Harga hp Infinix Hot 11s dan Spesifikasinya

07 Dec 2021 by Rindang Maulidia, Last edit: 07 Dec 2021

Infinix Hot 11s yang baru saja diluncurkan pada bulan September 2021, telah menjadi perbincangan hangat di tengah komunitas mobile gamer. Sebab, smartphone yang satu ini menyabet gelar sebagai ponsel gaming dengan harga yang terjangkau. 

infinix Hot 11s

Berbicara tentang ponsel gaming yang umumnya dirilis untuk kalangan menengah ke atas, Infinix terbilang cukup berani untuk merilis tipe Hot 11s untuk kalangan menengah saja dengan kisaran harga 2 Jutaan.

Jadi, apa yang membuat Infinix Hot 11s menjadi bahan pembicaraan di komunitas mobile gamer? Simak ulasan singkatnya dalam artikel berikut ini.

Performa Baterai Infinix Hot 11s

Ponsel ini dibekali dengan baterai tipe non removable Li-Po 5000mAh. Dengan kapasitas dan tipe tersebut, Infinix mengklaim bahwa baterai yang tertanam dalam smartphone ini mampu bertahan untuk penggunaan selama 13 jam untuk gaming, 51 jam untuk telepon, dan 60 hari dalam kondisi siaga.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Xiaomi 11T, Smartphone Terbaru

Untuk mendukung kinerja optimal baterainya, Infinix menyertakan fitur Ultra Power Mode agar baterai tidak boros. Fitur ini cocok diaktivasi ketika level baterai sudah dalam keadaan rendah namun penggunanya belum bisa mengakses pengisian ulang baterainya.

Misalnya, jika level baterai sudah mencapai 5%, smartphone ini masih bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui telepon selama 2.6 jam dengan mengaktivasi fitur Ultra Power Mode

Selain itu, dengan kapasitasnya yang besar, baterai ini juga dibekali dengan teknologi fast charging 18 W.

Prosesornya dan Layarnya, No Play-play Buat Game Play!

Prosesor yang tertanam pada ponsel ini adalah chipset MediaTek Helio G88 (12nm) Octa-Core 2 GHz. Prosesor tersebut diklaim dapat memberikan performa mumpuni untuk kebutuhan gaming karena telah mendukung refresh rate yang tinggi, yaitu 90 Hz.

Infinix

Dengan refresh rate yang tinggi, pengguna bisa menikmati pengalaman scroll layar dan menikmati mobile game seperti MOBA, tanpa delay. Sayangnya, tingginya refresh rate tersebut juga membawa risiko terhadap konsumsi baterai yang tinggi. 

Tapi, kembali lagi pada paragraf awal, Infinix telah mengklaim bahwa baterai yang tertanam dalam ponsel ini menawarkan penggunaan untuk gaming selama 13 jam lamanya, jadi seharusnya refresh rate yang diberikan tidak menjadi masalah yang signifikan pada ponsel ini. 

Performa prosesor tersebut didukung dengan layar IPS yang berukuran 6.78 inci. Dengan ukuran layar ponsel yang lebar dan prosesor yang gahar, Infinix Hot 11s bisa membawa pengguna menikmati sensasi game play di ponsel ini, secara no play-play!

Kamera yang Terpasang, Belum Ultrawide

Ada 3 buah lensa kamera yang terpasang di bagian belakang ponsel ini, yaitu, kamera utama dengan resolusi 50 megapiksel, depth 2 megapiksel, dan lensa AI. Meskipun hadir dengan multilensa, sayangnya ponsel ini tidak dibekali dengan kamera ultra wide yang telah menjadi perangkat tambahan umum untuk smartphone yang tergolong sebagai kalangan menengah.

Baca juga: Spesifikasi HP Samsung A13, HP 5G Termurah!

Memang, jika pengguna mencari handphone yang mumpuni untuk sekedar gaming dan komunikasi, ponsel ini akan tetap diminati, mengingat harganya yang terjangkau didukung dengan prosesor dengan kinerja bintang lima.

Namun, bagi pengguna yang mengharapkan fitur kameranya setara dengan performa untuk penggunaan mobile game, sebaiknya menurunkan ekspektasi tersebut agar tidak dihantui dengan perasaan kecewa.

Harga HP Infinix Hot 11s dan Peruntukannya

Ponsel ini tersedia dalam 2 pilihan RAM dan internal storage dengan rincian sebagai berikut.

  1. Harga HP Infinix Hot 11s dengan RAM 4GB/Storage 64GB berkisar di Rp 1.900.000,-
  2. Harga HP Infinix Hot 11s dengan RAM 6GB/Storage 128GB berkisar di Rp 2.200.000,-
Harga HP Infinix

Ponsel ini cocok bagi Sobat Pintar yang menginginkan ponsel untuk kebutuhan gaming dengan budget terbatas. Mengingat besarnya layar dan tingginya kinerja prosesor yang tertanam pada ponsel ini, ada kemungkinan bahwa ponsel ini bisa diandalkan sebagai daily driver untuk kebutuhan pekerjaan yang tidak mengandalkan kamera bawaan handphone.

Selain itu, fitur NFC yang tertanam pada ponsel ini juga bisa mendukung produktivitas penggunanya apabila dipilih sebagai ponsel daily driver. Sedangkan, apabila Sobat Pintar sedang mencari ponsel yang bersifat all-in dengan budget terbatas, rasanya ponsel ini belum cukup memenuhi keinginan.

Baca juga: Samsung A51: Smartphone Trendi yang Layak Dibeli

Mungkin memang kinerja prosesornya cukup menggiurkan bagi calon pembeli, namun ingat bahwa kamera yang terpasang dalam ponsel ini belum mendukung teknologi kamera ultra wide yang membuat proses pengambilan gambar melalui ponsel ini cukup terbatas.

Itulah ulasan singkat mengenai harga HP Infinix Hot 11s beserta spesifikasi dan peruntukannya. Semoga artikel ini bisa membantu Sobat Pintar yang sedang mempertimbangkan untuk upgrade smartphone sesuai kebutuhan.


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

07 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download