Harga POCO X3 Pro Turun, Cek Keunggulan dan Spesifikasinya!

26 Feb 2024 by kreditpintar, Last edit: 27 Feb 2024

Harga POCO X3 Pro telah turun di tahun 2024. Ini tentu menjadi kabar gembira bagi para pecinta HP Xiaomi, yang sudah lama mengincar POCO X3 Pro. Di satu sisi, produsen smartphone di kelasnya mungkin akan ketar-ketir. Pasalnya, smartphone terjangkau ini menawarkan spesifikasi yang tidak main-main.

Salah satunya yaitu chipset Snapdragon 860, yang menjadi dobrakan POCO untuk smartphone kelas menengah. Dengan ini, anggaran terbatas pun tidak akan menjadi masalah untuk yang sedang ingin mencari HP gaming. POCO X3 Pro dapat menjadi solusinya. Menjadi saingan POCO X3 Pro di kelasnya, ada Redmi Note 10 Pro serta realme 8 Pro yang dibanderol dengan harga sekitar Rp4 juta. Selain itu, ada juga Samsung Galaxy A52 di kisaran harga Rp5 juta. Meskipun masing-masingnya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, namun harga POCO X3 Pro terbilang paling murah, yaitu mulai dari Rp3 jutaan saja. 

Baca juga: Cara-Cara Kredit HP Syarat Cukup KTP Saja

POCO X3 Pro

Pasar smartphone dunia bisa dibilang bergerak dengan cukup dinamis. Setiap brand saling berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaru dari berbagai lini smartphone yang dimilikinya. Untuk merk Xiaomi, smartphone POCO menjadi salah satunya. POCO sendiri merupakan sub-merk dari Xiaomi, yang berfokus pada smartphone yang mampu mengakomodir kebutuhan dasar. POCO pertama kali dirilis pada tahun 2018, dan sampai saat ini masih menjadi smartphone yang banyak digemari oleh pasar Indonesia. 

Sebuah gambar berisi Ponsel, gadget, Alat komunikasi portabel, Perangkat Komunikasi

Deskripsi dibuat secara otomatis

Baca juga: Pinjaman Online Modal KTP Langsung Cair, Simak Cara Pengajuannya

Dari berbagai pilihan produk smartphone POCO, salah satu pilihan yang cukup populer yaitu POCO X3 Pro. Hadir dengan harga terjangkau dan fitur canggih nan menarik, menjadi daya tarik utama dari ponsel yang satu ini. Bahkan, handphone yang rilis tahun 2021 ini masih menjadi primadona sampai sekarang.

Keunggulan POCO X3 Pro

Sampai di sini, mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa yang menjadikan POCO X3 Pro produk smartphone populer di kelasnya. Nyatanya, ponsel yang satu ini berhasil menarik perhatian karena mampu memberikan spesifikasi canggih, dengan harga yang cukup terjangkau. 

Tak hanya itu saja, POCO X3 Pro sejatinya memiliki banyak keunggulan. Adapun keunggulan tersebut di antaranya adalah sebagai berikut. 

  1. Dimensi proporsional dan terbilang bagus secara ergonomi dan gaya
  2. Memiliki visual yang tajam dan responsif baik untuk kebutuhan menonton atau bermain game
  3. Performa cukup tangguh untuk tugas-tugas berat, karena telah ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 860
  4. Kapasitas baterai yang tinggi (5160mAh) dan telah mendukung fast charging
  5. Menawarkan fleksibilitas penyimpanan, dengan opsi 6-8GB RAM, serta 128-256GB ROM
  6. Audio berkualitas, mendukung sertifikasi Hi-Res Audio
  7. Sistem keamanan yang lengkap, mulai dari sidik jari hingga pengenalan wajah
  8. Kamera yang versatile baik untuk selfie maupun perekaman video yang solid.

Harga POCO X3 Pro

POCO X3 Pro merupakan produk unggulan dari Xiaomi yang dirilis pada April 2021 yang lalu. Memiliki spesifikasi mumpuni di kelasnya, POCO X3 Pro dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Hampir tiga tahun sejak dirilis, POCO X3 Pro masih menjadi salah satu pilihan yang paling diminati di pasaran HP kelas menengah. Hal ini karena POCO X3 Pro merupakan smartphone dengan performa yang dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan, bahkan untuk aktivitas gaming sekalipun.

Sebuah gambar berisi gadget, Ponsel, cuplikan layar, Peralatan elektronik

Deskripsi dibuat secara otomatis

Baca juga: Cara Melacak HP yang Hilang Secara Mudah dan Cepat

Melansir dari situs resmi POCO Indonesia, harga POCO X3 Pro berbeda-beda, sesuai dengan variasinya. Untuk produk dengan kapasitas penyimpanan 6GB+128GB, harganya sekitar Rp3.499.000. Adapun untuk varian 8GB+256GB dibanderol dengan harga Rp3.999.000.

Harga POCO X3 Pro terbaru 2024 ini sejatinya telah turun dari harga normalnya. Varian 6GB+128GB mulanya dihargai Rp3.599.000, sedangkan untuk varian 8GB+256GB di harga Rp4.099.000. Jadi, ada selisih penurunan harga sekitar Rp100.000 dari masing-masing varian POCO X3 Pro. 

Spesifikasi POCO X3 Pro

POCO X3 Pro adalah ponsel pintar buatan Xiaomi yang menjadi versi upgrade dari POCO X3 NFC. Mengingat ini merupakan versi pro, tentu spesifikasi dari ponsel pintar yang satu ini sudah berada di level yang lebih tinggi pula. 

Pertama, bisa dilihat spesifikasi POCO X3 Pro dari segi prosesor, di mana ponsel ini sudah menggunakan chipset yang lebih bertenaga, yaitu Snapdragon 860. Chipset inilah yang menjadikan POCO X3 Pro memiliki performa 45% lebih tinggi dibanding versi terdahulunya, yang hanya menggunakan chipset Snapdragon 732G. 

Di samping itu, POCO X3 Pro juga dibekali dengan dukungan penyimpanan yang lega. Ada dua pilihan variasi penyimpanan untuk POCO X3 Pro, yaitu penyimpanan 6/128GB dan 8/256GB. Keduanya bisa disesuaikan dengan preferensi dan kebutuhan penggunaan masing-masing.

Tak hanya itu saja, POCO X3 Pro menjadi ponsel terbaik karena kameranya. Kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 48MP dan mampu mengakomodir fitur ultrawide angle. Untuk kamera depannya sendiri merupakan kamera 20MP yang pastinya cocok untuk mengambil selfie. 

Untuk spesifikasi lainnya dari POCO X3 Pro sejatinya masih sama dengan versi terdahulunya. Dari refresh rate layar 120Hz, fast charging 33W, baterai 5160mAh, hingga sertifikasi tahan air dan debu, masih sama seperti versi reguler. 

Berat215 gram
Dimensi165,3 x 76,8 x 9,4 mm
ProsesorQualcomm Snapdragon 860
Ukuran layar6,67 inch
Resolusi layar2400×1080 FHD
Kamera Belakang48MP kamera utama8MP kamera ultrawide angle2MP kamera makro2MP sensor kedalaman
Kamera depan20MP
AudioSpeaker ganda3.5 jack headphoneAudio Hi-Res
KeamananSensor sidik jariAI Face Unlock
Baterai5160mAh, fast charging 33W
Penyimpanan6+128GB8+256GB
Jaringan dan KonektivitasSIM 1 + Hybrid (SIM atau MicroSD)2G, 3G, 4GWiFi 5Bluetooth 5.0

Nah itulah dia ulasan singkat harga POCO X3 Pro dan spesifikasinya. Jika tertarik untuk membeli handphone yang satu ini, Kredit Pintar dapat menjadi solusi pembiayaan terbaik. 

Hanya dalam sekali klik, Kredit Pintar dapat memberikan pinjaman online dalam waktu yang sangat singkat. Di sini, siapa saja bisa mendapatkan pencairan dana dengan bunga yang rendah. Tak tanggung-tanggung, nominal yang bisa dicairkan Kredit Pintar mencapai Rp20 juta, loh!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
27 Feb 2024
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download