Inspirasi Hadiah Untuk Ibu di Hari Spesialnya

27 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 18 Jul 2022

Memberikan hadiah kepada orangtua terutama memberikan hadiah untuk ibu mungkin bisa jadi keinginan setiap anak. Tapi mungkin masih banyak yang kebingungan terkait isi hadiah untuk ibu yang cocok dan tentunya sesuai budget. Jika Anda termasuk yang sedang ingin memberikan hadiah untuk ibu dalam rangka ulang tahun atau karena hari spesial lainnya, baca terus artikel ini agar mendapatkan rekomendasi hadiah untuk ibu yang cocok banget diberikan di hari spesialnya.

hadiah untuk ibu

Baca juga: Beragam Ide Inspiratif Kado untuk Bayi

Hadiah untuk ibu di hari spesial

Banyak sekali hari spesial yang bisa dirayakan oleh seorang ibu, bisa hari ulang tahun, hari ibu, atau hari raya lainnya. Anda bisa coba memberikan hadiah-hadiah ini untuk diberikan kepada ibu atau mertua Anda:

  1. Bunga

Siapa sih wanita yang nggak suka bunga? Kebanyakan wanita akan senang diberikan bunga, terutama jika diberikan oleh anak kepada ibunya. Anda bisa mencari tahu bunga favorit ibu atau mertua Anda sebelum memberikannya sebagai hadiah di hari spesialnya.

Cara memberikannya pun bisa beragam. Anda bisa langsung memberikannya atau bisa juga menggunakan jasa kurir dengan menyisipkan kartu ucapan di dalamnya agar terasa lebih spesial. Jangan lupa untuk menambahkan kata-kata manis agar ibu Anda tambah senang ketika menerimanya.

  1. Alat masak

Jika ibu Anda merupakan seseorang yang hobi masak, memberikan hadiah untuk ibu berupa alat masak merupakan sebuah solusi yang tepat. Ditambah beberapa waktu belakangan ini, alat masak tambah beragam jenis dan warnanya. Sesuaikan warna alat masak dengan warna favorit ibu Anda atau yang cocok dengan warna dapur agar ibu Anda tambah senang mendapatkannya.

Anda juga bisa memberikan alat masak yang selama ini diidam-idamkan oleh ibu Anda agar hadiahnya terasa lebih bermakna dan menyenangkan. Karena dengan memberikan barang yang sudah lama diinginkan, membuat ibu Anda akan merasa diperhatikan.

  1. Voucher belanja

Kebanyakan wanita senang belanja, terutama para ibu. Anda bisa memberikannya voucher belanja di tempat yang disukainya. Misal, jika ibu Anda senang membeli baju maka Anda bisa memberikannya voucher untuk belanja baju. Pastikan voucher tersebut masih berlaku dan jangan lupa ingatkan ibu Anda untuk segera menggunakannya agar masa aktifnya tidak terlewat.

  1. Make up

Salah satu rekomendasi hadiah untuk ibu lainnya adalah make up. Jika Ibu Anda senang berdandan, maka make up adalah jawaban yang cocok sebagai hadiah. Jangan lupa untuk cocokkan warna kesukaan ibu Anda atau yang sesuai dengan warna kulit ibu Anda.

Jika Anda kebingungan untuk memilih warna make up untuk ibu Anda, Anda bisa meminta bantuan teman wanita Anda untuk membantu Anda memilih  make up yang ingin dibeli. Atau Anda juga bisa meminta bantuan petugas counter make up yang akan Anda beli nantinya.

  1. Skincare

Selain make up, skincare juga bisa Anda berikan kepada ibu Anda. Biasanya para wanita sensitif dengan kesehatan mukanya, oleh karena itu Anda bisa memberikan hadiah skincare yang cocok dengan jenis kulit ibu Anda. Anda bisa mencocokkannya juga dengan brand skincare favorit ibu Anda agar skincare yang Anda berikan bermanfaat dan pasti cocok dengan kondisi kulit ibu Anda.

  1. Tas

Biasanya para wanita tidak bisa lepas dari tas jika ingin pergi ke luar rumah sehingga tas menjadi hadiah yang cocok untuk diberikan. Pastikan tas yang ingin Anda berikan sesuai dengan kebutuhan ibu Anda. Apakah ibu Anda lebih suka tas yang kulit atau kain biasa, lebih suka ukuran besar atau kecil, dan lain sebagainya.

  1. Sepatu 

Sebelum memberikan hadiah berupa sepatu, jangan lupa untuk memeriksa terlebih dahulu berapa ukuran sepatu ibu Anda. Dengan mengetahui terlebih dahulu ukuran tersebut, maka akan meminimalisir sepatu tersebut tidak cocok dengan ukuran kaki ibu Anda dengan begini, hadiah Anda akan berguna karena bisa digunakan dengan baik.

Baca juga: Ucapan Pernikahan untuk Kartu dan Anniversary

Hadiah untuk ibu yang baru melahirkan

Kalau tadi merupakan rekomendasi hadiah untuk ibu Anda, kali ini kami akan membahas mengenai hadiah untuk ibu yang baru melahirkan. Jadi kado ini bisa Anda berikan kepada teman, saudara, atau rekan kerja yang baru saja melahirkan. 

Biasanya kebanyakan orang akan kebingungan kado apa yang cocok untuk diberikan kepada ibu yang baru melahirkan. Berikut beberapa rekomendasinya:

  1. Buku 

Salah satu hadiah yang cocok Anda berikan kepada ibu yang baru melahirkan adalah buku untuk bayinya. Dengan memberikan buku, maka hadiah yang Anda berikan akan bisa digunakan dalam waktu yang lama, tidak hanya ketika bayinya baru lahir. Anda bisa memberikan buku yang bisa dibacakan oleh orangtua kepada bayinya, atau Anda juga bisa memberikan buku berisi pengetahuan mengenai perkembangan bayi yang sebaiknya diketahui oleh rekan Anda.

  1. Baju 

Baju merupakan isi hadiah yang paling banyak diberikan kepada para ibu yang baru melahirkan. Jika Anda ingin memberikan baju, sebaiknya belikan baju yang ukurannya agak besar sehingga akan terpakai lebih lama. Atau Anda juga bisa memberikan baju menyusui untuk ibunya, karena baju menyusui sangat dibutuhkan bagi para ibu yang baru melahirkan dan memutuskan untuk menyusui bayinya langsung.

  1. Voucher order online

Ketika baru melahirkan, kebanyakan para ibu terlalu sibuk mengurus bayi sehingga tidak sempat memasak. Oleh karena itu Anda bisa memberikan voucher order makanan online bagi para ibu yang baru melahirkan. Atau Anda juga bisa mentransfer sejumlah uang ke rekening teman Anda agar dia bisa membeli makanan yang diinginkannya.

  1. Sterilizer

Sterilizer merupakan salah satu kebutuhan dasar para ibu yang baru melahirkan, terutama jika bayinya minum susu bukan ASI. Karena dengan begitu, para ibu membutuhkan alat agar membuat peralatan minum susunya tetap steril sehingga memberikan sterilizer merupakan pilihan yang tepat.

  1. Stroller

Stroller sangat dibutuhkan untuk para bayi ketika diajak jalan-jalan oleh orangtuanya. Sehingga jika Anda memiliki  budget yang cukup, stroller bisa menjadi hadiah yang cocok diberikan kepada ibu yang baru melahirkan.

Inti dari memberikan hadiah adalah dari niatnya, jika niat Anda tulus maka pesannya akan sampai kepada penerima. Terutama jika Anda memberikan hadiah untuk ibu Anda, apa pun itu akan bisa membuat ibu Anda senang menerimanya. Semoga Anda terinspirasi setelah membaca artikel ini, ya!

Baca juga: Ide Mahar Pernikahan Menarik dan Kekinian

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download