10 Merk Jam Tangan Mahal Anti Air

05 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 05 Jul 2022

Fitur anti air atau water resistant menjadi pertimbangan para watchmaker untuk memilih jam tangan terbaik. Jam tangan mahal pun tidak ingin hanya menawarkan kemewahan saja, tapi juga kecanggihan fiturnya juga.

Baca juga: Rekomendasi Merk Jam Tangan Pria Murah dan Berkualitas

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang digunakan aktivitas sehari-hari. Fungsi utamanya sebenarnya sebagai penunjuk waktu untuk penggunanya. Namun, perlahan jam tangan beralih menjadi gaya hidup dan menjadi penanda status ekonomi seseorang.

Contohnya saat melakukan olahraga renang atau menyelam, tentu tidak bisa hanya menggunakan jam tangan penunjuk waktu dan tanggal saja. Pengguna butuh fitur yang membantu aktivitasnya lebih mudah, seperti fitur water resistant atau anti air.

Kenali Fitur Anti AIr

Fitur anti air pada jam tangan saat ini sepertinya sudah menjadi kewajiban. Fungsi utama anti air adalah menahan agar air tidak masuk dalam komponen movement, sehingga tidak merusak sistem kerja dari movement.

Francois Borgel seorang pembuat jam tangan pada abad ke-19 memiliki pengaruh besar terhadap ditemukannya fitur anti air pada jam. Desain arsitektur fitur anti air pada dasarnya menggunakan Borgel Screw Case. 

Dimana monoblock case terletak pada bagian tengan dan belakang, lalu bagian depan disekrup menggunakan dial dan movement.

Fitur anti air pertama kali digunakan oleh Rolex tahun 1926 melalui jam tangan Rolex Oyster. Kemampuan fitur ini dibuktikan oleh perenang asal Inggris, Mercedes Gleitze yang menggunakannya selama 10 jam ada seri English Channel.

Untuk menunjukkan ketahanan air, para pembuat jam tangan tidak menggunakan satuan meter. Maka itu, sering ditemukan pada fitur jam tangan menggunakan water resistant ATM atau bar.

Tidak semua jam tangan air bisa digunakan untuk berenang apalagi diving. Beberapa fitur dengan kedalaman kurang dari 50 meter hanya bisa digunakan aktivitas sehari-hari saja.  

Bagaimana dengan jam tangan mewah yang memiliki fitur anti air? Cek detail harga dan spesifikasinya berikut ini.

Jam Tangan Mahal Anti Air dan Harganya

Sobat Pintar yang ingin mencari jam dengan fitur anti air, pastikan dulu harga dan spesifikasi dari merk pilihan terbaik. Agar tidak bingung, coba saja simak 10 jam tangan mahal anti air dan harganya berikut ini.

Omega Seamaster Aqua Terra

Omega sangat terkenal sebagai merk jam tangan termahal dunia. Jangan heran harga Omega Seamaster Aqua Terra ini ditaksir mulai dari 175 jutaan. 

Spesifikasi jam tangan Omega ini punya fungsi proteksi dengan water resistant hingga kedalaman 150 meter. Batuan kristal yang cantik pada bagian angka dan bezel jam lah yang menambah kesan elegan, mewah dan mahal. 

Rolex Lady-Datejust 28 Watch

Jam tangan mewah dan eksklusif karena menggunakan bahan premium, siapa lagi kalau bukan dari merk jam terkenal Rolex. Salah satu serinya ini menggunakan mesin perpetual dengan tipe mekanis kaliber 2236.

Selain kualitas mesin premium, bahan jam tangan Rolex menggunakan rolesor kuning. Perpaduan oystersteel dan emas  18 karat, dan bagian kaca menggunakan bahan safir. Seri jam tangan ini juga dilengkapi fitur anti air hingga kedalaman 100 meter.

Untuk harga Rolex Lady Datejust tentu dibanderol sangat tinggi yaitu mulai dari 300 jutaan rupiah. 

Baca juga: Penggemar Google, Google akan Rilis Smartwatch di Mei 2022

Rolex Deepsea Sea Dweller

Masih dari seri jam Rolex, seri ini juga menggunakan perpaduan oystersteel dengan berlian. Bedanya, Rolex Deepsea Sea Dweller memiliki water resistant hingga 12.800 kaki atau sekitar 3900 meter.

Selain itu, jam tangan Rolex seri ini didukung dengan power reverse dimana bisa bertahan hingga 70 jam. Sesuai dengan harganya, jam tangan mewah dari Rolex ini dibanderol mulai dari 400 jutaan rupiah. 

Audemars Piguet Royal Oak

Jam tangan tipe analog yang cocok digunakan aktivitas sehari-hari. Fitur water resistant yang ditawarkan hanya mampu hingga kedalaman 50 meter. Meskipun harganya cukup mahal, mulai dari 350 jutaan.

Namun, Audemars Piguet Royal Oak memberikan kemewahan pada bahan stainless steel yang digunakannya. Setidaknya ada 3 chrono eyes di bagian dalamnya, dan menggunakan permata sebanyak 37 buah serta emas 18 karat.

Hublot Big Bang Unico World Poker Tour

Jam tangan yang memberikan kesan sporty, cocok digunakan saat olahraga indoor maupun outdoor. Sayangnya, jam tangan mahal ini tidak cukup aman digunakan untuk berenang. Sebab hanya memiliki fitur anti air hingga kedalaman 100 meter.

Kemewahan dari Hublot Big Bang Unico World Poker Tour adalah desain eksklusif dan limited edition. Selain itu, terdapat batuan sapphire dan titanium pada bagian case jam tangan ini. Tidak heran kalau harganya mulai dari 300 jutaan rupiah.

Blancpain Fifty Fathoms

Jam tangan ini merupakan hasil kerjasama Blancpain dengan angkatan laut Perancis untuk mewujudkan dive watch ideal. Hasilnya, Blancpain Fifty Fathoms lolos sertifikasi ISO 6425. Dimana dengan water resistant 200 meter sudah bisa digunakan untuk aktivitas deep sea diving.

Fitur lainnya dilengkapi dengan unidirectional bezel untuk menguruk jumlah waktu tersisa di tabung oksigen, dan thermal shock resistant untuk ketahanan air laut. Harga jam tangan diving ini dibanderol mulai dari 178 juta rupiah.

Longines Legend Diver

Jenis dive watch dari legend diver, salah satu jam tangan diving yang terkenal juga. Dilengkapi dengan desain case super compressor untuk meningkatkan kekedapannya dengan meningkatkan tekanan air.

Longines Legend Diver menggunakan dua crown dan inner rotating bezel. Fitur water resistant jam tangan Legend Diver mencapai 30 bar atau setara 300 meter. Harga jam tangan mahal ini dibanderol mulai dari 35 jutaan rupiah.

Rolex Oyster Perpetual Submariner

Jam tangan paling ikonik karena kiblat dive watch untuk merk jam tangan mewah lain. Teknologi water resistant sudah digunakan Rolex sejak tahun 1920-an, lalu berkembang pada seri Submariner pada tahun 1953 dengan water resistant 100 meter.

Harga Rolex Oyster Perpetual Submariner ini mulai dari 300 jutaan rupiah. Jam tangan ini dilengkapi dengan rotating bezel, screw-down crown, dan automatic movement.

Panerai Blue Dial- The Depth of The Sea

Jam tangan anti air yang dibuat khusus untuk pasukan katak Italia pada jamannya. Fitur jam tangan Panerai Radiomir dilengkapi illuminated dial yang membingkai index dan angka dalam cahaya gelap.

Untuk fitur water resistant Panerai Blue Dial hingga kedalaman 100 meter. Harga jam tangan anti air mahal ini dibanderol mulai dari 94 jutaan rupiah.

Seiko Prospex SBDB013J Marinemaster

Jam tangan Seiko terkenal dengan harga lebih terjangkau, kemudian pada tahun 2016 brand ini meluncurkan Grand Seiko sebagai produk jam tangan mewah. Namu ternyata, Seiko juga memiliki koleksi jam tangan mahal di luar Grand Seiko.

Salah satunya jam tangan yang dirancang untuk scuba diving, Seiko Prospex Marinemaster. Case jam tangan ini dibuat dari bahan titanium ringan dan tahan korosi. Bahan kaca yang digunakan juga premium dari sapphire crystal glass dilapisi anti-fogging coating.

Harga Seiko Prospex Marinemaster ini dibanderol mulai dari 41 jutaan rupiah, dengan fitur water resistant hingga 1000 meter.

Sobat pintar yang memiliki hobi diving, sepertinya wajib memiliki salah satu jam tangan mahal tersebut. Tentunya siapkan dana terlebih dahulu, jika membutuhkan dana cepat, coba saja ajukan pinjaman melalui Kredit Pintar.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
05 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download