HP Lipat Terbaik dari Berbagai Merk

29 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 25 Apr 2022

HP lipat pernah populer di berbagai negara. Sekarang, kehadiran ponsel lipat kembali viral tapi dengan berbagai kelebihan yang belum pernah ada sebelumnya. Bukan hanya Samsung saja yang berusaha menyediakan ponsel dengan teknologi lipat yang semakin menarik.

Selain Samsung, beberapa penyedia ponsel lainnya juga menawarkan ponsel lipat yang tampilannya sangat indah dan mewah. Tertarik untuk membeli salah satu ponsel dengan teknologi fleksibel yang terbaru ini? Pastikan untuk mencari tahu produsen mana saja yang menawarkan ponsel lipat terbaik.

Baca juga: Cara Lengkap Download Game PPSSPP Lewat Website dan Android

HP Lipat Android yang Rilis 2019 dan 2020, Apa Saja? - Harapan Rakyat Online

Deretan HP Lipat Berkualitas dari Berbagai Merk

Banyak sekali produsen yang sudah menyediakan ponsel dengan teknologi layar fleksibel sehingga aman saat ponsel tersebut dilipat. Salah satunya adalah Samsung. Tapi selain Samsung, beberapa merk di bawah ini juga sebaiknya mendapatkan perhatian Anda.

  1. Oppo Find N

Find N hadir dengan layar eksternal yang ukurannya kecil, yaitu hanya 5,49 inci saja. Tapi di bagian dalam ponsel lipat ini ada layar yang ukurannya cukup besar, yaitu 7,1 inci. Di dalamnya terdapat mesin Qualcomm Snapdragon 888 dan dua pilihan RAM yang bisa dipilih, yaitu 12 GB dan 8 GB.

Kamera utama yang dibawa oleh HP lipat dari Oppo ini sebesar 50 MP dan ditemani oleh kamera ultra wide 16 MP serta kamera telephoto 13 MP. Untuk kamera depannya, tersedia lensa 32 MP yang mampu memuaskan keinginan selfie para penggunanya.

  1. Huawei Mate Xs

Mate Xs merupakan versi terbaru dari Huawei Mate X. Ponsel yang layarnya bisa dilipat ini mempunyai berbagai persamaan dengan versi yang sebelumnya. Tapi bagian engselnya sekarang mempunyai durabilitas yang jauh lebih tinggi. Selain itu, prosesornya pun juga sudah diperbarui.

Kirin 990 5G adalah prosesor yang dibawa oleh Mate Xs dari Huawei. Baterai yang dibawa cukup besar, yaitu berkapasitas 4.500 mAh. Ram yang tersedia untuk ponsel ini berkapasitas 8 GB tapi ada dua pilihan memori yang tersedia, yaitu 256 GB serta 512 GB.

  1. Xiaomi Mi Mix Fold

Tentu saja Xiaomi juga merilis HP lipat yang membuat para penggemarnya jatuh hati. Ukuran layar ponsel buatan Xiaomi ini adalah 8,2 inci di bagian dalam. Sedangkan ukuran layar di bagian luarnya hanya 6,52 inci saja. Dua layar tersebut mempunyai resolusi yang berbeda.

Di dalam ponsel ini, terdapat Qualcomm Snapdragon 888 serta dua pilihan Ram yaitu 12 GB serta 16 GB. Kapasitas baterai yang dibawa oleh ponsel berkualitas ini lebih besar dibandingkan dengan yang dibawa oleh Mate Xs, yaitu 5020 mAh.

Baca juga: I9 Manfaat Tanaman Porang yang Jadi Primadona Ekspor

Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Pesaing Samsung Galaxy Z Flip?

HP Samsung Lipat dalam Berbagai Pilihan

Jika Anda lebih suka membeli ponsel buatan Samsung, perlu diketahui bahwa Samsung menyediakan berbagai pilihan ponsel lipat yang semuanya tampak sangat menarik dan mewah. Tertarik untuk membeli salah satunya? Kenali beberapa produk ponsel lipat dari Samsung di bawah ini.

  1. Galaxy Z Flip 3

Ponsel lipat yang satu ini telah dirilis pada 2021. Layar ponsel ini bisa dilipat tepat di bagian tengahnya. Tampilan ponsel lipat ini tampak sangat mewah karena terlihat besar tapi tetap jernih.

RAM yang dibawa oleh ponsel lipat ini berkapasitas 8 GB dengan dua pilihan penyimpanan internal, yaitu 256 GB serta 128 GB. Ada dua kamera utama yang masing-masing mempunyai resolusi 12 MP. Sedangkan kamera depannya hanya ada satu, dengan resolusi 10 MP saja.

Kapasitas baterainya termasuk kecil, yaitu hanya 3.300 mAh saja. harga HP Samsung lipat cukup mengejutkan, yaitu Rp 14,9 juta. Anda bisa mulai menabung untuk membelinya.

  1. Galaxy Z Fold 3

Layar yang dibawa oleh ponsel lipat yang satu ini lebih besar dibandingkan dengan yang dimiliki oleh Galaxy Flip. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan S Pen yang biasanya digunakan oleh Note.

Selain ukuran layarnya yang lebih besar, ponsel Fold 3 ini mempunyai RAM yang kapasitasnya juga lebih besar, yaitu 12 GB. Pilihan penyimpanan yang tersedia untuk HP lipat yang satu ini adalah 512 GB serta 256 GB. Tiga kamera utamanya semua mempunyai resolusi 12 MP.

Yang unik dari ponsel lipat Samsung ini adalah kamera depannya ada dua. Salah satunya mempunyai resolusi 4 MP saja dan yang lain resolusinya 10 MP. Harganya sekitar Rp 24,9 juta.

Baca juga: 10 Manfaat dan Bahaya Teh Bunga Telang

Menggenggam Galaxy Z Flip 3, HP Layar Lipat Kece Harga Rp 15 Juta

Ponsel Lipat Terbaru Berukuran Kecil

Daftar ponsel lipat yang Anda lihat di bagian atas halaman ini mempunyai tampilan dan bentuk yang mirip dengan Samsung Galaxy Fold. Kalau Anda lebih suka ponsel lipat yang tampilannya lebih sederhana, seperti Samsung Galaxy Flip, ada beberapa produsen yang siap menyambut Anda.

Saat ini, ponsel yang bisa dilipat seperti Galaxy Flip dikenal sebagai ponsel clamshell. Desainnya ketika dilipat membuatnya tampak cantik sekaligus elegan dan mewah. Dua produsen terkenal sudah mempersiapkan ponsel clamshell untuk Anda.

  1. Huawei P50 Pocket

Dengan desain menyerupai Samsung Flip, P50 Pocket hadir dengan RAM 12 GB serta 8 GB. Ketika dibentangkan, ukuran layar HP lipat terbaru ini mencapai 6,9 inci sehingga tampak seperti ponsel lawas. Kamera utamanya mempunyai resolusi yang sangat tinggi, yaitu 32 MP.

Ada fitur yang sangat unik di kamera ponsel lipat ini, yaitu sunscreen detector. Fitur yang sangat unik ini mampu mendeteksi sunscreen yang dipakai oleh penggunanya. Kapasitas baterainya 4.000 mAh, cukup untuk menemani aktivitas Anda selama sehari penuh.

  1. Motorola Razr

Saat terlipat, ponsel ini menampilkan layar berukuran 2,7 inci. Tapi layar utamanya berukuran cukup besar, yaitu 6,2 inci, mirip dengan HP lipat Samsung Galaxy Flip. Kapasitas baterainya adalah 2800 mAh dengan RAM sebesar 8 GB.

Kamera utama ponsel ini punya resolusi 48 MP sedangkan kamera depannya membawa resolusi yang cukup memuaskan, yaitu 20 MP. Di bagian dalamnya, ada mesin Qualcomm SDM 765 Snapdragon 765 dan memori penyimpanan berukuran 256 GB.

Kabarnya, selain dua merk di atas, beberapa produsen ternama seperti Xiaomi, Vivo, dan Oppo juga sedang merancang ponsel clamshell atau ponsel yang bisa dilipat seperti Galaxy Flip. HP lipat yang manakah yang paling memikat perhatian Anda saat ini?

Baca juga: 16 Rekomendasi Filter IG Aesthetic

Oppo dan Xiaomi Bakal Rilis HP Lipat Pesaing Galaxy Z

Dapatkan Ponsel Lipat Favorit Bersama Kredit Pintar

Berbagai ponsel lipat yang disediakan oleh beberapa produsen diatas ditawarkan dengan berbagai rentang harga. Karena teknologi fleksibel ini masih termasuk baru dan sangat istimewa, harga yang ditawarkan oleh setiap produsen masih tergolong tinggi.

Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu ponsel clamshell maupun ponsel lipat yang ukuran layarnya lebih besar, siapkan dana dalam jumlah cukup untuk membeli ponsel idaman Anda. Dengan mengunduh Kredit Pintar, keinginan untuk membeli ponsel lipat terbaru akan menjadi kenyataan.Anda bisa mendapatkan pinjaman dana dari aplikasi Kredit Pintar tanpa terbebani oleh bunga yang tinggi. Aplikasi ini juga diawasi oleh OJK secara langsung sehingga sangat aman bagi siapapun. Unduh aplikasinya dan segera dapatkan HP lipat yang paling Anda inginkan.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download