Ingin Cari Kerja? Ini 5 Rekomendasi Situs Lowongan Kerja

06 May 2021 by kreditpintar, Last edit: 06 May 2021
situs lowongan kerja

Situs lowongan kerja menjadi situs yang banyak dikunjungi masyarakat Indonesia sejak pandemi melanda di awal tahun 2020. Hal ini dikarenakan pandemi memberikan dampak besar bagi roda perekonomian Indonesia. Banyak usaha perlu mengencangkan ikat pinggang. Banyak juga pekerja Indonesia yang terpaksa kehilangan pekerjaannya. Inilah yang membuat orang-orang berbondong-bondong mencari pekerjaan akhir-akhir ini.

Tidak seperti di zaman dulu, yang mana orang-orang harus datang dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya untuk melamar kerja. Sekarang, telah hadir berbagai situs lowongan kerja yang dapat pelamar manfaatkan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat, dan pengalaman. Tidak hanya itu, bahkan di masa pandemi seperti sekarang, acara-acara job fair pun dilaksanakan secara online.

Berikut adalah 5 rekomendasi situs lowongan kerja tempat Sobat Pintar bisa menemukan pekerjaan yang cocok untukmu. Kelima website pencari kerja ini memiliki segudang perusahaan ternama yang terdaftar di dalamnya:

Jobstreet

Ini adalah situs penyedia lowongan kerja yang bisa dibilang paling populer di Indonesia. Ia menjadi sasaran utama para lulusan baru yang hendak memulai pekerjaan. Website ini merupakan perusahaan asal Malaysia yang berdiri pada tahun 1997. Lowongan kerja yang tersedia di sini tidak hanya yang berlokasi di Indonesia. Ada pula lowongan dengan lokasi kerja di Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.

Sobat Pintar bisa mulai mencari kerja di Jobstreet dengan membuat profil terlebih dahulu dan memasukkan gaji yang Sobat Pintar harapkan. Nanti, Sobat Pintar bisa cari sendiri pekerjaan apa yang kira-kira cocok untukmu.

LinkedIn

Situs satu ini juga tak kalah populer dari Jobstreet. Situs ini tidak hanya bisa membantumu menemukan pekerjaan yang cocok pada menu “Jobs”. Media sosial profesional ini pun dapat memfasilitasi Sobat Pintar dalam melakukan professional branding. Sebab di LinkedIn, Sobat Pintar bisa membangun profil profesionalmu.

Layaknya sebuah resume atau CV, Sobat Pintar bisa mengisi riwayat pendidikan yang pernah Sobat Pintar tempuh, prestasi yang Sobat Pintar raih, pengalaman kerja yang Sobat Pintar miliki, dan masih banyak lagi. LinkedIn dapat amat membantumu meniti karir dan terhubung dengan berbagai orang penting. Di situs ini pun Sobat Pintar bisa membagi pikiranmu pada bagian “Home” dan saling berinteraksi dengan sesama profesional lainnya.

lowongan kerja

Glints

website pencari kerja satu ini sedang amat diminati oleh anak-anak muda di Indonesia. Situs ini adalah perusahaan pengembangan karir dengan desain antarmuka yang kekinian. Selain itu, situs ini pun memiliki banyak perusahaan startup yang mendaftarkan diri sebagai pemberi kerja. Hal ini membuat situs ini menjadi sasaran anak muda yang ingin memulai profesi di bidang startup.

Hal yang membuat Glints unggul adalah pencari kerja sewaktu-waktu bisa dibantu oleh tenaga profesional untuk menemukan pekerjaan yang cocok. Jadi apabila dalam kurun waktu tertentu Sobat Pintar belum juga menemukan pekerjaan, Sobat Pintar akan dihubungi oleh pihak Glints untuk ditawari lowongan yang tersedia.

Loker.id

Loker.id adalah website pencari kerja lainnya yang direkomendasikan untuk para pencari kerja. Ia berdiri sejak tahun 2007 dan menyediakan berbagai lowongan kerja yang akurat. Ada ratusan lowongan kerja berkualitas ditayangkan di situs setiap hari. Redaksi Loker.id melakukan screening ketat dari tiap-tiap lowongan kerja yang ingin tayang.

Jobs.id

Jobs.id juga merupakan situs yang disarankan bagi para pencari kerja untuk memulai pekerjaan mereka. Ada berbagai info lowongan kerja dan opsi profesi yang disediakan oleh Jobs.id. Pilihan ini datang dari berbagai ranah industri, dimulai dari finansial, perbankan, teknologi informasi, telekomunikasi, media, periklanan, dan masih banyak lagi.

Itulah kelima rekomendasi situs lowongan kerja yang bisa Sobat Pintar gunakan untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan minat, bakat, dan pengalaman kerjamu. Jangan lupa untuk melakukan peninjauan perusahaan yang akan Sobat Pintar lamar. Hal ini dikarenakan Sobat Pintar berhak tahu, apakah perusahaan yang membuka lowongan kerja memiliki kredibilitas atau tidak.

Untuk memudahkan Sobat Pintar menemukan pekerjaan yang cocok dan diterima di perusahaan impian, Sobat Pintar perlu meningkatkan kualitas dirimu. Peningkatan kualitas diri tersebut bisa Sobat Pintar lakukan dengan mengikuti berbagai pelatihan online atau mempelajari ilmu-ilmu yang tentu bisa dengan mudah Sobat Pintar dapatkan melalui internet.

Semoga Sobat Pintar segera berkarir di perusahaan impian dengan peran yang sesuai dengan minat, bakat, dan pengalaman!

kredit pintar
06 May 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download