Harga dan Spek Vespa Matic

21 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 30 Dec 2021

Vespa biasanya terkenal dengan keunikannya karena termasuk barang yang sudah jadul atau barang yang berasal dari zaman dahulu kala. Nah, tapi siapa sangka jika saat ini vespa sudah mengikuti perkembangan zaman, karena saat ini vespa tersedia dalam versi automatic atau matic. Berapa sih kira-kira harga vespa matic ini? Simak artikel berikut ini!

Vespa matic LX dan S: Harga dan Speknya

Nah, jenis vespa matic yang akan dibahas pertama yaitu vespa matic LX dan S yang memiliki bentuk yang mirip dan juga jenis mesin yang digunakannya pun bisa dibilang “sebelas dua belas”. 

Vespa Matic LX: Harga dan Speknya

Bukan vespa namanya kalau bodinya tidak elegan dan klasik. Vespa matic LX ini juga tidak meninggalkan ciri khas yang kental dari vespa, yaitu elegan dan klasik.

Desain

Vespa LX ini memiliki sentuhan modern yang terletak pada lampu depannya yang merupakan lampu LED yang merupakan LED Daytime Running Lights. Pengendara juga dapat menikmati fitur teknologi berupa soket USB yang membuat vespa matic LX ini terkesan futuristik.

Secara garis besar, desain bodi vespa matic LX ini dipoles dengan gaya modern pada bagian velg, spion, dan front tienya. Adanya logo “LX” pada bagian sisi samping badan vespa memberikan sentuhan modern pada vespa berjenis matic ini.

Spesifikasi

Bodi vespa matic LX ini memiliki dimensi lebar sebesar 705 mm, panjang 1.770 mm, dan ketinggian jok 785 mm.

Sedangkan untuk kapasitas bahan bakarnya, tangki bahan bakar vespa matic LX ini mampu menampung bensin sebanyak 7 plus minus 0,5 liter.

Harga Vespa Matic LX 

Nah, untuk harga vespa matic LX yang memiliki tiga varian warna yaitu blue capri, orange corallo, dan yellow lime ini dibanderol sebesar Rp 38.700.000.

Baca juga: Daftar Perlengkapan Bayi Baru Lahir yang Wajib Dibeli

Vespa Matic S: Harga dan Spek

Berpindah ke saudara vespa matic LX, vespa matic S juga tidak berbeda jauh secara penampilan dan juga spesifikasinya dibandingkan dengan versi LX.

Desain

Secara desain bodi, vespa matic S tidak berbeda jauh dengan vespa matic LX, namun vespa matic S ini memiliki bentuk yang lebih sporty dibandingkan dengan versi LX. 

Sentuhan sporty ini terletak pada lampu depannya yang berbentuk kotak. Selain dari sisi sportynya, tidak ada perbedaan mencolok pada desain vespa matic S ini dibandingkan dengan vespa LX.

Spesifikasi

Vespa matic seri S ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar sebesar 124,5 cc dengan tenaga maksimalnya 10,19 hp dan jenis transmisinya yaitu CVT yang mampu meredam getaran pada mesin.

Vespa matic S juga sudah dibekali dengan fitur pendukung sasis, suspensi & rem yang meliputi single arm with helical spring dan single double-acting hydraulic shock absorber front suspension, shock absorber with adjustable preload with 4 settings rear suspension, chrome garnish, dual straight seat type, disc front brake dan drum rear brake.

Harga Vespa Matic S

Harga dari vespa matic S yang tersedia dalam tiga varian warna yaitu yellow, orange, dan black ini sendiri dibanderol sebesar Rp 40.200.000.

Vespa Matic PT Piaggio: Spesifikasi dan Harga

Vespa matic selanjutnya adalah PT Piaggio yang merupakan Indonesia 10th anniversary sprint 150 I GET limited edition.

Spesifikasi

Vespa matic PT Piaggio yang termasuk dalam limited edition ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang sama seperti vespa matic LX sebelumnya yaitu sebesar 7 plus minus 0,5 liter.

Lebar bodi vespa PT Piaggio ini yaitu 695 mm dengan ketinggian jok 790 mm, dan panjang bodinya 1.863 mm.

Mesin yang digunakan oleh vespa PT Piaggio ini merupakan mesin i-get 4 langkah yang menggunakan silinder tunggal dengan 3 katup.

Untuk jenis sistem pembakarannya menggunakan injeksi elektronik. Sedangkan sistem pendingin mesinnya menggunakan sirkulasi udara tekan.

Rem belakang yang digunakan oleh vespa ini yaitu Tromol 140 mm, sedangkan ban depannya menggunakan Tubeless 110/70-12”, ban belakangnya menggunakan Tubeless 120/70-12”, dan rem depan menggunakan cakram 220 mm ABS.

Harga Vespa Matic PT Piaggio

Harga vespa matic PT Piaggio ini termasuk harga On the Road (OTR) untuk daerah Jadetabek 2020, dimana harganya bisa bervariasi antar kota lainnya. Harga OTR Jadetabek 2020 vespa matic PT Piaggio ini dibanderol seharga Rp 60 juta.

Baca juga: Cara Keluar dari Pinjaman Online Ilegal, Bebas Hutang

Vespa aMatic Primavera 75th Anniversary: Spek dan Harga

Vespa matic berikutnya yaitu vespa Primavera 75th anniversary yang merupakan vespa edisi perayaan kebudayaan ke-75 tahun dan pencapaian awal gaya brand di awal tahun 1940-an.

Spesifikasi

Sebagai vespa edisi perayaan kebudayaan ke-75 tahun sekaligus pencapaian brand dari vespa, varian Primavera 75th anniversary ini memiliki keunikan yang mencolok dari segi bodinya yang dipoles dengan cat berwarna gold.

Pada bagian bodi sampingnya juga terdapat tulisan angka 75 yang memperingati perayaan ke-75 tahun. Sedangkan pada bagian belakang vespa terdapat plat bertuliskan angka 75.

Kapasitas tangki bahan bakar dari vespa matic 75th anniversary yang memberikan merchandise berupa shopping bag, T-shirt, keychain, helm, topi, dan kaca depan helm ini sebesar 7 plus minus 0,5 liter. 

Ukuran bodi vespa yaitu lebar sebesar 695 mm, ketinggian jok sebesar 790 mm, dan panjang bodinya yaitu 1.863 mm.

Vespa Primavera 75th anniversary ini menggunakan mesin i-get 4 langkah yang menggunakan silinder tunggal dengan 3 katup.

Sistem pembakaran mesinnya menggunakan injeksi elektronik dengan kapasitas mesin sebesar 154,8 cc. Sistem pendingin mesinnya menggunakan sirkulasi udara tekan.

Jenis rem depannya berupa cakram 220 mm ABS, sedangkan rem belakangnya menggunakan Tromol 140 mm.

Ban depan menggunakan Tubeless 110/70-12”, sedangkan untuk ban belakangnya menggunakan Tubeless 120/70-12”.

Harga Vespa Matic Primavera 75th Anniversary

Harga dari vespa Primavera 75th anniversary ini dibanderol sebesar Rp 64 juta yang merupakan harga OTR (On the Road) Jadetabek 2020 dan harganya bervariasi antar kota lainnya.

Baca juga: Tips Aman Lakukan Kredit Online

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa ulasan spesifikasi dan juga harga vespa matic yang saat ini sedang hangat dicari oleh para pecinta vespa. Jika Anda juga pecinta vespa dan ingin mencoba sensasi dan nuansa baru dari vespa matic, maka Anda wajib untuk memilih dari keempat jenis vespa matic yang telah dibahas tadi ya!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
30 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download