Jenis Batu Akik Terbaik Tahun 2022

16 Jun 2022 by Laruan, Last edit: 30 Jun 2022

Agate merupakan nama lain dari batu akik artinya, batu yang telah ada dibentuk memang dengan cara yang alami. Beberapa jenis batu akik terdapat  kalsedon serta ada juga jenis kuarsa yang memang sudah ada dari dulu karena terbentuk alam yaitu endapan vulkanis.

Nah, khususnya di negara Indonesia ini  membahas mengenai batu akik, justru begitu kuat dari segala kekuatan magis. Selain itu, sebagai contoh batu akik dipercaya bisa memberikan Anda suatu kepercayaan diri, lalu dapat membawa kemakmuran, kemudian bisa menarik hati sang lawan jenis.

Maka dari itu, tidak bisa dipungkiri bahwa popularitas batu akik di Indonesia kini cukup diincar orang-orang. Berikut ini terdapat ulasan mengenai rekomendasi jenis batu akik beserta beberapa cara memilih batu akik terbaik bersumber macam merek.

Baca juga : Bisnis yang Menguntungkan Ini Ternyata Mudah Dilakukan

Cara Memilih Batu Akik

Begitu banyaknya jenis Batu akik yang sangat beragam & ukurannya. Berikut cara memilih batu akik supaya Anda tidak salah langkah dalam membelinya, apa saja.

Jenis dan Manfaat

Jangan salah, batu akik memiliki ciri khas dan ciri khusus masing-masing. Berbeda jenis maka akan memiliki manfaat dan kesan yang berbeda satu sama lain. Faktanya, begitu banyak jenis batu akik, akan tetapi yang sangat populer diinfokan terdapat 7 jenis. 

  1. Bacan Hijau : bermanfaat untuk mengurangi rasa lelah

Daftar pertama yaitu Batu akik : bacan hijau, manfaat dari batu akik bacan hijau ini dapat mengurangi rasa lelah. Batu akik yang satu ini dapat dengan mudah ditemukan di Halmahera, Maluku Utara dan sekitarnya.

Warna batu akik : bacan hijau yang ini bisa dikatakan menyerupai batu giok khas Cina. Pada umumnya, saat pertama Anda membeli batu akik bacan hijau, maka  warna yang Anda lihat berupa kehitaman. Kemudian, pada tiga sampai empat bulan setelahnya, batu akik bacan hitam berpotensi mengubah warnanya jadi hijau kegelapan. 

Maka dari itu, menyebabkan orang-orang yang antusias bahkan mempercayai kekuatan pada batu akik bacan hijau yang satu ini merupakan batu akik yang seperti hidup. Batu akik : bacan hijau tersebut mendapat kepercayaan masyarakat khususnya para penggemar batu akik, bahwa batu akik ini dapat membantu Anda menghilangkan kelelahan. Sebab, hsl tersebut disebabkan oleh sifat dari batu bacan sendiri yang bisa menyerap energi serta mampu menyerap mineral yang ada di sekitar batu akik bacan hijau tersebut. 

  1. Blue Safir : berpotensi menenangkan jiwa dan pikiran 

Dengan penampilan biru yang begitu menawan sudah menjadi ciri unik dari batu akik : blue safir. Pada sudut pandang masyarakat, batu akik yang satu ini dipercaya memiliki kemampuan untuk memperbanyak potasium, lalu magnesium, serta kalsium, hal ini sangat bagus dalam hal kesehatan tubuh.

Selain itu batu akik : blue safir dapat menghilangkan rasa takut serta dipercaya mampu menghilangkan perasaan negatif yang bahkan terjadi begitu saja. Orang yang memilih menggunakan batu akik blue safir ini tidak akan memiliki potensi depresi. 

  1. Zamrud : mampu mendatangkan kemakmuran & kedamaian

Sifat dan mandaan batu akik : zamrud ini serupa dengan bacan yakni  mempunyai warna hijau yang memukau. Letak perbedaannya, batu akik ini mempunyai warna hijau yang cenderung transparan. Pada sejarah, batu akik : zamrud selalu dipakai oleh seorang raja serta kaum bangsawan yang dapat memberi simbol suatu kekuasaan serta simbol agung. 

Maka, saat ini batu akik : zamrud disimbolkan untuk suatu simbil sukses untuk yang memakainya. Bahkan dahulu kala, batu akik jenis zamrud dikenal bisa memancarkan aura kedamaian yang akan terpancar oleh yang menggunakannya, maka siapapun yang mengenakannya akan mendapat hati yang tenang.

  1. Kalimaya : memiliki manfaat untuk meningkatkan percaya diri 

Selanjutnya, Batu akik : jenis kalimaya yang berasal dari Banten Selatan, sering disebut dengan opal bagi internasional. Batu akik jenis kalimaya tersebut mempunyai nama yang banyak, justru banyak karena tergantung warna & motif corak dari batu akik ini.

Menurut kepercayaan mitos, jenis kalimaya tersebut begitu dipercaya untuk menunjukkan simbol kejujuran yang dianggap bisa menambah rasa cinta, percaya diri. Sebab warna motif yang begitu banyak dan variatif, justru membuat batu akik kalimaya ini banyak diminati para kolektor.

  1. Sulaiman : dipercaya dapat memberi kesan wibawa pada siapapun yang menggunakannya

Beberapa dari orang menyatakan sudah merasa percaya bahwa batu akik : Sulaiman adalah nabi yang diberi julukan seperti raja yang bisa menguasai kendali pada kelompok jin dan kelompok manusia. Berdasarkan penuturan yang dikatakan legenda, kekuatan nabi seperti ini berawal dari cincin yang terdapat mata batunya. Lalu, batu itu sudah dikenal dengan sebutan Batu Sulaiman Daud.

Kemudian, Batu akik sulaiman ini, begitu dipercaya oleh beberapa kalangan masyarakat yaitu bisa membawa harta, bahkan dipercaya juga dapat memberikan kesan wibawa & kesan cerdas bagi siapapun orang yang mengenakan batu akik : sulaiman. Maka dari itu, batu akik : sulaiman akan lebih pantas digunakan untuk masyarakat dari kalangan manapun, dari segi usia bahkan profesi, semua cocok-cocok saja menggunakan batu akik : sulaiman ini.

  1. Pirus : dipercaya dapat memberikan rasa bahagia dalam kehidupan rumah tangga

Batu akik : pyrus atau lebih dikenal dengan pirus dipercaya dari beribu-ribu tahun silam. Dengan wujud warna hijau muda yang terdapat corak emas menyerupai marble merupakan ciri khusus dari batu akik : pirus. Kebanyakan paranormal menuturkan batu akik : pirus mempunyai semacam energi bahkan suatu aura misterius yang begitu kuat. 

Banyak yang percaya bahwa batu akik : pirus membuat kondisi kehidupan rumah tangga jadi penuh dengan kebahagiaan. Jika Anda memiliki keinginan untuk menjaga kehidupan rumah tangga Anda tetap harmonis, maka boleh saja dicoba saja dan simpanlah batu akik pirus.  

  1. Kecubung : dipercaya dapat menarik perhatian pada lawan jenis

Terakhir, yaitu Batu akik kecubung yang dikenal sangat identik pada batunya yang memiliki warna ungu serta masyarakat menganggap batu akik ini bisa memberikan pancaran energi positif yang memberi dampak pada yang memakainya akan lebih terlihat menarik.

Maka dari itu, dapat dikatakan jika seorang lelaki yang mengenakan batu kecubung, dampaknya akan terlihat lebih menarik bagi seorang wanita, begitu pun sebaliknya.

Baca juga : Serba-Serbi Investasi Hijau yang Perlu Kamu Tahu

Periksa Keaslian Batu Akik

Perlu Anda ketahui bahwa batu akik sampai saat ini masih ada yang membuatnya dengan bahan sintetis. Cara memeriksa keaslian batu akik sendiri yaitu cara satu yang sangat mudah itu coba sebelum beli lihatlah dari harga batu akik.

Perlu Anda ketahui bahwa batu akik yang sintetis akan dibandrol dengan harga yang cenderung jauh lebih murah, kurang lebih akan diberi kisaran harga kurang dari Rp 20 ribu. Begitu pun sebaliknya, batu akik yang asli maka akan dibandrol dengan harga yang akan jauh lebih mahal. Kisaran harga batu akik asli yaitu dapat seharga puluhan juta rupiah. Selain itu, batu akik yang asli biasanya akan ada sertifikatnya.

Demikian beberapa jenis batu akik yang dapat Anda periksa keasliannya sebelum membeli. Anda dapat membeli batu akik di pasar resmi atau perorangan yang dapat Anda percaya atau di marketplace. Setelah mengetahui jenis dan manfaatnya maka sekarang giliran Anda menentukan pilihan Anda. 

Baca juga : 5 Usaha Musiman Menguntungkan yang Ada di Indonesia

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
30 Jun 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download