Mudah! Ini Dia Cara Dapatkan Gratis Ongkir Shopee!

23 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 15 Mar 2022

Saat kita berbelanja online di Shopee, tentu kita ingin mendapatkan ongkos kirim atau ongkos kirim dari barang yang kita beli dengan harga murah, meskipun gratis. Mendapatkan gratis ongkir Shopee merupakan keuntungan tersendiri, apalagi jika kita banyak berbelanja online di Shopee.

3 Cara Mengatasi Aplikasi Shopee yang Error

Berikut ini adalah daftar cara mendapatkan gratis ongkos kirim saat berbelanja di Shopee yang telah dirangkum Kredit Pintar. Simak artikel ini hingga akhir untuk menemukan penjelasan selengkapnya:

  1. Gunakan voucher “Gratis Pengiriman”.

Shopee adalah marketplace yang paling agresif dalam menawarkan promosi “Gratis Ongkos Kirim” kepada penggunanya jika dibandingkan dengan platform marketplace lainnya.

Baca juga Panduan Lengkap Cara Belanja di Shopee

Jika sering berbelanja di Shopee, Anda dapat menukarkan voucher ini dengan memeriksa kuota voucher gratis ongkos kirim di akun Shopee Anda. Untuk melakukannya, buka aplikasi Shopee Anda, buka “Saya”, lalu klik ikon “Voucher”.

Kupon pengiriman gratis akan ditawarkan untuk Anda gunakan.

Jangan lupa untuk mengklaim voucher Anda sehingga Anda dapat membelanjakannya di toko kelontong nanti. Untuk memanfaatkan kupon gratis ongkir Shopee ini, Anda harus berbelanja di Shopee minimal Rp. 120 ribu (untuk layanan Reguler, Hemat, dan Self Pickup) dan Rp. 300 ribu (untuk layanan Express) (untuk menggunakan layanan pengiriman Kargo).

Cara mendapatkan voucher gratis ongkir shopee apabila yang Anda miliki telah habis

  • Dengan penukaran Koin Loyalty di Shopee
  • Dapatkan Voucher Gratis Pengiriman Xtra
  • Shopee Games bisa Anda mainkan, lalu dapatkan koinnya.
  • Jika voucher gratis pengiriman Shopee tidak lagi tersedia, opsi terakhir adalah membeli paket voucher pengiriman gratis dari aplikasi belanja online Shopee.
Seller, Ini Cara Daftar Gratis Ongkir Shopee | Entrepreneur Camp

2. Pengiriman Gratis dengan Voucher Ekstra

Voucher “Gratis Pengiriman Xtra” juga dapat digunakan untuk menerima voucher pengiriman gratis. Untuk mendapatkan voucher ini, buka aplikasi Shopee > pilih “Saya” > pilih “Gratis Ongkos Kirim” dari menu drop-down.

Nantinya, Anda akan melihat Voucher Ongkir Xtra Gratis yang dapat Anda klaim dan terapkan saat checkout. Untuk menukarkan voucher ini, cari toko berlabel “Xtra”, pilih item yang ingin Anda beli, lalu masukkan kode saat proses checkout.

Baca juga Bagaimana Cara Kredit di Shopee Tanpa Kartu Kredit?

Pembelian minimal Rp. 30 ribu akan mendapatkan gratis ongkos kirim Shopee sebesar Rp. 10.000 (untuk jasa pengiriman Pulau Jawa), minimal pembelian Rp. 120 ribu akan mendapatkan gratis ongkos kirim sebesar Rp. 20 ribu (untuk wilayah pengiriman Pulau Jawa), dan minimal pembelian Rp. 30 ribu akan mendapatkan gratis ongkos kirim Rp 40 ribu (untuk wilayah pengiriman luar Pulau Jawa). Reguler, Simpan, dan ambil Sendiri adalah beberapa opsi pengiriman yang tersedia.

3. Pembayaran ShopeePay/SPayLater

Shopee kini juga mendukung layanan e-wallet (dompet digital) ShopeePay serta layanan cicilan SPayLater. Anda yang membeli bisa mendapatkan voucher pengiriman gratis jika Anda menggunakan salah satu metode pembayaran ini saat membeli barang sebagai penawaran promosi.

Syarat dan ketentuan untuk menggunakan voucher ini juga berbeda; beberapa membutuhkan pembelanjaan minimum Rp 0; lainnya membutuhkan minimal pembelanjaan Rp 30 ribu; bahkan ada yang memberikan gratis ongkos kirim Rp 50 ribu tanpa batasan atau kuota voucher yang bervariasi.

4. “Paket Voucher Pengiriman Gratis”  yang dapat dibeli di akun Shopee mu.

Cara lain untuk mendapatkan gratis ongkir Shopee adalah dengan membeli “Paket Voucher Pengiriman Gratis”.

Untuk membelinya, buka Shopee > “Saya” > “Gratis Ongkos Kirim” > “Semua Gratis Ongkos Kirim” > “Beli Sekarang”>Program Gratis Ongkos Kirim” dan klik >. Tawaran pembelian yang disebut “Paket Voucher Gratis Ongkos Kirim Rp0” ditampilkan.

Kamu bisa mendapatkan penawaran harga voucher mulai dari Rp. 120 ribu menjadi Rp. 10.000 saja. Jika Anda melihatnya, jelas sangat menguntungkan apabila Anda membelinya.

Dalam paket voucher, pembeli akan mendapatkan 3 kali pengiriman gratis dengan minimal pembelanjaan Rp. 0, hemat hingga Rp. 110 ribu, dan bonus cashback 60% Alfamart.

Mengulas Gratis Ongkir Xtra Shopee (Arti, Kelebihan, Kekurangan, Syarat &  Ketentuan dan Cara Menggunakan) - Konsumen Digital

5. Shopee Loyalty harus ditingkatkan.

Shopee Loyalty adalah program loyalitas yang ditawarkan oleh Shopee kepada klien yang paling setia. Shopee akan memberikan banyak keuntungan untuk menjadi member Shopee Loyalty, salah satunya adalah bonus pengiriman gratis.

Klasik, Perak, Emas, dan Platinum adalah tingkatan yang tersedia dalam program ini.

Semakin tinggi level pelanggan, semakin banyak manfaat yang akan mereka terima, termasuk bonus pengiriman gratis. Untuk menaikkan levelnya sendiri, setiap pengguna tentunya harus melakukan transaksi/order secara rutin.

Kenapa voucher gratis ongkir shopee tidak bisa digunakan

Anda harus mengetahui banyak alasan mengapa kode pengiriman gratis Shopee tidak dapat digunakan.

1. Voucher yang tidak valid

Voucher tidak dapat digunakan karena beberapa alasan. Yang pertama adalah kode voucher yang dimasukkan tidak valid.

Biasanya, Anda dapat langsung mengetahui penyebabnya karena ada notifikasi unik.

Hal ini bisa terjadi jika Anda salah mengetikkan kode voucher atau jika kode tersebut sudah kadaluarsa.

2. Voucher tidak dapat digunakan untuk produk yang telah dibeli.

Beberapa penawaran pengiriman gratis tidak berlaku untuk pembelian tertentu.

Akibatnya, Anda tidak dapat menggunakan satu jenis voucher untuk membeli beberapa barang sekaligus. Jika ini terjadi pada Anda, coba periksa produk satu per satu.

3. Cara pembayaran tidak sesuai dengan voucher.

Penjelasan lainnya adalah bahwa voucher yang Anda gunakan tidak sesuai dengan metode pembayaran yang Anda pilih. Untuk menyesuaikan kupon dengan metode pembayaran yang diinginkan, Anda harus terlebih dahulu memahami syarat dan batasan penggunaannya.

4. Voucher tidak sesuai dengan layanan pengiriman.

Ada kemungkinan voucher gratis ongkos kirim tidak dapat digunakan karena tidak sesuai dengan layanan pengiriman yang tersedia. Shopee memang memiliki aturan tersendiri dalam hal ini. Akibatnya, voucher hanya dapat digunakan dengan penyedia pengiriman yang didukung oleh Shopee.

5. Persyaratan Pembelian Belum Terpenuhi

Alasan terakhir Anda tidak dapat menggunakan voucher gratis ongkir Shopee adalah jika Anda belum memenuhi kriteria pembelian minimum.

Kapan shopee gratis ongkir?

Setiap bulan Shopee pasti mengadakan program gratis ongkir, hanya saja program ini berbeda-beda setiap bulannya. Anda bisa terus memantau akun Shopee Anda untuk mencari tahu voucher gratis ongkir Shopee apa yang tersedia. 

Itulah beberapa informasi tentang Shopee dan gratis ongkir Shopee. Bagi Anda yang ingin memulai usaha di Shopee Anda bisa memulainya dengan mudah sekarang. Bahkan Anda tidak perlu mengkhawatirkan masalah modal lagi, karena kredit pintar siap membantu Anda mencairkan dana dengan mudah dna syarat yang ringan.

Baca juga 5 Cara Bayar Shopee Pay

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
15 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download