Harga, Tipe dan Spesifikasi Honda HR V 2022 Terlengkap dan Terbaru

22 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 25 Apr 2022

Honda HR-V adalah mobil dengan jenis crossover yang diproduksi Honda Prospect. Honda HR-V mempunyai tampilan yang gagah, sporty serta elegan. Harga Honda HR-V 2022 juga bervariasi berdasarkan tipenya. 

Honda New Honda HR-V

Bagi Anda yang ingin memiliki Honda HR-V, ada baiknya Anda melihat dulu harga, spesifikasi, kekurangan dan kelebihan yang ada pada mobil ini. Setiap mobil tentunya memiliki sisi kelebihan dan kekurangan masing-masing, begitu pula Honda HR-V.

Baca Juga: Segini Harga Mobil Kecil Untuk 2 Orang Di Indonesia

Spesifikasi Honda HR-V 

Mobil Crossover terbaru dari Honda HR-V memiliki lima varian. Tunggangan ini didukung mesin Petrol 1799 cc, yang dapat menghasilkan tenaga sampai 137 hp serta torsi puncak 169 Nm. HRV 1.8L Prestige dapat ditempati 5 penumpang serta dibekali transmisi Variable Speed CVT. Sistem keamanannya didukung Anti Theft Device serta Alarm Mobil.

Untuk Anda memiliki semangat petualang serta berani menghadapi tantangan dengan tetap mengutamakan penampilan, kini hadir sebuah perpaduan antara mobil SUV yang tangguh serta desain yang menggoda. Anda dapat menikmati perjalanan dengan penuh percaya diri dengan All New Honda HR-V. Taklukan semua rintangan dalam balutan desain penuh gaya yang pas dengan kepribadian Anda. 

Fitur Honda HRV

Mobil yang memiliki tampilan bentuk body yang aerodinamis ini diperindah dengan banyak lekukan tajam yang menghiasi tubuh mobil. Sistem audio serta video toucscreen 8” yang pas dengan berbagai format music via media seperti AM/FM radio.

Honda New Honda HR-V

Mobil ini tentunya dilengkapi MP3/WMA, Bluetooth Connection, Handsfree Telephone, Smartphone Connection, iPOD/iPhone/Android, USB port dan HDMI Port yang ada pada glove box. Instrumen ini dapat menghasilkan fitur Mirrorring yang dapat menampilkan gambar maupun suara dari smartphone (dengan kabel optional), bisa mengintegrasikan phone book, serta melakukan panggilan langsung dari layer monitor.

Sistem A/C pada mobil ini didukung dengan panel touchscreen plus desain modern. Ini secara otomatis mengatur besarnya hembusan udara serta tingkatan suhu ideal dengan proses pendinginan cepat. Cruise Control dapat melakukan pengendalian dalam kecepatan konstan yang bisa diatur dengan tombol akselerasi serta deselerasi pada setir kemudi.

Performa Mesin Honda HR-V

HR-V memberikan sensasi Sporty dan kemudahan akselerasi kecepatan dengan perpindahan transmisi  tujuh percepatan di ujung jari.

Anda diberikan dua pilihan kapasitas mesin yaitu 1.5L dengan spesifikasi DOHC kofigurasi mesin segaris, 16 katup i-VTEC + DBW, mesin ini dapat menghasilkan tenaga maksimum yang mencapai 121 ps yang diperoleh pada putaran mesin 6.600 rpm untuk jenis S, E, SE dan 240 Nm (177 ps) yang diperoleh pada putaran mesin 1.700-4.500 rpm untuk jenis mesin Turbo RS.

Honda HR-V ini juga mempunyai torsi maksimum yang begitu tangguh yakni 17.2 kgm (145 Nm) yang diperoleh melalui putaran mesin 4.300 rpm untuk jenis mesin 1.5L. Untuk sistem keamanan, Honda telah mengandalkan Dual Front SRS Airbags untuk semua jenis mobil yang diluncurkannya. Lalu, untuk melengkapi struktur kerangka body pada mobil ini Honda menggunakan G-CON + ACE.

Varian dan Harga Honda HR – V 2022

Honda meluncurkan HR-V ini dengan 5 jenis yang bisa dipilih oleh konsumen. Mulai dari HR-V tipe S MT, S CVT, E CVT, E CVT Special Edition, serta 1.8 Prestige. Mulai dari tipe S sampai E, memakai mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder. Sementara untuk tipe Prestige memakai mesin berkapasitas 1.800 cc, 4 silinder.

Secara harga, jelas semuanya tipe memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Berikut adalah rincian harga Honda HR V 2022:

NOTIPEHARGA
1HR-V S 1.5 CVT355.900.000
2HR-V E 1.5 CVT379.900.000
3HR-V E 1.5 CVT SE399.900.000
4HR-V 1.5 CVT Turbo RS499.900.000

Walaupun mempunyai perbedaan pada mesin, tetapi semua varian itu mempunyai dimensi yang sama alias tidak terdapat perbedaan antara satu varian dengan varian lain. Honda HR-V mempunyai dimensi panjang 4.294mm, lebar 1.772 mm serta tinggi 1.580 mm. Jarak sumbu roda 2.610 mm, Honda HR-V terkategori ke dalam ukuran mobil kompak yang dapat diandalkan. Apalagi untuk melibas jalanan Ibukota yang memiliki karakter jalan sempit pada beberapa wilayah.

Kelebihan dan Kekurangan Honda HR – V 2022

Kelebihan Honda HR-V 2022

Kelebihan pertama dari Honda HR-V ini yakni desain yang sporty serta elegan. Pada bagian depan Honda HR-V dilengkapi dengan model gril besar dan paduan aksen krom. Terdapat aksen krom besar yang yang mendukung dari sisi kiri sampai kanan.

Honda HRV 2022

Pada bagian tengah ada logo H. Terkait lampu, Honda HR-V ini telah dibekali dengan lampu projector LED yang sangat mempertegas kesan mewah. Pada bagian bawah, ada LED DRL berwarna putih yang dapat berfungsi sebagai lampu senja serta kabut pada malamhari . Desain depan serta belakang dari mobil ini terlihat mewah, karena Honda HR-V memakai Bahasa desain Stand Out Design untuk Honda HR-V ini.

Baca Juga: Panduan Lengkap Seputar Mobil dan Motor

Interior Mewah

Interior dari mobil ini bisa dibilang kategori mewah serta elegan. Interior Honda HR-V berwarna hitam dipadukan aksen abu-abu pada beberapa bagian. Material yang dipakai pun juga telah menggunakan bahan kulit, jadi memberikan kenyamanan kepada penumpang serta pengemudinya.

Pengaturan jok di bagian pengemudi juga cukup lengkap. Ini bisa diatur naik turun, tinggi rendah, sampai maju mundur. Desain model jok bagian depan serta belakang juga tampak cukup sporty dengan adanya sejumlah bilah.

Kekurangan

Salah satu kekurangan dari Honda HR-V yang cukup mencolok adalah harganya yang cukup mahal. Jika dibandingkan dengan sejumlah mobil di kelasnya, Honda HR-V mempunyai harga yang begitu mahal.

Harga Honda HR-V termahal saja telah mencapai Rp400 jutaan. Sementara salah satu crossover yang ada di Indonesia, Chevrolet Trax memiliki harga yang jauh di bawah harga Honda HR-V.

Honda HR V 2022

Memang, tahun 2020 mendatang Chevrolet tak akan lagi menjual mobil di Indonesia lantaran sudah menyatakan akan hengkang dari Indonesia. Tetapi, kami merasa jika harga Honda HR-V yang ada di Indonesia cukup mahal untuk ditawarkan kepada masyarakat Indonesia.

Kekurangan lain dari Honda HR-V adalah masalah suspensi yang begitu keras. Persoalan suspensi ini dapat diatasi dengan mengubahnya menjadi suspensi baru maupun dengan perangkat aftermarket. Lalu terdapat terpaan isu mengenai buruknya kualitas dari Honda di beberapa varian mobilnya. 

Jelas masalah ini bi samenjadi momok bagi konsumen yang akan membeli mobil baru, terlebih Honda HR-V. Pada saat diluncurkan, Honda HR-V mendapatkan masalah mengenai buruknya kualitas material yang kerap didera oleh para konsumen.

Itulah informasi mengenai Honda HR-V. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli mobil jenis ini. Untuk dana, Anda tidak perlu khawatir, Kredit Pintar

Baca Juga: Update Harga Mobil Avanza Terbaru 2022

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download