Jual Baju Online Bikin Omset Berlimpah Cukup Dari Rumah, Begini Langkah Memulainya!

03 Mar 2021 by Andro
jual baju online

Seiring berjalannya waktu, teknologi juga terus berkembang pesat. Dengan perkembangan teknologi tentunya sangat berdampak pada berbagai aspek ekonomi, salah satunya aktivitas jual beli online yang hingga kini terus meningkat. Jual beli online adalah aktivitas yang sedang digandrungi masyarakat. Pasalnya, pelaku bisnis online tidak memerlukan tempat mahal untuk menjajakan produknya. Cukup dengan memasarkan produk secara online, Anda sudah bisa berjualan kapan dan dimana saja.

Namun, masih banyak orang yang tidak merealisasikan ide bisnisnya karena kurangnya modal. Padahal, ada banyak pinjaman online yg terdaftar OJK yang siap membantu persoalan finansial seperti modal usaha. Ada banyak bisnis online yang bisa Anda coba. Namun, hanya 2 jenis bisnis yang tak akan mati. Yakni jual makanan online dan jual baju online.

Tips Jualan Baju Online untuk Pemula

Kenapa jual baju online dianggap tak akan mati? Pakaian adalah salah satu kebutuhan primer manusia. Untuk itu, permintaan produk yang satu ini tidak pernah habis. Jualan baju online bisa menjadi pilihan untuk memulai usaha kecil Anda.  Bagi Anda yang sedang memulai bisnis jualan baju online, berikut tips-tips jualan baju online untuk pemula:

1.    Lakukan Riset Pasar dan Produk

Sebelum terjun ke dalamnya, pastikan Anda telah mengerti kepada siapa produk Anda akan terjual, apa yang akan dijual, siapa pesaing produk Anda, hingga produk mana yang menjadi inspirasi Anda.

Dengan riset pasar dan produk, Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih fokus pada tujuan bisnis. Riset pasar dan produk yang baik akan membantu Anda dalam menjalankan step-step selanjutnya.

2.    Pilah Pemasok Produk

Setelah Anda mengetahui siapa sasaran produk dan bagaimana produk Anda dibutuhkan, maka kini saatnya Anda memilih pemasok produk atau supplier.

Dengan supplier, persediaan pakaian yang akan Anda jual akan jauh lebih tertata dan mudah. Memilih supplier tidak boleh disepelekan. Sebelum menjalin kerja sama dengan produsen, pahami dulu system supplier yang akan Anda pilih.

Sistem dropshipper menjadi sistem yang hampir tidak perlu modal. Cukup bermodalkan paket data dan internet saja. Produk yang terjual, maka pengiriman dan stok barang akan ditangani supplier pusat. Sehingga, Anda bisa lebih mudah dan fokus berjualan.

Sistem reseller menjadi system yang memerlukan modal untuk menyediakan dagangan. Setelah menyiapkan stok, Anda bisa langsung menjajakan produk dengan harga yang bisa Anda tentukan sendiri. Bila modal menjadi kendala, Anda bisa mengatasinya dengan pinjaman online yg terdaftar OJK. Dengan begitu, bisnis akan tetap berjalan.

3.    Manfaatkan Website dan Media Sosial

Media sosial sangat digandrungi oleh masyarakat dalam beberapa tahun terakhir. Anda bisa memanfaatkan ini sebagai media jualan baju online Anda. Orang-orang lebih suka membeli barang melalui website atau media sosial seperti Instagram.

Anda bisa membuat web dengan design yang sesuai dengan gaya Anda. Dengan begitu, calon customer akan lebih tertarik dan percaya akan produk yang Anda tawarkan.

4.    Lakukan Branding

Branding adalah salah satu kunci sukses dalam jual baju online. Dengan promosi, produk bisa lebih dikenal luas sehingga peluang pembeli akan lebih banyak.

Pemasaran yang baik akan berpengaruh pada performa penjualan. Melakukan promosi secara maksimal adalah kunci keberhasilan.

Jangan tunda-tunda lagi untuk memulai bisnis online Anda. Soal modal tak perlu risau. Kredit Pintar siap membantu Anda dalam menyiapkan modal bisnis dengan bunga rendah. Pembayaran cicilannya pun juga sangat mudah tanpa agunan.

kredit pintar

Kredit Pintar adalah pinjaman online yg terdaftar OJK yang pencairannya hanya dalam waktu kurang dari 24 jam saja. Selain itu, Anda bisa mengajukan pinjaman dengan mudah melalui gadget Anda. Tunggu apalagi? Jangan sampai bisnis tertunda karena kendala modal. Kredit Pintar bisa jadi solusinya.