Ikuti Cara Ini untuk Daftar Traveloka Paylater, Mudah!

Ikuti Cara Ini untuk Daftar Traveloka Paylater, Mudah!

24 May 2021 by kreditpintar
traveloka paylater

Di era teknologi seperti saat ini, ada berbagai kemudahan dalam melakukan pembayaran secara digital. Salah satu fitur yang saat ini banyak dimiliki oleh perusahaan marketplace adalah paylater. Paylater merupakan sebuah fitur yang akan memberikan pinjaman kepada pengguna sehingga pengguna dapat melakukan pembayaran di kemudian hari. Salah satu perusahaan yang menyediakan fitur paylater adalah Traveloka. Dengan fitur ini, Sobat Pintar dapat melakukan pembayaran hotel ataupun pesawat yang Sobat Pintar pesan dan tagihan akan dikirimkan ke akun Sobat Pintar bulan berikutnya.

Paylater yang dimiliki oleh Traveloka sangat membantu bagi Sobat Pintar yang akan melakukan perjalanan namun belum memiliki uang atau belum gajian. Makanya tidak heran jika banyak yang tertarik dengan layanan paylater Traveloka ini dan ingin tahu bagaimana pendaftaran layanan ini. Buat Sobat Pintar yang penasaran cara daftar layanan paylater Traveloka, yuk simak artikel ini hingga selesai!

Apa Itu Traveloka Paylater  

Traveloka menjadi salah satu aplikasi yang memperkenalkan fitur paylater kepada para penggunanya. Fitur ini merupakan fasilitas keuangan yang diberikan oleh Traveloka kepada para pengguna sehingga pengguna dapat memilih metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit atau lebih umumnya disebut sebagai kredit online. Sobat Pintar dapat menggunakan paylater dari Traveloka ini untuk semua produk yang ada di Traveloka, kecuali produk untuk pembayaran tagihan dan produk top-up pulsa dan kuota internet.

Keuntungan 

Ada beberapa keuntungan yang akan Sobat Pintar dapatkan ketika menggunakan layanan paylater Traveloka. Apa saja keuntungan tersebut? Berikut jawabannya:

  1. Dapat Melakukan Pembelian Tanpa Bayar Dulu   

Keuntungan pertama yang akan Sobat Pintar dapatkan dari layanan paylater Traveloka adalah Sobat Pintar dapat melakukan pembelian tanpa harus melakukan pembayaran terlebih dahulu. Sobat Pintar dapat melakukan pembelian di Traveloka dan pembayaran dapat dilakukan 1-12 bulan kemudian.

  1. Pendaftaran yang Cepat dan Sangat Mudah   

Sobat Pintar tidak akan direpotkan untuk pendaftaran paylater dari Traveloka ini. Sobat Pintar cukup menyediakan KTP dan satu dokumen pendukung lainnya, Sobat Pintar akan langsung mendapatkan limit pinjaman paylater hingga Rp50.000.000.

  1. Tidak Ada Biaya Tambahan   

Selain cepat dan mudah, layanan ini juga tidak membebankan biaya tambahan seperti kartu kredit ringan, biaya tahunan, ataupun uang muka kepada pengguna.

  1. Pengelolaan Pembayaran yang Mudah   

Sobat Pintar juga dapat mengatur dan melihat transaksi yang Sobat Pintar lakukan langsung di aplikasi Traveloka. Selain itu, Sobat Pintar juga dapat memilih metode pembayaran sesuai yang Sobat Pintar inginkan.

Syarat Pendaftaran

Untuk menjadi salah satu pengguna layanan paylater Traveloka, Ada harus memenuhi beberapa syarat yang ada di bawah ini. Apa saja?

  1. Warga negara Indonesia yang ditunjukan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP)
  2. Berumur minimal 21 tahun dan maksimal 70 tahun
  3. Telah terdaftar sebagai salah satu pengguna di aplikasi Traveloka
  4. Memiliki email yang masih aktif
  5. Memiliki nomor handphone yang aktif dan dapat dihubungi
  6. Menyerahkan dokumen-dokumen seperti SIM, KK (Kartu Keluarga), kartu BPJS, dan NPWP.

Cara Melakukan Pendaftaran

Setelah Sobat Pintar memenuhi persyaratan, berikut cara daftar layanan ini yang dapat Sobat Pintar ikuti:

  1. Buka aplikasi Traveloka dan klik pada bagian travelokaPay lalu pilihlah Paylater
  2. Mohon untuk melengkapi informasi yang dibutuhkan oleh pihak Traveloka, antara lain data-data pribadi, data keluarga, dan pekerjaan
  3. Siapkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dibutuhkan untuk verifikasi data
  4. Proses verifikasi ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam kerja. Sobat Pintar harus memastikan kontak yang Sobat Pintar masukan dapat dihubungi dalam waktu dekat ini
  5. Setelah pengajuan Sobat Pintar disetujui, Sobat Pintar dapat menggunakan layanan ini mulai dari sekarang.

Cara Menggunakan layanan paylater Traveloka  

Setelah Sobat Pintar berhasil mendaftar layanan ini, ini saatnya Sobat Pintar menggunakannya. Buat Sobat Pintar yang baru pertama kali menggunakannya pasti tidak tahu cara menggunakannya. Berikut langkah-langkah yang dapat Sobat Pintar lakukan untuk menggunakan layanan ini:

  1. Bukalah aplikasi Traveloka yang ada di smartphone Sobat Pintar dan pilihlah produk apa yang ingin Sobat Pintar beli
  2. Pada halaman pembayaran produk tersebut, pilihlah metode pembayaran Paylater
  3. Selanjutnya pilih opsi pembayaran yang akan Sobat Pintar lakukan (minimal cicilan Rp 100.000 per bulan)
  4. Klik beli dengan Paylater, kemudian masukan OTP yang dikirimkan oleh Traveloka ke nomor ponsel Sobat Pintar dan transaksi pembelian dengan Paylater selesai dilakukan.

Bunga

Layanan ini merupakan fitur pembayaran yang ada di aplikasi Traveloka yang sangat memudahkan penggunanya. Selain itu, layanan ini juga memiliki besaran bunga yang cukup kecil yaitu hanya 2,14% hingga 4,78%. Hebatnya lagi, selain dapat memilih pembayaran bulan selanjutnya, Sobat Pintar juga diberikan kesempatan untuk mencicil pembayaran layanan ini. Sedangkan untuk limit, layanan ini memiliki limit hingga Rp50 juta.

Biaya Keterlambatan

Sebagai salah satu pengguna layanan paylater atau calon pengguna yang tertarik dengan fitur satu ini, salah satu hal yang ingin diketahui adalah terkait denda saat telat membayar yang dibebankan kepada pengguna. Berapa sih denda saat telat membayar layanan ini? Buat Sobat Pintar yang belum bisa melunasi tagihan di tenggat waktu yang telah ditentukan, Sobat Pintar akan mendapatkan biaya keterlambatan sebesar 5% dari jumlah tagihan yang belum Sobat Pintar bayarkan. Jadi, jika Sobat Pintar memiliki tagihan yang belum dibayar sebesar Rp 1.000.000 maka biaya keterlambatan yang harus Sobat Pintar bayarkan adalah sebesar Rp 50.000.

Jika Traveloka Paylater Ditolak  

Ada beberapa pengguna yang memiliki masalah penolakan ketika mengajukan layanan ini. Sebenarnya apa sih yang membuat pengajuan paylater dari Traveloka ini ditolak. Selagi Sobat Pintar memenuhi persyaratan yang diajukan oleh pihak paylater dari Traveloka ini, kemungkinan besar pengajuan Sobat Pintar akan diterima. Namun jika belum juga diterima, Sobat Pintar dapat langsung bertanya kepada pihak Traveloka melalui cs@traveloka.com.

Paylater Card  

Selain layanan paylater Traveloka, Traveloka juga memiliki fitur pinjaman yang dapat digunakan oleh semua pengguna Traveloka bernama Paylater Card. Layanan ini merupakan sebuah kartu kredit yang diterbitkan oleh pihak Bank BRI yang bekerja sama dengan Traveloka dan Visa. Ada beberapa fasilitas yang akan Sobat Pintar dapatkan dengan paylater card ini, apa saja?

  1. Dapat melakukan pembelian di tempat apapun yang dapat digunakan oleh kartu berlogo Visa
  2. Dapat melakukan transaksi pembelian tanpa perlu khawatir biaya tahunan dan biaya tersembunyi
  3. Bisa mendapatkan lebih banyak Traveloka Poin
  4. Memudahkan untuk mengatur keseluruhan transaksi yang ada di Traveloka App, seperti melihat semua transaksi dan membayar tagihan paylater card

Kesimpulan  

Itulah tadi penjelasan mengenai bagaimana pendaftaran layanan paylater Traveloka yang dapat Sobat Pintar lakukan. Selain pinjaman paylater dari Traveloka, ada lagi nih pinjaman online yang dapat Sobat Pintar pilih untuk menyelesaikan permasalahan keuangan, yaitu pinjaman uang online langsung cair Kredit Pintar. Kredit pintar merupakan aplikasi pinjaman uang online langsung cair yang aman karena telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, jadi aplikasi satu dipastikan dapat mengatasi semua permasalahan keuangan Sobat Pintar

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk