Harga LCD Oppo A3s yang Terjangkau dan Tips Memilih LCD

06 Dec 2023 by kreditpintar, Last edit: 06 Dec 2023

Memiliki masalah pada layar ponsel tentu akan sangat merepotkan. Apalagi komponen layar menjadi komponen utama yang sangat berpengaruh dalam pengoperasian ponsel. Akan jadi masalah yang pelik lagi jika jenis ponsel Anda sudah tidak banyak ditemui di pasaran, seperti halnya Oppo A3s. Namun, bagi Anda yang punya masalah dengan LCD Oppo A3s tidak perlu risau karena tidak sedikit yang memberikan layanan penggantian LCD Oppo A3s. Harga LCD Oppo A3s pun cukup bervariasi, dari yang murah hingga mahal. 

harga lcd oppo a3s

Nah, untuk menghindari kesalahan dalam membeli LCD Oppo A3s, di bawah ini sudah ada tips penting dalam memilih LCD. Selain itu, akan ada update harga LCD Oppo A3s yang terjangkau, baik di Official Storenya maupun di toko-toko online. Yuk langsung saja simak ulasannya. 

Baca juga: Harga LCD Lenovo K5 Vibe dan Tips Merawatnya

Harga LCD Oppo A3s di Official Store

Oppo A3s adalah series A dari Oppo pertama yang didukung oleh dual kamera belakang. Selain memiliki keunggulan dalam fitur kameranya, Oppo A3s juga dibekali dengan spek keseluruhan yang mumpuni. Hanya saja, karena sudah banyak series Oppo yang diluncurkan tiap tahunnya, seri Oppo A3s yang sudah diluncurkan sejak 2018 lalu, tidak lagi didisplay di store-store Oppo. 

Namun, terlepas dari seri tersebut yang sudah tidak mendapat banyak perhatian, bagi Anda yang memiliki masalah dengan spare part dari Oppo A3s, seperti halnya masalah LCD, Anda masih bisa mencoba untuk mendapatkan perbaikan di Service Center Oppo. 

Nah, mungkin Anda juga penasaran, dengan berapakah kisaran harga LCD Oppo A3s di Service Centernya. Menurut informasi dalam situs resmi Oppo, untuk komponen layar seri A3 masih ada dalam kisaran Rp600.000 hingga Rp700.000. Tentunya harga ini setara dengan pelayanan yang diberikan dan Anda pun bisa mendapatkan spare part resmi langsung dari Oppo. 

Harga LCD Oppo A3s di Toko-Toko Online

harga lcd oppo a3s

Bagi sebagian orang, melakukan perbaikan ponsel di Service Center resmi memang memberikan rasa aman. Akan tetapi, tidak sedikit yang merasa harganya masih belum cukup terjangkau. Untuk menyiasati ini, Anda bisa memilih alternatif lain dengan membeli LCD Oppo A3s di toko-toko online. 

Harga LCD Oppo A3s di toko online berada dalam kisaran yang lebih terjangkau. Akan tetapi, membeli LCD di toko online harus lebih ekstra hati-hati karena keamanan juga belum tentu terjamin. Lalu, berapa sebenarnya kisaran harga LCD Oppo A3s di kebanyakan toko online?

Rata-rata harga LCD Oppo A3s yang ditawarkan di berbagai situs toko online adalah Rp150.000-an. Namun, untuk kisaran harga terendah hingga tertingginya sekitar Rp105.000-Rp195.000. Tentunya, harga tersebut masih cukup terjangkau dan ramah di kantong, apabila dibandingkan dengan harga yang ada di official website dari Oppo. 

Baca juga: Rekomendasi TV LED Terbaik 2023 dan Tips Memilihnya

Ciri-Ciri Kerusakan Pada LCD

Hampir semua smartphone saat ini dibekali dengan fitur layar sentuh. Fitur tersebut membuat komponen layar menjadi komponen utama yang harus berfungsi dengan baik. Kerusakan sedikit saja pada layar pastinya membuat pengguna smartphone jadi tidak nyaman. Terlebih lagi jika kerusakan tersebut cukup parah sehingga smartphone pun tidak bisa digunakan sama sekali. Nah, inilah beberapa ciri-ciri kerusakan LCD smartphone yang harus Anda ketahui. 

harga lcd oppo a3s

Layar Smartphone Pecah dan Retak

Salah satu kerusakan layar yang cukup berdampak pada fungsi layar tidak lain adalah keretakan. Retak atau pecahnya layar bisa disebabkan oleh layar ponsel yang tertindih oleh benda berat, ponsel terjatuh, hingga terbentur secara keras. 

Tidak Ada Display

Pernahkah Anda mengalami layar HP dalam kondisi tidak bisa menampilkan apa-apa atau backlight? Jika mengalami masalah seperti ini, HP Anda sebenarnya masih normal, tetapi LCDnya yang tidak mampu menampilkan gambar apa pun. Kerusakan seperti ini bisa disebabkan oleh kerusakan komponen seperti terkena air hingga layar yang overheat

Muncul Garis dan Titik Hitam di Layar

Kerusakan lain pada LCD bisa dilihat saat muncul garis maupun titik hitam di layar. Penyebab dua hal tersebut bisa disebabkan oleh layar yang terlalu panas, terkena air, atau karena umur HP. Tetapi, ada pula yang disebabkan oleh defect pabrik. Jika mengalami hal tersebut, pengguna HP disarankan untuk berhati-hati dan lebih baik melakukan penggantian LCD. 

Baca juga: Cara Membersihkan Layar Laptop Dalam 6 Tips Sederhana

Layar Tidak Bisa disentuh

Ada pula masalah yang kerap dialami pemilik HP adalah layar yang tidak bisa disentuh. Ada yang tidak bisa disentuh sama sekali, tetapi ada juga yang masih berfungsi sebagian. Masalah seperti ini bisa terjadi karena komponen layar yang rusak dan bisa diperbaiki dengan mengganti layarnya. 

Layar Mengalami Ghost Touch

Selain kerusakan layar HP tidak bisa disentuh, ada juga jenis kerusakan saat layar mengalami ghost touch. Masalah ini sebenarnya sering terjadi karena HP yang panas atau masalah komponen lainnya. Alternatif cara yang bisa dilakukan adalah dengan cara restart HP Anda. Tetapi, jika masalah ini belum bisa teratasi, maka Anda perlu untuk mengganti layar HP Anda. 

Tips Mengganti LCD Oppo A3s

Saat akan mengganti layar LCD Oppo A3s, memang dirasa perlu untuk mencari komponen layar yang berkualitas. Anda mungkin perlu mewaspadai jika mendapati harga LCD Oppo A3s yang terlalu murah. Jadi, untuk itu, Anda harus mengetahui apa saja tips yang perlu diterapkan ketika akan mengganti LCD Oppo A3s. Berikut ini tips seluruhnya. 

harga lcd oppo a3s

Baca juga: HP Murah dibawah 1 juta, Fitur Wah di 2022

Pilih LCD Sesuai Series atau Jenis HP

Pertama, Anda harus pastikan memilih LCD dengan jenis HP yang sesuai. Dalam hal ini, Anda harus mencari LCD Oppo A3s dan bukan tipe lainnya. Pasalnya, setiap HP akan memiliki ukuran dan tipe LCD yang berbeda. Jadi, ketika tipenya tidak sesuai tentu akan membuat pemasangan LCD jadi tidak pas. 

Usahakan Memilih Produk yang Ori dan Berkualitas 

Mengingat LCD adalah komponen penting dalam HP, maka Anda tidak boleh asal pilih. Usahakan untuk memilih jenis LCD yang original dan memiliki kualitas terbaik. Jangan hanya karena harga yang murah, Anda terkecoh oleh kualitas dari LCD yang kurang berkualitas. Ada kalanya, ada harga ada rupa, artinya harga LCD yang mahal juga bisa memberikan kualitas yang lebih awet. 

Lakukan Pemasangan di Tempat yang Tepercaya

Memasang LCD HP memang tidaklah mudah. Apalagi jika kita tidak punya pengalaman dalam pemasangan LCD itu sendiri. Oleh karenanya, Anda harus memilih jasa reparasi yang tepercaya supaya LCD benar-benar bisa berfungsi dengan optimal. Jangan sampai Anda coba-coba untuk memasang sendiri LCD bila Anda tidak mampu melakukannya. 

Jadi, itu dia referensi harga LCD Oppo A3s dari official store hingga toko-toko online. Dibandingkan di Service Centernya, toko online memang menawarkan harga yang lebih terjangkau. Akan tetapi, Anda harus berhati-hati dan mengecek dulu kualitas dan seberapa bisa dipercaya toko tersebut.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
06 Dec 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download