Jumlah Limit Pinjaman Online di Aplikasi Fintech Sampai 2 Milyar?

14 Feb 2021 by Andro
jumlah limit pinjaman online

Banyak orang yang bertanya, berapa sih jumlah limit pinjaman online? Sebab, ketika mengalami masalah finansial, aplikasi fintech pinjaman online bisa menjadi salah satu alternatif solusi.

Setiap perusahaan online tentu memiliki peraturan masing-masing, baik dari sisi bunga hingga jumlah limit pinjaman online. Tapi, ada juga yang menyediakan pinjaman dana sampai 2 Milyar, lho! Wah, cukup besar, kan! Dana itu bisa dijadikan modal usaha atau kebutuhan lainnya.

Batas Dana Pinjaman Online

Apa sih yang disebut limit pinjaman online? Peraturan ini menjadi besaran maksimal dari pinjaman yang bisa nasabah ajukan ke perusahaan. Ada yang diterima dan ada juga yang ditolak. Jadi, bagaimana cara memilah perusahaan untuk batas pinjaman online yang tepat?

1. Aplikasi Pinjaman Online dengan Limit Besar

Setiap perusahaan fintech, tentu memiliki limit pinjaman yang berbeda-beda. Jumlah pinjaman pun ditentukan sesuai kebutuhan si nasabah. Bila Anda membutuhkan pinjaman besar, maka pilihlah pinjaman online dengan tawaran jumlah limit yang besar.

Seperti halnya bila Anda membutuhkan pinjaman sebesar 25 juta rupiah, maka perusahaan dengan limit 1-3 juta saja tidak bisa membantu Anda.

2. Persyaratan Gaji Lebih Rendah daripada Penghasilan

Gaji setiap orang juga pasti berbeda-beda. Hal ini perlu menjadi pertimbangan bila Lembaga pinjaman uang online memberikan persyaratan berupa penghasilan.

Pilihlah Lembaga pinjaman online dengan persyaratan gaji yang setara atau lebih rendah dengan penghasilan Anda setiap bulannya. Dengan begitu, limit pinjaman bisa diajukan dalam jumlah besar.

3. Gunakan Nama Sendiri

Dalam pengajuan persyaratan meminjam uang online, biasanya dibutuhkan berkas dokumen sebagai pertimbangan pihak pinjaman online. Dokumen yang dikumpulkan harus menggunakan atas nama sendiri, seperti STNK, KTP, dan dokumen lainnya.

Mengataskan nama sendiri membuat reputasi peminjam semakin dikenal baik oleh perusahaan pinjaman online.

4. Gunakan Rekening Tabungan Payroll

Salah satu dokumen penting yang biasanya perlu dipenuhi dalam pinjaman online ialah bukti penghasilan internet banking atau rekening koran. Melampirkan tabungan Payroll dengan transaksi pemasukan dan penarikan bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi dalam tabungan masih ada saldo di dalamnya.

Dengan begitu, pihak peminjam bisa melihat history rekening tabungan dan lebih percaya terhadap nasabah.

5. Pastikan Arus Kas Baik dan Bebas Hutang

Meskipun perusahaan online menawarkan limit yang tinggi, jangan sampai mengajukan limit dengan angsuran lebih dari 30% dari penghasilan per bulan. Jangan pernah memaksakan hal yang bisa menyusahkan diri sendiri.

Maka dari itu, pastikan arus kas baik dan tidak melakukan pengeluaran berlebih untuk membayar hutang.

Tentu saja tidak ada masalah dalam pengajuan limit pinjaman online dengan jumlah besar, namun nasabah perlu bertanggung jawab hingga angsuran dapat dilunasi.

Memilih Pinjaman Online

pinjaman online disetujui

Terdapat banyak sekali pinjaman online langsung cair yang bisa Anda temui. Namun, legalitas dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) adalah salah satu kunci penting dalam memilih pinjaman online. Nyatanya, masih banyak perusahaan pinjaman online yang illegal dengan penawaran yang menggiurkan.

Untuk itu, berikut daftar pinjaman online dengan batas pinjaman online yang pas untuk Anda.

1. AdaKami

Dirilis oleh PT Pembiayaan Digital Indonesia dengan syarat pengajuan yang cukup mudah. Pengajuan pinjaman di AdaKami hanya memerlukan dokumen pribadi seperti KTP, usia 20-50 tahun, tempat tinggal dalam Kawasan layanan pinjaman online AdaKami, serta rekening bank di Indonesia.

AdaKami bisa mencairkan dana pinjaman denan cepat, dengan limit pinjaman hingga Rp 2,3 juta. Bunga pinjaman juga rendah dengan jumlah maksimum 0,165% per hari.

2. UangTeman

UangTeman, penyedia meminjam uang online jangka pendek tanpa agunan. Uang Teman masuk dalam kepemilikan PT Digital Alpha Indonesia yang telah berdiri sejak 3 tahun lalu.

UangTeman bisa menjadi jawaban masalah Anda untuk pinjaman rendah dan cepat cair. Batas pinjaman online dari UangTeman sejumlah 1 hingga 3 juta dengan bunga rendah 1% per hari nya.

3. Singa Fintech

Singa Fintech merupakan pinjaman online via web yang terdaftar dengan nama PT Abadi Sejahtera Finansindo di OJK. Singa Fintech terdiri atas 2 macam pinjaman, yakni pinjaman biasa serta pinjaman khusus karyawan.

Bunga Singa Fintech juga cukup rendah hingga 0,5% per hari dengan batas pinjaman online hingga Rp 3 juta.

4. Julo

Julo merupakan perusahaan finansial yang bisa mengatasi masalah dalam aspek keuangan. Terdaftar dengan nama PT JULO Teknologi Finansial sejak tahun 2016 lalu.

Memberikan pinjaman tanpa agunan dan jaminan menjadi slogan dari Julo. Plafon pinjaman bisa mencapai Rp 8 juta dengan tenor mencapai 6 bulan.

5. DanaBijak

DanaBijak juga pas untuk Anda yang akan mengajukan pinjaman dengan limit Rp 350 ribu hingga Rp 3 juta. DanaBijak memberikan jumlah dan periode pinjaman sesuai kebutuhan dengan penghasilan minimal Rp 1.6 juta. Pengajuan DanaBijak membutuhkan beberapa dokumen pribadi seperti KTP sebagai status WNI dan juga akun bank.

6. Dumi

Pinjaman online yang satu ini diluncurkan resmi untuk Pegawai Negeri Sipil atau Aparatur Sipil Negara. Dumi menawarkan pinjaman hingga Rp 15 juta dengan kemampuan pemohon pinjaman. Suku bunga pinjaman hanya 9,9% per tahun dan tenor 3 hingga 12 bulan.

Dumi cocok untuk Anda yang masuk dalam anggota PNS atau ASN. Dengan Nomor Induk Pegawai saja, Anda sudah dapat mengajukan pinjaman di Dumi.

7. Kontanku

Bila pinjaman online sebelumnya ialah untuk PNS dan ASN, maka Kontanku bisa menjadi solusi untuk para UMKM Indonesia agar bisa lebih mengembangkan usahanya. Syarat administrasi tidak ribet serta proses cepat. Hanya dengan 2×24 jam saja, dana untuk UMKM Indonesia bisa ditransfer segera.

Untuk batas pinjaman online, Kontanku memberikan pinjaman mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 2 miliar dengan suku bunga maksimal 5% per bulan. Pengajuan Kontanku memerlukan dokumen pribadi, NPWP perusahaan, laporan keuangan 1-2 tahun yang sudah diaudit, punya omzet bisnis dan berupa PT, CV atau perorangan.

8. AdaPundi

AdaPundi menjadi layanan meminjam uang yang cukup tepat untuk berbagai tingkatan kondisi masyarakat. Terdapat 2 jenis pinjaman AdaPundi yakni perorangan dan modal produktif dengan limit pinjaman tinggi.

Pinjaman perorangan AdaPundi diberikan limit hingga Rp 2 juta rupiah dengan tenor 14 hari. Sedangkan, pinjaman modal produktif limitnya hingga Rp 6 juta dengan tenor hingga 3 bulan.

9. Dana Kini

Aplikasi pinjam uang Dana Kini juga telah resmi terdaftar di OJK dengan limit pinjaman hingga mencapai Rp 2 miliar. Syarat pengajuan Dana Kini cukup mudah, yakni dengan dokumen pribadi seperti KTP, SIM/Paspor/KK/NPWP/BPJS/Jamsostek, berpenghasilan.

Dana Kini menawarkan bunga ringan tanpa perlu kartu kredit dengan biaya admin yang murah. DanaKini pas untuk Anda yang membutuhkan meminjam uang dengan limit tinggi.

10. AsaKita

AsaKita adalah perusahaan meminjam uang yang terdaftar dan diawasi oleh OJK. AsaKita sangat menguntungkan nasabah dengan suku bunga ringan, langsung cair, dan bisa mengajukan kapan dan dimana saja.

Pinjaman bisa fleksibel sesuai jangka waktu yang optimal. AsaKita memberikan limit pinjaman Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta dengan suku bunga 0,8% per hari.

11. KreditPintar

Dinaungi oleh PT Kredit Pintar Indonesia yang resmi terdaftar di OJK. KreditPintar menjadi solusi untuk pinjaman uang cepat cair. KreditPintar telah berdiri sejak April 2018 dengan total pinjaman mencapai Rp 12 triliun sebanyak 2 juta peminjam.

Pencairan dana KreditPintar hanya dengan 1×24 jam . Uang sudah bisa Anda terima dengan metode pembayaran tagihan yang sangat mudah, yakni dengan virtual account atau alfa group.

Kredit pintar memiliki limit pinjaman hingga Rp 2,3 juta rupiah dengan bunga rendah 0,5% hingga 1%

Jumlah limit pinjaman online memang menjadi salah satu penentu dalam memilih perusahaan. Yang pasti, pilihlah perusahaan fintech sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

mobile-closeKredit PintarDownload