Harga Baterai Laptop Acer Original dan Biaya Gantinya

10 Oct 2023 by kreditpintar, Last edit: 17 Oct 2023

Harga baterai laptop Acer tak akan membuat isi dompet Anda menipis. Hal ini karena harganya terbilang terjangkau dan sesuai dengan fungsi maupun kualitasnya. Menariknya lagi, baterai dari Acer yang asli memiliki daya tahan baik sehingga awet untuk penggunaan jangka panjang.

Harga baterai laptop Acer

Baca juga: Rekomendasi Harga Laptop Asus 3 Jutaan

Faktor yang Mempengaruhi Harga Baterai Laptop Acer

Acer merupakan salah satu produsen laptop yang menawarkan kualitas terjamin dan senantiasa menghadirkan inovasi terkini. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu atau semakin bertambahnya usia pakai laptop Acer, tentu juga bisa mengalami kerusakan. Adapun salah satu kerusakan tersebut bisa Anda ketahui dari sektor baterai. Baterai laptop jadi mudah boros, kembung, maupun mengalami masalah lainnya.

Jika sudah demikian, tentu saja daya laptop jadi kurang optimal sebagaimana mestinya. Untuk mengembalikan kualitas dayanya, jelas Anda harus ganti baterai laptop Acer dengan yang original. Berkaitan dengan penggantian baterai tersebut, sebenarnya ada faktor utama yang mempengaruhi harganya. Faktor tersebut tak lain yaitu seri laptop. Sudah bukan rahasia lagi apabila Acer memiliki berbagai varian laptop sehingga baterai yang ada di dalamnya juga bervariasi. Pada umumnya, laptop Acer keluaran terbaru memiliki harga komponen yang lebih mahal daripada keluaran lama.

Bahkan ketika ingin mengganti baterai laptop Acer keluaran terbaru, perlu order dari distributor resmi terlebih dahulu. Pasalnya, ada kemungkinan komponen tersebut belum tersedia di toko-toko lainnya. Hal inilah yang membuatnya sedikit lebih mahal dari komponen laptop Acer lama. Oleh karena itu, Anda harus pastikan dulu varian laptop Acer apa yang perlu diganti baterainya. Setelah memastikan seri laptopnya, Anda bisa segera mengganti baterai sesuai dengan spesifikasi perangkat. Sebagai tips untuk Anda, pastikan membeli baterai di tempat terpercaya agar tidak merasa rugi atau kecewa nantinya.

Update Harga Baterai Laptop Acer

Berlanjut untuk Anda yang ingin mengganti baterai laptop Acer, pastikan mencermati kisaran harganya terlebih dulu. Hal ini bisa memudahkan Anda dalam menyiapkan anggaran.

1. Acer Aspire E5 411

Untuk baterai pada laptop Acer Aspire E5 411, biasanya harganya berkisar harga Rp 340 ribuan. Harga baterainya juga tidak berbeda jauh dengan Acer Aspire E5 421 dan Acer Aspire E5 471. Soal spesifikasi baterainya, Acer Aspire E5 411 telah berbekal kapasitas 5000 mAh. Baterai ini semakin berkualitas karena memiliki Li-ion 6 Cell. Berkat kualitas tersebut, Acer Aspire E5 411 bisa bertahan sampai dengan 7 jam pemakaian. Hal ini tentu membuat pengguna merasa puas ketika mengoperasikan laptop tersebut.

Harga baterai laptop Acer

2. Acer Aspire One V5 121

Sementara untuk Anda yang menggunakan laptop Acer Aspire One V5 121 dan ingin mengganti baterainya, maka bisa siapkan anggaran sekitar Rp 370 ribuan. Harga ini juga berlaku untuk baterai Acer Aspire One V5 123. Beralih ke sektor spesifikasi baterainya, laptop ini memiliki 6 Cell. Dengan baterai tersebut, laptop dari Acer ini bisa bertahan dalam kurun waktu 4,5 jam. Kurun waktu tersebut sudah mampu membuat pengguna puas ketika mengoperasikan laptop. Berbagai kegiatan multitasking memang sudah bisa terealisasi berkat penggunaan baterai ini.

Harga baterai laptop Acer

3. Acer Aspire Nitro 5 An515 31

Para pengguna laptop Acer Aspire Nitro 5 An515 31 perlu merogoh kocek lebih dalam ketika ingin mengganti baterainya. Hal ini karena harga baterainya berkisar mulai dari Rp 540 ribuan.

Harga baterai laptop Acer

Namun tak perlu khawatir karena harga tersebut sebanding dengan kualitasnya. Pada umumnya, baterai ini bisa bertahan dalam waktu pemakaian selama 6 jam.

Baca juga: Mau Tahu Laptop 2 Jutaan Terbaik 2023?

4. Acer Aspire One Zg5 Um08A73

Apabila Anda ingin mengganti baterai yang tertanam pada laptop Acer Aspire One Zg5 Um08A73, maka perlu menyiapkan anggaran sekitar Rp 440 ribuan. Tak perlu ragu untuk membelinya karena harganya terbilang bersahabat apabila Anda meninjau kualitasnya.

Bagaimana tidak, baterai tersebut mengusung jenis Li-ion yang sudah terbukti berkualitas. Bukan hanya itu saja, baterainya juga memiliki kapasitas mencapai 7800 mAh.

Semakin mengesankan karena baterainya memiliki tegangan 11.1V10.8V. Karena hal itu, Acer Aspire One Zg5 Um08A73 akan semakin bertenaga apabila Anda mengganti komponen baterainya dengan yang baru.

5. Acer Aspire 4745G

Selanjutnya bagi Anda yang menggunakan laptop Acer Aspire 4745G dan ingin mengganti komponen baterainya, siap-siap untuk mengeluarkan anggaran mulai dari Rp 190 ribuan. Harganya relatif aman di kantong bukan?

Dengan harga yang ekonomis tersebut, Anda sudah bisa miliki baterai baru berbekal 6 Cell. Baterai ini mampu tahan sampai dengan 3 jam lamanya.

Biaya Ganti Baterai Laptop

Saat membahas mengenai harga baterai laptop Acer, tak kalah penting pula untuk memahami biaya gantinya. Apabila Anda bisa mengganti baterai laptop Acer sendiri, tentu dapat meminimalisir pengeluaran. Berbeda halnya jika Anda belum memiliki skill maupun wawasan untuk mengganti baterai laptop Acer sendiri. Alangkah baiknya jika Anda mempercayakannya pada spesialis yang kompeten di bidangnya.

Hal ini untuk memperkecil risiko baterai menjadi rusak parah dan tak berfungsi sebagaimana mestinya. Akan tetapi, Anda perlu mempertimbangkan soal biayanya. Dengan Anda meminta bantuan spesialis, tentu perlu mengeluarkan biaya tambahan. Namun tak perlu khawatir karena harganya terbilang terjangkau mulai dari Rp 150 ribuan sampai dengan Rp 500 ribuan. Lagi-lagi biaya jasa penggantian baterai ini dipengaruhi dari merk ataupun jenis laptopnya. Nantinya spesialis bisa mengganti baterai laptop Acer yang Anda miliki secara tepat dan cepat.

Tips Merawat Baterai Laptop Acer

Setelah mengetahui kisaran harga baterai laptop Acer dan biaya penggantiannya, alangkah baiknya jika Anda memahami perawatannya dengan baik. Dengan mengetahui apa saja tips merawat baterai laptop Acer, maka bisa menghindari masalah di komponen tersebut. Selain itu, tips perawatan ini juga bisa Anda berlakukan ketika sudah membeli baterai laptop Acer yang baru. Dengan demikian, Anda tidak akan mengalami masalah yang sama sehingga tak perlu membeli baterai lagi. Lantas apa saja tipsnya? Langsung saja, berikut beberapa tips merawat baterai laptop Acer selengkapnya untuk Anda.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Laptop ASUS ZenBook 14

Perawatan Saat Mengisi Daya

Supaya baterai bisa terus berfungsi secara optimal, Anda harus memperhatikan beberapa hal penting ketika mengisi dayanya. Saat mengisi daya, ada baiknya jika laptop Anda matikan terlebih dahulu. Selain itu, Anda harus segera mencabut charger laptop ketika dayanya sudah terisi penuh. Jangan mengisi dayanya terlalu lama karena bisa membuat baterainya jadi mudah aus. Tak kalah penting untuk Anda ketahui bahwa jangan mengisi daya sampai kondisi laptopnya mati total. Dalam artian, segera isi daya sebelum laptopnya mati.

1. Bijak Saat Pemakaian

Supaya baterai awet, Anda jangan berlebihan ketika memakai laptop. Sudah seharusnya Anda mengistirahatkan sejenak supaya laptop tidak mengalami overheat ataupun masalah lainnya karena bisa berpengaruh terhadap performa baterai.

2. Gunakan Kipas Laptop

Baterai bisa terjaga kualitasnya apabila Anda menggunakan kipas laptop. Kipas laptop ini bisa menjaga suhunya sehingga tetap dingin meski Anda gunakan dalam waktu lama. Dari uraian di atas, Anda bisa tahu berapa harga baterai laptop Acer lengkap dengan biaya gantinya. Harganya relatif terjangkau setara dengan kualitas yang ditawarkan. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
17 Oct 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download