10 HP Termahal di Dunia, Harganya Tembus Miliaran!

16 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 24 Mar 2022

HP sudah jadi kebutuhan primer bagi semua orang. Ada yang punya keinginan memiliki hp termahal di dunia karena senang mengoleksinya / bisa dijual kembali dengan harga tinggi dan ada juga yang lebih memilih hp terjangkau asal fungsinya bisa memenuhi kebutuhan pengguna.

10 HP Termahal di Dunia, Harganya Tembus Miliaran!

Baca juga: 7 Asuransi Pendidikan Terbaik Bagi Masa Depan Anak

Apapun pilihan preferensimu dalam membeli sebuah smartphone, hal itu sah-sah saja. Begitu pula dengan sebagian orang yang menginginkan membeli hp termahal di dunia karena ingin punya seri hp ekslusif dari brand kesukaan mereka 

Kalau kamu tipe orang yang ingin membeli hp dengan harga fantastis, konten ini kami ciptakan spesial buat kamu. Tertarik dan penasaran ada merk dan seri apa saja yang masuk kategori hp termahal di dunia? Ini dia ulasannya!

10 Daftar HP Termahal di Dunia

Beberapa hp yang masuk kategori termahal di dunia, nama merk / brand-nya mungkin sudah kamu kenal tapi tak menutup kemungkinan kalau ada brand yang belum pernah kamu dengar sebelumnya. Penasaran ada hp apa aja? Yuk simak! 

1. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Apple lekat dengan branding hp premium dan berkelas. Tidak heran, Apple pernah merilis hp termahal di dunia seharga US$48.5 juta atau sekitar lebih dari Rp 662 miliar! 

Nama seri smartphonenya adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Ponsel pintar premium ini dirilis pada tahun 2014 lalu. 

Faktor yang membuat smartphone ini mahal ialah build quality-nya yang solid, dilapisi emas 24 karat dan berlian merah muda, serta lapisan platinum yang memberikan proteksi terkuat untuk smartphone ini.

Dan tahukah kamu siapa pemilik ponsel premium besutan brand Apple ini? Ya, dialah Nita Ambani, istri dari pengusaha India Mukesh Ambani, salah satu crazy rich di Asia. Tidak heran jika Nita bisa memiliki ponsel premium dan limited edition satu ini.

2. Diamond Crypto Smart Phone

Selanjutnya, ada merk hp Diamond Crypto Smartphone. Produk ponsel buatan Peter Peter Aloisson ini menggunakan 50 berlian berwarna biru dengan komposisi 10 berlian di dalamnya masuk kategori berlian yang sangat langka. Tidak heran kalau produk buatan Peter ini dinominasikan sebagai hp termahal di dunia.

Baca juga: Kumpulan Aplikasi untuk Mengelola Bisnis Online Lebih Mudah

Penasaran dengan harga hp Diamond Crypto Smartphone? Ponsel premium ini dibanderol dengan harga US$3 juta atau setara Rp 42 miliar rupiah. Fitur premium yang di bawah smartphone ini selain dari segi glorifikasi kemewahannya adalah adanya fitur teknologi blackmail dan proteksi pencurian.

3. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Selanjutnya, mungkin Sebagian orang Indonesia kurang begitu kenal dengan smartphone ini, tapi produk Gresso Luxor Las Vegas Jackpot ini adalah hp termahal di dunia lho! Ponsel ini dirilis pada tahun 2005 di Swiss, kreatornya adalah Gresso. 

Hp termahal di dunia ini menggunakan komposisi emas 180 gram, kristal sapphire dengan kombinasi kayu paling mahal di Afrika. Penasaran berapa harganya? Ponsel ini dibanderol dengan harga US$1 juta atau setara Rp 14 miliar.

4. iPhone 3G King Button

Selain seri Falcon Supernova, Apple masih punya lini produk iPhone yang masuk nominasi Hp termahal di dunia lho! Yup, nama seri ponselnya adalah iPhone 3G yang dilapisi emas 18 karat, dekorasi emas putih 138 potongan berlian dan emas rose hasil kreasi Peter Aloisson.

Bagian uniknya, tombol home iPhone 3G King Button ini menggunakan berlian 6,6 karat. Hal inilah yang membuat branding King Button layak dinominasikan sebagai hp termahal di dunia versi brand Apple. 

Harganya berapa? Smartphone branded keluaran dari Apple ini dibanderol dengan harga 1,6 juta euro atau setara dengan Rp 23 miliar.

5. Vertu Signature Cobra

Kelima, ada brand dengan nama Vertu. Brand ini terkenal dengan brandingnya sebagai hp termahal di dunia khususnya untuk ponsel limited edition milik mereka. 

Sebut saja ponsel buatan mereka adalah Vertu Signature Cobra. Material hp ini terbuat dari 439 baru rubi dan batu zamrud berbentuk ular yang merupakan material bernilai jual tinggi.

Glorifikasi kemewahan material ponsel ini memang membuat ponsel ini jadi hp termahal di dunia tapi dari segi fitur, Vertu Signature Cobra hanya bisa digunakan untuk telepon dan SMS saja. 

Berapa harganya? Well, untuk harga Vertu Signature Cobra dihargai sekitar US$360 ribu atau setara lebih dari Rp 5 miliar.

6. Goldstrike iPhone 3GS Supreme

Keenam, ada seri iPhone 3GS hasil rancangan Stuart Hughes yang menggunakan emas 22 karat seberat 271 gram di ponsel ini. Bezel depan, logo belakang, dan tombol home yang dipasangi lebih dari 136 berlian yang membuatnya jadi hp termahal di dunia, yaitu 1,920 juta euro atau setara Rp 28 miliar.

7. Peter Aloisson’s Nokia Arte

Nokia, salah satu brand raksasa yang pernah mendominasi pasar ponsel dunia dan tanah air, ternyata juga memiliki lini produk hp termahal di dunia lho.  Nama produknya: Nokia Arte hasil buatan desainer mewah asal Austria, yaitu Peter Aloisson.

Selling point mewah dari Nokia Arte sendiri ada pada bagian lapisan emas 18 karat, 680 permata putih & merah muda pada bodi ponselnya. Hp ini dibekali kamera 3.15 MP dan dihargai sebesar $134,000 atau setara 1,9 miliar rupiah.

8. Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

Hp termahal diisi oleh produk Apple kembali, yaitu iPhone 4s. Ponsel ini hasil kreasi kreatif desainer Stuart Hughes. Harganya menyentuh angka 6 juta euro atau setara Rp 88 miliar. Harga tersebut sebanding dengan sentuhan mewah bezel 500 berlian lebih dari 100 karat yang dibuat secara handmade.

Tidak hearn iPhone 4s Elite Gold ini masuk nominasi hp termahal. Logo dan panel belakangnya saja sudah dilapisi emas 24 karat dan 53 berlian. Bagian tombol home juga tak lupa disematkan berlian seberat 8,6 karat.

9. Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

Hp termahal untuk lini produk Apple jatuh kepada Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose. Harga ponsel ini menyentuh angka 5 juta euro atau setara Rp 74 miliar. Bahan materialnya dibuat dari 500 berlian dan rose gold mencapai 100 karat.

10. Sony Ericsson Black Diamond

Masih ingat dengan brand ponsel Sony Ericsson? Merk yang dulu berjaya bersama Nokia dan Samsung di pasar hp tanah air dan dunia ini juga punya lini produk hp termahal lho. 

Dulu brand ini pernah merilis Sony Ericsson Black Diamond yang dibuat oleh desainer Jaren Goh. Selling point ponsel ini terdapat pada materialnya yang menggunakan kaca polikarbonat, teknologi LED organic, dan dua berlian yang disematkan pada tombol navigasi & belakang hp.

Harganya berapa? Well, Sony Ericsson Black Diamond dibanderol dengan harga US$300 ribu atau setara Rp 4,2 miliar.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menentukan ingin membeli hp termahal dari merk yang mana? Yuk ceritakan lewat kolom komentar. 

Baca juga: Panduan Lengkap Produk dan Jasa Finansial di Indonesia

Oh iya, kalau kamu sudah memutuskan untuk membeli hp, terlepas seri dan brand apapun itu, baik itu hp termahal dunia atau hp kekinian high-specs dengan harga yang masuk akal, kamu bisa wujudkan keinginan tersebut tahun ini!

Jika ternyata bulan ini harus mengalokasikan bujet bulanan ke biaya kebutuhan pokok bulanan tapi tetap ingin beli hp baru karena kebutuhan kerja; mencari prospek klien / mencari kemitraan, kamu bisa mengambil solusi alternatif pinjaman online dengan jumlah nominal wajar yang bisa kamu bayar di hari gajian (payday), pinjamnya bisa via Kredit Pintar.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
24 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download