Intip 4 Aplikasi Pinjaman Online Tanpa BI Checking

26 Jan 2021 by Andro

Banyak orang gagal pada saat pengajuan pinjaman di Bank karena tidak lolos verifikasi kredit dari BI checking. Mengapa demikian? Seperti yang diketahui, BI checking akan menolak pengajuan kredit jika mempunyai riwayat kredit yang kurang baik. Hal ini seringkali menjadi momok bagi para calon peminjam. Akan tetapi, kini sudah ada beberapa platform pinjaman online tanpa BI checking yang bisa jadi alternatif ketika membutuhkan dana tunai. 

Nah, berikut 4 aplikasi pinjaman online tanpa BI Checking yang sudah dirangkum tim Kami. 

Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan salah satu platform pinjaman online tanpa BI checking. Bukan hanya itu, pengajuan kredit di aplikasi ini juga tidak perlu agunan apapun dan prosesnya sangat mudah. Hanya dengan KTP saja, Kamu sudah bisa mendapatkan tawaran limit pinjaman hingga 8 juta rupiah. 

Bagi Kamu yang memiliki riwayat kredit buruk, sebaiknya tidak ragu untuk beralih mengajukan pinjaman tunai di aplikasi Kredit Pintar. Karena ada banyak keuntungan yang akan Kamu peroleh di sini, seperti :

  1. Data-data pribadi terjamin kerahasiaannya karena Kredit Pintar sudah terotorisasi dengan OJK
  2. Pilihan produk pinjaman ada yang sekali bayar atau cicilan, dengan tenor pengembalian mulai 14 hari sampai 360 hari
  3. Bunga rendah, hanya 0,5% per hari
  4. Memiliki kesempatan mendapatkan bonus dan voucher yang menarik.

Tunaiku

Tunaiku juga merupakan fintech P2P Lending yang tidak menggunakan BI Checking. 

Limit yang ditawarkan oleh TunaiKu berkisar mulai 2 juta hingga 20 juta, tenor pinjaman selama 3-6 bulan. Untuk mengajukan pinjaman, Kamu bisa mengunduh aplikasinya di PlayStore dan AppStore, atau mengunjungi situs Tunaiku. 

Syarat mengajukan pinjaman di aplikasi Tunaiku sebagai berikut:

  • Berusia minimal 21 tahun sampai 55 tahun 
  • WNI
  • Mempunyai rekening Bank yang masih aktif
  • Mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap

Namun, Tunaiku hanya melayani nasabah di beberapa daerah saja. Jadi jika Kamu berdomisili di luar area layanan Tunaiku, sudah dipastikan pengajuan ditolak. 

Cash Wagon

Cash Wagon merupakan layanan pinjaman online tanpa jaminan, yang dapat memberikan pinjaman hingga Rp. 5 juta dengan tenor pinjaman hingga 180 hari. Seperti halnya Tunaiku dan Kredit Pintar, Cash Wagon juga merupakan salah satu platform pinjaman online tanpa BI checking. 

Proses pengajuan yang cepat dan mudah menjadi kelebihan aplikasi ini. Tidak butuh waktu lama, pencairan dana langsung ke rekening kamu secara kilat. Siapapun boleh mengajukan pinjaman asalkan WNI yang berusia 20 – 60 tahun, dan memiliki KTP serta rekening aktif.

Indodana

Penuhi kebutuhan Kamu dengan pinjaman dana tunai dari aplikasi Indodana. Syaratnya cukup KTP, NPWP, Akun Internet Banking atau Nomor BPJS. Semua data yang diberikan akan terlindungi, karena aplikasi ini sudah terdaftar secara resmi di OJK. 

Jika syarat dan ketentuan pengajuan pinjaman sudah terpenuhi, maka dalam hitungan jam uang akan cair ke rekening. Selain fitur pinjaman dana tunai, Kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk berbelanja dengan cicilan tanpa kartu kredit. Nikmati pinjaman hingga 8 juta dengan tenor sampai 6 bulan lamanya. 

Kesimpulan

Itulah beberapa aplikasi pinjaman online tanpa BI checking yang bisa jadi alternatif saat Kamu membutuhkan dana tunai mendesak. Keempat aplikasi di atas, mempunyai persyaratan yang berbeda meski tampak serupa. 

Pelajari persyaratan dan ketentuannya, terutama terkait dengan limit dan tenor pinjaman. Maka, ajukan pinjaman sesuai kebutuhan dan kemampuanmu dalam membayar, ya! Jika ingin mendapatkan penawaran bonus yang spesial, segera ajukan pinjaman tunai di Kredit Pintar. 

Baca Juga:

Panduan Cara Pinjam Uang Online Tanpa Agunan di Aplikasi Kredit Pintar dan Maucash

[Terlengkap] Informasi Call Center Pinjaman Online Yang Ada Di Indonesia