Tips dan Trik Kamar Mandi Sederhana Tapi Bersih

30 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 25 Apr 2022

Siapa yang sih yang gamau punya kamar mandi yang bersih? Yap, kamar mandi yang bersih dan rapi tentunya akan lebih nyaman untuk kamu. Di sini, Kredit Pintar akan memberikan beberapa tips kamar mandi sederhana tapi bersih.

kamar mandi sederhana tapi bersih

Selain itu, kamu juga bisa melihat beberapa contoh desain kamar mandi sederhana tapi bersih di artikel ini. Yuk simak selengkapnya!

Ada beberapa cara untuk menyiasati kamar mandi sederhana tapi bersih supaya berkesan mewah dan luas. Tidak cukup sulit, cukup mengubah sedikit pada area tertentu, Sobat Pintar sudah bisa punya kamar mandi dengan tampilan yang istimewa.

Memang, kamu juga harus berhati-hati saat mendekor kamar mandi yang berukuran kecil. Kesalahan dalam pemilihan elemen dan unsur desain bisa membuat kamar mandi kamu nampak berantakan.

Namun tak perlu khawatir! Semua orang bisa memiliki kamar mandi yang cantik tanpa mengeluarkan banyak biaya. Tak terkecuali jika kamar mandi berukuran kecil yang kamu punya.

Penasaran gimana caranya? Mari kita lihat beberapa tips dan contoh desain kamar mandi sederhana tapi bersih berikut ini!

4 Tips Jitu Membuat Kamar Mandi Sederhana 

Ada banyak sekali trik dan tips membuat kamar mandi sederhana tapi bersih. Tentunya tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Mulai dari cara pemilihan warna dinding sampai dengan memilih ukuran dan posisi bak air yang sesuai dengan luas kamar mandi kamu.

Berikut beberapa tips kamar mandi sederhana tapi bersih dilansir Kredit Pintar dari berbagai sumber.

1. Memakai Cat Berwarna Cerah

Cara ini cocok sekali bagi kamu yang mempunyai kamar mandi berukuran kecil. Cat warna yang cerah untuk dinding bisa membuat kamar mandi kamu terlihat lebih luas.

Tak hanya terlihat luas, warna yang cerah juga melahirkan kesan rapi dan bersih.

Adapun contoh warna cerah yang bisa kamu pakai antara lain warna putih, abu-abu, biru muda, dan krem. Kamu bisa menyesuaikannya dengan selera kamu dan warna dinding rumah kamu ya Sobat Pintar!

Baca Juga: Tanaman Pengusir Nyamuk di Pekarangan Rumah

2. Sesuaikan Ukuran dan Posisi Bak Air

Berikutnya yaitu menyesuaikan ukuran dan posisi bak air dengan luas kamar mandi kamu. 

Jangan sampai kamu memakai bak air yang memakan banyak tempat. Karena kamar mandi kamu akan terasa sangat sesak.

Kamu bisa memilih bak air dengan model yang minimalis dan berwarna cerah. Selain itu, jangan lupa untuk menempatkan bak di bagian sudut yang bersebelahan dengan toilet.

Menempatkan bak air di sudut ruangan juga bisa memberikan sisa area yang lebih luas.

3. Memakai Botol yang Seragam

Sering kita lihat banyak sekali botol-botol perlengkapan mandi dengan berbagai ukuran. Alhasil, kamar mandi kamu terlihat berantakan.

Nah, untuk menyiasatinya kamu bisa memakai botol yang seragam untuk perlengkapan mandi kamu seperti sampo, sabun mandi cair, kondisioner, pembersih muka, dan lain-lain.

Tapi jangan lupa untuk melabeli nama botol tersebut sesuai dengan isinya ya, takutnya tertukar, hehe.

Agar lebih maksimal, kamu bisa membeli botol hias dengan ukuran dan desain yang sesuai dengan tema dekorasi kamar mandi sederhana kamu.

4. Memilih Lampu dan Pencahayaan

Supaya memberikan kesan yang luas dan nyaman, kamu bisa memakai model lampu neon.

Pancaran cahaya dari lampu neon mempunyai daya tarik visual sendiri serta menghadirkan suasana yang nyaman dan tenang.

5 Contoh Desain Kamar Mandi Sederhana Tapi Rapi Terbaik, Harus Coba!

Itulah tadi beberapa tips dan trik kecil agar kamar mandi kamu lebih nyaman. Masih kebingungan dan ngerasa gak yakin?

Jangan khawatir! Berikut Kredit Pintar bagikan inspirasi contoh desain kamar mandi sederhana tapi rapi yang bisa kamu tiru. Dijamin, kamar mandi kamu terlihat lebih estetik, luas dan pastinya nyaman.

1. Memakai Tema Monokrom

Salah satu desain kamar mandi yang terlihat sederhana namun rapi yaitu dengan memakai tema monokrom atau hitam putih.

Warna hitam dan putih merupakan kombinasi warna yang umum dipakai untuk desain minimalis sebuah ruangan.

Sebab, kedua warna tersebut bisa membuat ruangan kamu nampak lebih bersih, luas, dan enak dipandang.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Resmi 2021

2. Menggunakan Keramik Warna Cokelat

Kamu gak suka warna hitam dan putih? Tenang, masih ada pilihan warna lain. Salah satunya yaitu warna cokelat muda.

Memang, sekalipun warnanya cokelat muda, kamar mandi kamu akan terkesan lebih gelap. Lain halnya dengan tema hitam dan putih yang bisa membuat kamar mandi kamu terlihat lebih cerah dan luas.

Namun warna cokelat muda tidak kalah bagusnya. Warna ini bisa menghadirkan suasana yang elegan dan mewah. Jadi jangan ragu menggunakan warna cokelat muda di kamar mandi kamu.

Kamu bisa memasangkan keramik warna cokelat muda di lantai dan di dinding kamar mandi.

Biasanya, warna cokelat muda untuk kamar mandi memiliki motif yang beragam. Saran Kredit Pintar, pilihlah motif yang simpel atau tidak terlalu ramai agar kamar mandi kamu tidak terlihat sesak.

3. Gunakan Unsur Kayu

Memasukkan unsur kayu di kamar mandi, emang bisa? Bisa dong, bahkan bagus banget.

Unsur kayu di kamar mandi akan menambah kesan minimalis. Kamu bisa memakai material kayu di bagian wastafel, lemari kecil tempat menyimpan perlengkapan, dan dekorasi di dinding tempat meletakkan perlengkapan kamar mandi.

Namun gak sembarang kayu bisa kamu pakai ya. Kamu bisa menggunakan kayu komposit. Kayu ini sebenarnya merupakan kayu buatan dari plastik yang dibuat mirip seperti kayu asli.

Jadi kayu komposit ini bisa tahan terhadap air, bebas rayap, dan tidak menghantarkan api.

4. Menggunakan Konsep Kamar Mandi Kering

Kamar mandi kering? Apa maksudnya? Jadi kamar mandi kering sederhana yang dimaksud yaitu kamu tidak perlu memasangkan bak mandi.

Alih-alih menggunakan bak mandi, kamu bisa menggunakan shower atau ember dengan ukuran sedang.

Konsep kamar mandi kering ini bisa membuat kamar mandi kamu jadi lebih luas. Selain itu, menghindari penggunaan bak air juga dapat menghilangkan genangan air yang bisa menjadi tempat tumbuhnya jentik nyamuk.

Baca Juga: Tips Sukses Ajukan Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit BCA

5. Hiasi dengan Tanaman

Agar kamar mandi terkesan lebih natural, kamu bisa menghiasinya dengan tanaman. Tak perlu yang berukuran besar, cukup yang kecil-kecil saja seperti kaktus, lidah mertua, lidah buaya, anggrek, alocasia, dan lain-lain.

Tanaman hias juga bisa membuat kamar mandi kamu lebih elegan, bersih, dan nyaman bagi yang menggunakannya.

Demikianlah beberapa tips kamar mandi sederhana tapi bersih yang bisa kamu tiru agar kamar mandi kamu menjadi lebih nyaman. Kamu bisa mengeksplor sendiri tips dan desain yang telah diberikan di atas. Selamat mencoba!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download