Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Tesla di Indonesia

20 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 18 Jul 2022

Maraknya penggunaan mobil listrik menjadi trend kali ini, ditambah adanya efisiensi bahan bakar dan biaya operasionalnya menjadi faktor yang perlu diperhatikan. Apalagi kendaraan yang hemat bahan bakar akan menjadi prioritas bagi semua pengemudi, termasuk mobil Tesla dengan harga mobil Tesla yang bervariasi. 

harga mobil tesla

Selain untuk menghemat energi, penggunaan mobil listrik Tesla juga dapat menghemat BBM sehingga akan mengurangi penumpukan polisi. Pastinya ini dibutuhkan oleh semua orang, karena mobil listrik pada umumnya diciptakan untuk menghemat biaya dari konsumsi energi atau bisa disebut hemat BBM. 

Sebelum beranjak terlalu jauh, alangkah baiknya kamu mengetahui harga mobil Tesla yang diklaim lebih hemat BBM. 

Baca juga: Harga Helm Cargloss Mahal? Bandingkan Ori dan KW!

Daftar Harga Mobil Tesla Hemat BBM

1. Mobil Tesla Model 3

Harga mobil Tesla Model 3 ini cukup terjangkau dibandingkan model Tesla lainnya. Mobil Tesla Model 3 ini terlihat lebih kecil dan compact, dimana hanya dengan total panjang 44.690 mm dan wheel base 2.880 mm. Selain itu, masih ada banyak pilihan warna yang ditawarkan oleh mobil Tesla Model 3 yaitu seperti Solid Black, Silver Metallic, Red Mica, Deep Blue, Metallic dan Pearl White. 

Fitur Tesla Model 3

  1. Kunci pada mobil Tesla Model 3 ini berbentuk seperti kayu yang dapat dipindai pada sensor untuk dapat membuka pintu mobilnya. Tidak hanya itu, kunci tersebut juga dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dan menghubungkan dengan mobilnya sehingga akan mudah untuk diatur melalui smartphone kamu. 
  2. Fitur lainnya dapat kamu temukan pada desain yang elegan, dimana jika bagian depan mobil tidak ada tombol – tombol pengatur kecuali bagian setir, pintu mobil dan plafon. 
  3. Keseluruhan pengaturan mobil diatur menggunakan Head Unit pada layar sentuh 15 inch, serta adanya pengaturan arah pendingin ruangan atau AC hingga posisi setir nya. 
  4. Adanya fitur auto pilot, pengemudi hanya perlu mengaktifkan fitur navigasi dan menentukan lokasi tujuan untuk menjalankan mode auto pilotnya. 
  5. Fitur kamera 360 derajat pada bagian depan mobil, samping mobil dan belakangan yang akan memberikan visibilitas yang maksimal. 

Selain dari fitur yang menarik dan uniknya, tentunya juga didukung dengan adanya kapasitas mobil Tesla yang dapat menampung 5 penumpang. Bagian kursi belakang ada dasar pijakan yang berbentuk datar, dengan adanya ini tentu akan lebih nyaman saat menggunakannya. 

Akan tetapi, perlu diingat bahwa pada bagian dasar ada cukupnya tebal baterai di bawah mobil. Ditambah dengan kulit untuk jok yang menggunakan bahan material sintetis yang lebih vegan friendly. 

Jangan ketinggalan pula adanya dua slot USB port yang dapat digunakan, sehingga penumpang akan merasa lebih nyaman. Tidak hanya itu saja, harga mobil Tesla Model 3 yang fantastis tersebut tentunya juga adanya pelengkap lain seperti adanya slot space dibagian belakang dan depan. 

Baca juga : Mau Cicil Mobil? Ini Cara Aman Ajukan Cicilannya

2. Mobil Tesla Model Y

Tidak kalah hebat dan menariknya dari mobil Tesla Model 3, karena mobil Tesla Model Y ini merupakan mobil SUV elektrik yang dapat menampung hingga 7 orang yang dikeluarkan oleh perusahaan Elon Musk. Negara asalnya pun memasarkan mobil Tesla jenis ini, sangat Laura di pasaran dan cocok digunakan sebagai mobil keluarga. 

Di Indonesia sendiri tentunya mobil Tesla Mod Y ini dapat dikatakan mobil ikonik dan sangat unik. Sehingga, harga mobil Tesla Model Y di Indonesia bisa mencapai Rp 593 juta pada jalanan atau off the road-nya. 

3. Mobil Tesla Model S

Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Tesla di Indonesia

Mobil Tesla Model S ini dapat dikatakan lebih terkesan mewah dan eksklusif daripada mobil Tesla Model 3. Mobil Tesla Model S ini hadir di Indonesia dengan dua varian tipe yaitu Model S dan Model S Paid. Seperti halnya pada mobil Tesla Model 3 terdapat beberapa fitur-fitur menariknya, seperti autopilot, parkir otomatis, smart common dan lain sebagainya. 

Di Indonesia, Tesla Model S, baik itu tipe Model S atau Model S Paid dibandrol dengan harga mencapai sekitar lebih dari Rp 2 Miliar. 

4. Mobil Tesla Model X

Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Tesla di Indonesia

Mobil Tesla yang perlu dibahas selanjutnya untuk menghemat energi yaitu mobil Tesla Mod X. Tidak hanya mobil Tesla Model Y saja yang ada SUV, mobil Tesla Model X ini juga mempunyai SUV yang sangat unik. Jangan ragukan bagaimana larisnya mobil ini pada negara asalnya, tentu sangat ramai di pasaran. 

Alasannya pun sama, mobil Tesla Model X ini cocok digunakan untuk mobil keluarga. Keunikannya muncul pula pada bagian pintu tengah yang dapat dibuka dengan menggunakan mekanisme falcon. Harga mobil Tesla ini diperkirakan mencapai sekitar Rp 2,7 Miliar. 

5. Mobil Tesla Model Cybertruck

Rekomendasi Pilihan Harga Mobil Tesla di Indonesia

Model Tesla yang satu ini sudah menjadi sorotan masyarakat Indonesia sejak lama, karena mobil Tesla yang satu ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2019 dengan desain yang unik dan futuristik. Selain itu, juga dapat dilihat dari body baja anti karat yang dilapisi dengan baja. 

Akan tetapi, sampai sekarang mobil Tesla jenis ini belum ada kabar terbarunya atau bisa dikatakan bahwa mobil Tesla ini belum selesai pembuatannya. Mungkin dikarenakan adanya kondisi pandemi yang mengharuskan perusahaan menunda perampungan nya. Untuk harga mobil Tesla Indonesia sendiri belum diketahui akan dilepas dengan bandrol harga berapa. 

Baca juga : Pengendara Mobil Wajib Tahu, Ini Biaya Ganti Oli Mobil

Itulah beberapa informasi mengenai harga mobil Tesla Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi pilihan. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

18 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download