Yuk Intip Daftar Harga Piano Yamaha

11 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 19 Apr 2022

Yamaha menjadi merk kenamaan untuk instrumen musik piano. Piano buatan Yamaha memang memiliki kualitas yang sempurna sehingga musik yang tercipta begitu mengesankan. Harga piano Yamaha cukup beragam, sesuai dengan jenis dan spesifikasinya.

Merk Yamaha di dalam sejarah keyboard mekanik dan piano akustik telah ada sejak 1800 serta awal tahun 1900-an. Yamaha mulai memproduksi keyboard pada tahun 1935 dengan sebutan “Magna”. Setelah itu, organ versi Yamaha yang disebut “Electone” beredar di pasaran pada 1959 dengan sebutan D-1.

Saat ini, Yamaha telah memperluas keyboard-nya ke berbagai macam kategori. Ini termasuk electone dengan produk teratas seperti ELS-02C dan dibanderol lebih dari Rp 100 juta, dan model keyboard synthesizer sebagai tolak ukur baru, yakni Yamaha Montage.

Harga Piano Yamaha

Baca Juga: Cara Stem Gitar Mudah untuk Pemula, Gampang Banget!

Harga Piano Yamaha

Berikut adalah harga piano Yamaha yang beragam sebagaimana jenis-jenisnya:

Yamaha C2X-PE Grand Piano

C2X-PE Grand Piano merupakan salah satu seri CX. Piano ini dibuat dengan kawat musik baru revolusioner. Treble pada piano ini memastikan keberlanjutan serta harmoni yang memukau. Palu yang dipakai pada Seri CX memiliki nuansa yang persis sebagaimana CFX yang mengesankan warna nada cerah serta menghasilkan suara bernuansa lembut pada piano ini.

Piano ini berirama sesuai emosi pemain. Selain itu, seri ini dibuat dengan teknik pembuatan mahkota yang khas. Piano Seri CX dilengkapi bingkai belakang tebal sebagai dukungan yang baik. Jika dimainkan akan tercipta nada yang kaya dan resonan yang menakjubkan.

Yamaha Piano Clavinova CLP-725 B/R/WH – Rp21.500.000

CLP Series dari piano digital dilengkapi teknologi canggih guna memproduksi ulang pengalaman tampil dalam grand piano. Pemain bisa memainkan tuts menggunakan banyak variasi kecepatan dan kedalaman sehingga mencapai variasi nada yang tidak terbatas serta membawa penampilan solo yang khas. 

Melalui kemampuan ekspresif yang tidak jauh dari grand piano, CLP-700 Series membuat bermain piano terasa lebih menyenangkan dibandingkan sebelumnya.

Harga: Rp21.500.000

Yamaha ELB-02 Electone Piano – Rp25.330.000

Electone jenis ini memungkinkan pemain menampilkan pertunjukan musik dengan seluruh tubuhnya. Yamaha telah merangkum bentuk kesenangan yang khas ini pada satu alat musik demi kenyamanan penampilan Anda. 

Piano ini cocok baik untuk pemula dewasa atau anak-anak yang baru mulai bermain music Sebagai alat musik “dasar”, piano ini dapat menciptakan suara dan irama sesuai dengan keinginan Anda. Perjalanan musik yang baru dapat dimulai di rumah Anda dengan memiliki piano ini.

Harga: Rp25.330.000

Yamaha GB1K-PE Baby Grand Piano – Rp123.100.000

Seri GB1K-PE ini dapat menghasilkan suara dan resonansi yang hebat tanpa kompromi. Selain itu, harganya yang terjangkau sesuai dengan biaya terbatas. Piano ini mengombinasikan konsep desain menakjubkan Seri C yang diidamkan Yamaha. 

Piano GB1 dapat menghasilkan jangkauan dinamis yang luas serta suara yang memukau. Saat ini, dimungkinkan dengan adanya penghematan biaya keuntungan serta perbaikan substansial pada materi serta produksi, alat ekspresif dan langka ini menjadi terjangkau lebih baik dari sebelumnya. 

Harga: Rp123.100.000

Baca Juga: 5 Cara Membuat Video Youtube Dengan Viewers Banyak

Yamaha GB1K-PWH Baby Grand Piano – Rp136.000.000

Yamaha Baby Grand Piano GB1K-PWH dapat menghasilkan sentuhan nada memukau. Desainnya elegan sehingga tampak begitu mewah. Bahannya dibuat dari kayu dengan kualitas tinggi yang dihaluskan sehingga menciptakan tampilan yang begitu indah.

Tidak hanya indah, piano ini juga dan tahan lama. Waktu terasa lebih berharga ketika bermain piano ini. Dengan GB1K-PWH, memainkan musik menjadi hal yang menyenangkan bagi siapapun. Baik bagi profesional, atau orang yang baru belajar.

Yamaha YDP-144 R /B / WH Digital Piano – Rp12.500.000

Anda akan terhanyut dalam suara piano ini. Piano digital YDP-144 R dibuat dengan detail yang sangat ketat. ARIUS YDP-144 adalah piano digital dengan harga terjangkau, cocok bagi pelajar atau sekedar hobi namun mencari instrumen menarik untuk rumah mereka.

Harga: Rp12.500.000

Yamaha Digital Piano DGX 670 – Rp10.580.000

DGX-670 menjadi piano digital yang enak baik dimainkan sendiri maupun dikombinasikan dengan alat musik lainnya. Selain kualitas piano yang tinggi, Automatic Accompaniment Styles yang canggih dapat menghasilkan musik latar dengan berbagai genre musik seperti pop, R&B, atau jazz. 

Tampilkan partitur musik dapat membantu pemain untuk latihan, dapat dihubungkan ke gawai, mikrofon, dan perkakas lainnya. Anda bisa menemukan banyak cara lain guna menikmati musik melalui alat musik yang dilengkapi berbagai elemen ini.

DGX-670 dilengkapi beragam Voice selain piano .Musik yang tercipta terasa realistis termasuk piano elektrik, organ, dan strings, sampai suara sintesis yang menarik.

Harga: Rp10.580.000

Jenis-Jenis Piano Yamaha

Piano Akustik vs Piano Elektronik

Secara umum piano dibedakan menjadi piano akustik dan piano elektronik. Piano akustik memiliki senar yang dipukul oleh palu guna menghasilkan bunyi, sedangkan piano elektronik memakai papan elektronik guna menghasilkan suara yang serupa dengan suara piano akustik. 

Piano Grand Hingga Organ

Piano juga bisa dibedakan menjadi empat jenis, yakni grand piano, piano tegak, piano digital, organ dan keyboard.

Grand Piano

Grand termasuk jenis piano akustik. Konstruksi dan material dasar dari grand piano terbuat kayu yang mengkilap dengan jumlah tuts 88. Piano ini mempunyai kotak akustik yang dibaringkan, dengan deretan senar-senar yang diketuk palu piano. 

Grand piano acap kali digunakan pada sebuah penampilan orkestra. Harga grand piano sangat mahal, mulai dari puluhan sampai ratusan juga. Proses instalasinya juga tidak bisa asal-asalan.

Piano Tegak/Upright Piano

Konstruksi dari varian piano ini sebenarnya mirip dengan jenis grand piano. berkonstruksi menggunakan kayu, dengan 88 tuts, serta kotak akustik dan senar-senarnya Yang berbeda dengan grand piano adalah letak kotak akustiknya yang berdiri. Dengan rancangan seperti ini, piano model ini dapat menghemat tempat.

Piano Digital

Ini adalah varian piano elektronik, akan tetapi mempunyai rentang nada yang sama dengan piano akustik pada umumnya. Model tuts juga tidak berbeda, menggunakan tipe tipe graded-hammer. 

Jadi, meskipun jenisnya sudah digital, akan tetapi efek penekanan tutsnya masih sama dengan piano akustik, berat dan seolah mengetukkan palu ke senar-senar nada. Kamu bisa mencoba varian piano ini dalam Roland RD-700 dan RD 300. Atau juga bisa kamu mainkan Yamaha seri Clavinova.

Piano Keyboard

Sekilas keyboard dan digital piano memang hampir sama. Bahkan sama-sama varian piano elektronik. Akan tetapi begitu tetap ada perbedaan antara digital piano dan keyboard. Yang paling kelihatan adalah model tuts-nya. 

Keyboard tidak memakai graded hammer, akan tetapi model touch response. Ini berarti efek seperti mengetukkan palu tidak dapat kamu rasakan, karena itu tuts keyboard jauh lebih ringan untuk ditekan. Rentang nada yang dimainkan juga lebih sedikit, hanya sepanjang 61 nada.

Meski demikian keyboard mempunyai kelebihan dalam menghasilkan suara dari berbagai varian jenis alat musik. Variasi irama pada keyboard juga banyak, maka kamu bisa seolah bermain dalam satu kesatuan full band. Contoh yang terkenal adalah Yamaha seri PSR, atau Roland seri E.

Piano Organ

Organ lebih diutamakan memainkan akord, maka pemain organ tidak perlu susah-susah memikirkan untuk menciptakan melodi, karena soal melodi sudah menjadi bagiannya pianis. Organ memiliki dua varian, yaitu organ pipa (orgel) dan organ elektronik (electone). 

Organ pipa mempunyai deretan tuts lebih dari satu, dan tombol analog yang begitu banyak. Organ pipa mempunyai pipa-pipa raksasa. Sementara organ elektronik deretan tutsnya sebagian besar hanya 2 baris dan pedal kaki (pedalboard) yang begitu banyak.

Itulah informasi seputar jenis dan harga piano Yamaha. Semoga bermanfaat untuk sahabat Kredit Pintar semua.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Pro

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
19 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download