Inilah Harga Kalung Emas Terbaru 2022

30 Sep 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 09 Oct 2022

Apakah kamu sedang mencari tahu harga kalung emas per gram terbaru di tahun 2022? Kamu bisa menyimak laman ini sampai akhir. 

Selain kalung yang berwarna emas, ada juga kalung yang berwarna putih. Kalung emas putih menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memakai perhiasan namun tidak menyukai kilau emas kuning. Berbeda dengan emas kuning yang lebih cocok untuk acara formal, penggunaan kalung emas putih tidak terlalu ekstrim dan mewah. Harga kalung emas putih juga berbeda dengan yang warna kuning.

harga kalung emas

Sebelum kita membahas harga kalung emas per gram dan kalung emas putih, mari cari tahu dulu tips membeli kalung emas.

Trik Memilih Kalung Emas

Harga kalung emas

Kalung emas masih menjadi aksesoris pokok wanita. Model rantai emas saat ini lebih beragam, tidak kalah dengan model rantai modern yang ada di pasaran. 

Bahkan, beberapa wanita memakai kalung emas sebagai aksesori sehari-hari yang dikenakan ke mana-mana. Karena emas asli tidak luntur dengan pemakaian.

Selain menjadi aksesori yang membuat penampilan wanita seketika terlihat anggun, kalung emas juga terbukti menjadi pilihan investasi yang menarik. 

Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dalam memilih model rantai emas mana yang bagus dan layak untuk dikoleksi. 

Mulai dari model, kenyamanan dan keawetan rantai emas adalah beberapa poin penting yang harus kamu perhatikan saat membeli rantai emas. Simak tipsnya berikut ini.

1. Perhatikan Bahan Dasar Logam Rantai Emas

Tidak hanya harga kalung emas, rantai emas juga harus kamu perhatikan produksinya. Kalung emas terbuat dari emas murni atau berlapis emas. Namun ada juga model kalung yang merupakan hasil perpaduan antara emas dan paduan logam lainnya.

Idealnya, kamu harus memilih model rantai emas dengan emas asli atau emas murni sebagai bahan dasarnya. Dari segi kualitas, model rantai emas solid terbukti lebih berkualitas. Namun nyatanya, harga kalung emas jenis ini lebih mahal dari selapis rantai emas.

Sedangkan untuk perhiasan berlapis emas cenderung lebih murah dibandingkan dengan perhiasan emas murni. Lapisan ini akan aus seiring waktu tergantung seberapa sering kamu memakai perhiasan itu.

Secara umum, tips pertama untuk memilih perhiasan emas adalah dengan mempertimbangkan untuk membeli perhiasan berlapis emas jika kamu hanya memakainya sesekali, jika tidak akan bertahan lama.

Sebelum kamu membeli kalung emas, ada baiknya kamu meluangkan waktu untuk meneliti harga emas agar kamu memiliki gambaran tentang perkembangan di pasar emas. Saat ini, kamu bisa melalui situs online atau langsung ke tempat penjualan emas.

Perhatikan bahwa semakin tinggi kandungan karat perhiasan emas, semakin mahal harga kalung emas. Jadi pertimbangkan pertanyaan harga saat memilih perhitungan karat perhiasan.

2. Pilih Model Terbaik

Kalung emas bukan hanya aksesori yang menambah gaya, namun aksesori yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai investasi. Apalagi jika bahan dasarnya adalah emas murni. Semakin banyak disimpan, semakin tinggi nilai jual kembali rantai tersebut.

Untuk itulah kalung emas yang dipilih memiliki model klasik dan timeless. Oleh karena itu, jika digunakan atau dijual lagi di tahun-tahun mendatang, model rantai emas akan tetap terlihat modis. Pastikan untuk memilih rantai yang sangat muda, bagus.

Model kalung emas terbaru tidak akan terlihat gaya jika kamu tidak menyesuaikannya dengan bentuk leher dan bahu. 

Tampaknya rantai memiliki model yang bisa dipakai semua orang, tetapi kenyataannya tidak. Kamu harus bisa menyesuaikan kalung dengan bentuk leher dan bahu agar lebih nyaman dipakai.

Pastikan kamu memakai model kalung emas terbaru yang pas. Kunci untuk kamu yang berleher besar, sebaiknya hindari menggunakan kalung pendek. 

Bagi kamu yang memiliki bahu lebar, model kalung yang cocok untuk kamu adalah kalung panjang dengan bagian bawah yang lebar.

Selain bentuk leher dan bahu, bentuk wajah juga perlu disesuaikan. Proses pemilihannya memang sangat rumit, namun ketika kamu menemukan kalung, dijamin akan tampil gaya dan tentunya nyaman saat memakainya.

Model rantai emas bisa kamu sesuaikan dengan bentuk wajah. Bagi yang memiliki bentuk wajah bulat atau lonjong, kamu bisa mengenakan kalung panjang untuk menciptakan ilusi wajah yang lebih tirus.

Sedangkan untuk wanita dengan bentuk wajah persegi, kamu bisa mengenakan model kalung pendek untuk menciptakan ilusi leher yang lebih panjang dan menutupi rahang yang tajam.  

Sesuaikan kembali dengan kebutuhan dan seleramu. Jika ingin membuat liontin, lebih baik menggunakan rantai yang lebih kuat untuk menopang berat liontin. Jika kamu seorang wanita dengan rambut panjang dan tebal, disarankan juga untuk memakai kalung rantai sedang yang tebal.

3. Pilih Panjang Rantai dengan Tepat

Rantai emas dengan ukuran rantai 14-22 inci adalah panjang yang sempurna untuk rantai emas yang bisa dipakai untuk gaya sehari-hari. Panjang rantai emas biasanya disesuaikan dengan aktivitas yang akan kamu lakukan.

Jika pergi ke pesta malam, kamu bisa mencoba kalung rantai panjang untuk membuat aksesori lebih menonjol. Di siang hari, kamu bisa memakai kalung emas berukuran sedang yang praktis dan nyaman dipakai tanpa khawatir rambutmu goyah.

Baca juga: Beli Emas, Pilih Perhiasan atau Batangan?

Daftar Harga Kalung Emas Terbaru

Harga kalung emas

Kalung masih menjadi salah satu aksesoris dan perhiasan yang paling banyak dicari untuk melengkapi penampilan. Dengan jenis dan model yang berbeda, kamu dapat menggunakannya dengan pakaian yang berbeda. Misalnya, kamu bisa memilih model rantai emas untuk memberikan kesan tampilan yang lebih mewah dan elegan.

Baca juga: Cara Beli Emas ANTAM via Website

Harga kalung emas pada tahun 2022, Grade 10K Kuning mulai dari 490.000 per gram, Putih mulai dari 499.000 per gram. Harga emas perhiasan di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Harga ini juga standar. 

Saat ini, perhiasan yang tersedia mulai dari cincin, kalung, gelang, bros, liontin, gelang, anting hingga gelang tali. Kamu juga bisa membeli cincin 17 karat dengan berat 2,2 gram di beberapa e-commerce. 

Sebelum membelinya, kamu harus benar-benar memilih toko terpercaya yang menjual emas asli. Karena saat ini, banyak sekali penipu yang sering menjual kalung emas palsu di pasaran.

Baca juga: Cara Investasi Emas Untuk Masa Depan

Nah, itulah tadi sekilas beberapa harga kalung emas terbaru di tahun 2022. Kamu bisa beli sesuai dengan keinginanmu. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
09 Oct 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download