Ini Dia 10 Ide Bisnis Musim Hujan Yang Menjanjikan

24 Jul 2021 by pujisukarryadi, Last edit: 16 May 2022

Sobat Pintar!

Mencari peluang usaha sekecil apapun untuk menambah penghasilan dikala pandemi ini sepertinya wajib kita lakukan. Biasanya menjelang musim penghujan beberapa dari memutuskan untuk menyerah karena keadaan yang tidak menentu karena terhalang faktor cuaca.

Tapi eiiits jangan sedih.. Pintar Discover berhasil beberapa ide bisnis di musim penghujan yang menjanjikan. Namun. Namun memang untuk mencapai kesuksesan dari bisnis itu sendiri tetap berkaitan dengan usaha dan kerja keras. 

Apa saja bisnis yang menarik di musim hujan? Yuk intip tipsnya!

1. Usaha laundry

Males banget rasanya pas musim hujan dan masih ada jemuran yang menggantung, pas hujan tiba-tiba dateng, kudu buru-buru lari untuk mengangkat jemuran. Iya nggak sih? Mending pakai layanan laundry, saat musim hujan pasti peminatnya banyak banget. Cucian yang sudah terlanjur dicuci harus segera dijemur biar nggak berbau apek.

2. Bisnis jas hujan dan payung

Beraktivitas di luar rumah saat musim hujan membutuhkan perlindungan yang ekstra biar nggak basah. Jas hujan dan payung laris manis saat musim hujan karena semua orang butuh perlindungan dari air hujan. Kalau Sobat Pintar mau berjualan jas hujan dan payung, pastikan kamu mendapatkan payung dan jas hujan dari tangan pertama agar harga jual nggak begitu jauh beda dengan harga jual jas hujan dan payung di pasaran.

3. Jasa cuci kendaraan

Sobat Pintar termasuk yang memiliki banyak waktu luang? Saat musim hujan, kendaraan makin rentan kotor karena melewati jalanan yang berlumpur dan terciprat genangan air. Jasa cuci kendaraan pasti akan banyak diminati, terutama bagi orang-orang yang sibuk. Sobat Pintar juga nggak butuh keahlian khusus untuk memulai usaha ini, cukup perlengkapan dan lahan untuk mencuci kendaraan.

4. Baju Hangat

Saat musim hujan, udara bakal terasa lebih dingin bila dibandingkan dengan musim yang lain. Makanya, penggunaan baju hangat menjadi hal yang penting di musim hujan. Bila kamu nggak punya modal yang terlalu besar, kamu bisa menggunakan cara dropship dengan modal nol rupiah.

5. Sandal Jepit atau Sepatu Tahan Air

Namanya juga musim hujan, kamu akan rentan basah. Sandal jepit dan sepatu tahan air menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki supaya sepatu kerja nggak basah dan nyaman digunakan. Dengan modal awal yang nggak terlalu besar, kamu bisa memperoleh keuntungan yang berlimpah.

6. Kedai Kopi

Saat udara dingin, enaknya sambil minum minuman yang hangat. Membuka kedai kopi di musim hujan bisa menjadi opsi yang bisa kamu ambil. Memang sih, modal yang dibutuhkan cukup besar, tapi dengan pemasaran yang tepat, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang sesuai. Jangan lupa untuk menjual berbagai makanan pendamping seperti roti bakar, pisang goreng, dan lain sebagainya.

7. Minuman Tradisional

Selain kopi, kamu juga bisa menjual minuman tradisional yang menghangatkan tubuh. Misalnya ronde, bajigur, bandrek, dan wedang jahe.

8. Makanan Berkuah

Bukan hanya minuman hangat, makanan hangat juga menjadi salah satu ide bisnis yang bisa kamu lakukan, lho. Kamu bisa berjualan seblak, soto, rawon, dan berbagai makanan berkuah lainnya. Bisnis ini membutuhkan modal yang relatif rendah dan asal kamu punya kemampuan untuk memasak makanan yang enak, pasti bakal banyak yang berminat!

9. Bisnis Pengendali Hama

Di musim hujan, hama akan merajalela. Kamu akan melihat berbagai hama binatang seperti tikus, hingga nyamuk yang bikin gatal-gatal. Sobat Pintar bisa mencari tahu cara membasmi hama dan menjualnya ke orang-orang sekitarmu.

10. Tanaman Pengusir Nyamuk

Terakhir, Sobat Pintar bisa mencoba untuk berjualan tanaman pengusir nyamuk. Sebenarnya ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa dijual, tapi untuk musim hujan, kami bisa menjual tanaman pengusir nyamuk. Misalnya tanaman Rosemary. Selain dapat mengusir nyamuk dengan mudah, tanaman juga bisa menjadi penghias ruangan yang menarik.

Itulah beberapa ide bisnis yang bisa kamu lakukan di musim hujan. Kalau kamu membutuhkan tambahan modal, kamu bisa mengajukan pinjaman di Kredit Pintar. Semoga mencerahkan ya!


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

16 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download