahui Bahaya Menggunakan Aplikasi WhatsApp GB yang Rawan Resiko

14 Jun 2021 by kreditpintar
Ketahui Bahaya Menggunakan Aplikasi WhatsApp GB yang Rawan Resiko

WhatsApp gb merupakan salah satu modifikasi dari aplikasi WhatsApp yang dibikin secara khusus dengan beberapa fitur dan kelebihan yang unik. Aplikasi yang satu ini menjadi perbincangan sebab memberikan banyak keuntungan, namun tentu saja juga memiliki resiko keamanan yang rawan. 

Perbedaan aplikasi ini dengan WhatsApp biasanya terletak pada fiturnya yang lebih banyak dan juga menarik daripada dengan WhatsApp biasanya. Apabila aplikasi WhatsApp dapat mempunyai batasan untuk hal privasi, mengirim media, dan kapasitas, lain halnya dengan aplikasi ini yang mempunyai fitur lebih canggih dibandingkan dengan yang biasanya. 

Berikut ini beberapa perbedaan fitur aplikasi ini dan WhatsApp biasa yang harus Sobat Pintar ketahui. 

Fitur-fitur dalam aplikasi 

  1. Pada umumnya aplikasi WhatsApp hanya bisa mengirim file sebesar 16MB saja, sedangkan aplikasi ini bisa mengirim file sampai sebesar 50MB. 
  2. Di WhatsApp biasa hanya bisa mengirimkan file sebanyak 30 gambar untuk satu kali kirim, namun di aplikasi ini bisa mengirim file sampai 100 gambar untuk satu kali kirim. 
  3. Aplikasi ini mempunyai fitur tambahan untuk status Sobat Pintar, misalnya menyembunyikan status, dua centang biru, terakhir dilihat dan masih banyak yang lainnya. 
  4. Perbedaan selanjutnya yaitu WhatsApp pada umumnya mendukung nama untuk grup hanya dengan panjang 25 karakter saja dan untuk aplikasi WhatsApp versi ini, Sobat Pintar bisa membuat nama grup sebanyak 35 karakter huruf. 
  5. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat mengubah tema sesuai dengan yang Sobat Pintar sukai. 
  6. Aplikasi ini bisa menggunakan lebih dari satu akun WhatsApp secara bersamaan pada satu handphone, hal tersebut pada umumnya sangat disukai oleh sebagian orang. 
  7. Aplikasi ini bisa menampilkan “online” selama 24 jam meskipun handphone dalam keadaan mati, namun pastikan kondisi handphone Sobat Pintar tetap terhubung dengan koneksi internet. 

Resiko menggunakan aplikasi WhatsApp GB

Karena sebuah aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh pihak ketiga, untuk itu aplikasi ini secara otomatis aplikasi ini masih ada di bawah WhatsApp biasanya. Tidak ada yang bisa menjamin keamanan data Sobat Pintar pada aplikasi tersebut dan juga adanya minimnya resiko keamanan di aplikasi ini. Bukan untuk menakuti, tetapi banyak kejadian jika aplikasi dari pihak ketiga ini memiliki keamanan yang rendah. 

Untuk WhatsApp biasanya, sebagai pihak yang resmi sudah cukup lama menawarkan layanan tersebut, mengetahui jika beberapa pengguna nya ikut menggunakan aplikasi ini, akhirnya pihak dari WhatsApp memberikan peringatan supaya pengguna menggunakan aplikasi yang resmi saja, sebab dapat terjadi resiko pemblokiran. 

Memang jika dilihat secara praktis, mengetahui tentang WhatsApp gb ini merupakan hal yang penting. Tetapi untuk urusan user nya, namun lebih baik menggunakan aplikasi yang sudah jelas pengelola dan sumbernya, supaya data yang Sobat Pintar miliki saat ini tidak bocor serta disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Sudah banyak kasus data bocor dan digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, misalnya data Sobat Pintar digunakan untuk membeli beberapa barang lalu Sobat Pintar yang harus membayarnya, sedangkan Sobat Pintar tidak merasa membeli barang tersebut atau bisa juga data Sobat Pintar digunakan sebagai jaminan pinjaman. Hal tersebut tentu saja akan merugikan Sobat Pintar. 

Nah, itu tadi ulasan mengenai fitur dan resiko keamanan yang terdapat pada aplikasi WhatsApp gb yang wajib Sobat Pintar ketahui sebelum Sobat Pintar menggunakannya. Disarankan untuk tetap menggunakan aplikasi WhatsApp yang resmi untuk menghindari data Sobat Pintar disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan dapat merugikan Sobat Pintar kelak.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk