Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang

30 Mar 2021 by Laruan
fakta unik

Dunia ini memang banyak sekali hal yang tidak bisa diketahui banyak orang. Masih banyak fakta unik yang jarang diketahui banyak orang. Di bumi ini tentu saja banyak hal-hal yang aneh yang bisa kita temui disepanjang mata memandang. Menurut penelitian kebanyakan orang berpergian hanya mampu mengeksplor 5% saja dari setiap tempat yang disinggahi. Itu berarti masih banyak hal yang belum diketahui oleh manusia. Sehingga kita perlu mengetahui apa saja yang bisa kita lihat dari dunia ini.

Bagi kamu yang ingin tahu apa saja Fakta Unik Yang Jarang Diketahui Orang. Dan ingin begitu mengenai lebih jauh tentang dunia ini. Jangan lupa simak penjelasan mengenai fakta unik yang jarang orang ketahui seperti dilansir oleh Kredit Pintar :

1. Massa Manusia Tidak Mempengaruhi Massa Bumi

Pada tahun 2018 populasi diperkirakan mencapai 7,6 miliar orang. Faktanya manusia tidak bisa mempengaruhi masa pada bumi itu sendiri. Hal ini disebabkan manusia terbentuk dari atom dalam bentuk oksigen sebesar 65 persen, 18,5 karbondioksida. Sehingga massa yang didapatkan oleh bumi tidak terlalu banyak disaat ditempati oleh manusia.

2. Kota Catur Terletak di Rusia

Negara pecahan uni Soviet ini memiliki keunikan yang sangat banyak. Salah satunya terdapat sebuah kota yang memiliki jalanan yang rapi. Kota ini sering dijuluki sebagai kota catur. Karena desainnya seperti istana yang bergaya mewah. Pembuatan jalanan ini didesain langsung presiden yang terobsesi dengan catur asal Rusia Kirsan Ilyumzhinov.

3. Keju Mozarella Dari Kerbau

Apa kamu tahu keju mozzarella terbuat dari susu? Susu pada kandungan keju mozzarella bukan berasal dari susu biasa. Karena susu yang dihasilkan oleh keju mozzarella pertama kalinya dibuat dari susu kerbau. Sekitar 500 tahun yang lalu di Campania, Italia, mozzarella dibuat pertama kali menggunakan susu kerbau. Fakta unik dibalik penggunaan susu kerbau ini karena kandungan protein susu kerbau 10-11% lebih banyak daripada susu sapi.

4. Bali Memiliki Banyak Hari Libur

Bali memang menjadi daerah yang memiliki wisata paling terkenal di Indonesia maupun mancanegara. Fakta unik yang jarang diketahui orang bahwasanya Bali terkenal dengan hari libur yang cukup banyak. Karena di Bali banyak sekali ritual keagamaan yang ada di Bali ini. Beberapa hari libur diantaranya adalah hari raya galungan, kuningan, nyepi, pagerwesi, saraswati, dan sejumlah upacara besar lainnya seperti piodalan (pujawali).

Selain itu, Bali juga dikenal dengan wisatanya sehingga bila kamu ingin berkunjung kesini jangan lewatkan untuk mengunjungi pantainya. Tenang saja bila kamu tidak memiliki uang dan pengen banget liburan ke Bali sekarang bisa dengan menggunakan kredit pintar. Di kredit pintar ini kamu bisa mendapat pinjaman instan yang sangat mudah. Kamu bisa mengajukan kredit pintar hanya perlu mengajukan pinjaman instan dengan mengguanakan syarat begitu mudah. Dengan hanya bermodalkan KTP kamu sudah bisa meminjam secara online. Untuk info selengkapnya bisa kamu kunjungi Kredit Pintar.

5. Hanya Nyamuk Betina Yang Menggigit Manusia

Makanan asli dari nyamuk adalah nektar dan zat yang manis. Zat ini biasanya didapatkan dari tanaman. Sehingga nyamuk juga mempunyai makanan yang pokok untuk hidup. Namun, nyamuk juga membutuhkan nyamuk membutuhkan protein tambahan untuk bertelur dari nyamuk betina. Akan tetapi, nyamuk jantan tidak membutuhkan protein tambahan karena tidak menghasilkan telur. Sehingga nyamuk betina seringkali menggigit manuiaa saat malam atau siang hari.

Itulah beberapa penjelasan mengenai fakta unik yang jarang diketahui orang. Fakta ini menjadi informasi yang baru wajib ketahui dari dunia ini.

kredit pintar
mobile-closeKredit PintarDownload