7 Situs Download MP3 Gratis yang Direkomendasikan

01 Oct 2021 by Laruan

Mendengarkan lagu-lagu terbaik pada saat-saat tertentu memang dapat memberikan kenyamanan tersendiri. Sebut saja saat belajar, bekerja, membaca buku, atau saat sedang bersantai saja. Apalagi saat ini juga makin banyak platform yang menyajikan lagu-lagu terbaru dan terbaik secara gratis. Ada juga situs download MP3 gratis yang memungkinkan Sobat Pintar untuk memutar lagu kapan pun tanpa harus terhubung ke internet. Artikel ini akan menyajikan beberapa situs download musik yang recommended.

7 Situs Download MP3 Gratis yang Direkomendasikan

Laporkan penipuan online dengan cara berikut ini.

Rekomendasi Situs Download MP3 Gratis

Kemajuan teknologi turut memberikan perubahan pada industri musik. Jika dahulu Sobat Pintar hanya bisa menikmati musik dengan membeli VCD-nya, kini Sobat Pintar dapat menikmatinya kapan saja dan di mana. Selama ponsel atau laptopmu terhubung ke internet, Sobat Pintar dapat memutar lagu kesukaan Sobat Pintar saat itu juga. Selain itu, Sobat Pintar juga dapat mengunduh lagu-lagu favoritmu melalui beberapa situs berikut.

1. Stafaband

Nama Stafaband sudah tidak asing lagi bagi para pecinta musik di Indonesia. Situs ini bahkan sudah ada sejak sebelum kehadiran HP Android, lho. Saat ini, Stafaband bahkan sudah dikembangkan dalam bentuk aplikasi dengan lagu-lagu terlengkap, baik dari dalam maupun luar negeri. Selain dikenal dengan kelengkapan lagu-lagunya, Stafaband juga memiliki tampilan yang sederhana. Sayangnya, Sobat Pintar harus sedikit bersabar saat ada iklan yang membawamu ke situs yang lain.

2. IndoMusik

Situs download musik yang kedua ialah IndoMusik. Di situs ini, Sobat Pintar dapat mengunduh lagu-lagu terbaru dari berbagai genre. Sebut saja lagu pop, rock, dangdut, dan masih banyak lagi dapat Sobat Pintar unduh secara gratis. Keunggulan dari situs ini adalah kemudahan akses bagi para pengunjung. Tidak hanya itu, keunggulan lain dari IndoMusik ialah Sobat Pintar tidak akan terganggu oleh iklan seperti di situs yang lain.

3. BeSonic

Berikutnya ada BeSonic yang juga menyajikan lagu dari berbagai genre. Mulai dari pop, hip-hop, hingga hardrock ada di situs ini. Lagu-lagu tersebut tentu saja dapat Sobat Pintar download secara gratis. Kelebihan yang akan Sobat Pintar dapatkan dari BeSonic ialah tampilan menarik dari situs ini. Hanya saja update lagu di situs ini sedikit lebih lama, yakni sekitar satu minggu atau lebih sehingga Sobat Pintar harus bersabar untuk dapat menikmati lagu yang terbaru.

4. SoundCloud

Situs unduh lagu gratis yang selanjutnya ialah SoundCloud. Selain untuk men-download lagu, Sobat Pintar juga bisa streaming di situs ini, lho. Kumpulan lagu di SoundCloud bisa dibilang salah satu yang terbaik karena kebanyakan diunggah sendiri oleh para musisinya. Perlu dicatat bahwa tidak semua lagu di situs ini bisa Sobat Pintar unduh secara cuma-cuma. Ada lagu-lagu tertentu yang baru bisa Sobat Pintar unduh setelah memenuhi syarat dan ketentuan tertentu.

5.Jamendo

Selanjutnya ada Jamendo yang menawarkan tampilan keren dan menarik. Tidak hanya itu, ratusan ribu lagu di situs ini disediakan dengan kualitas terbaik, lho. Kumpulan lagu tersebut berasal dari berbagai genre dan negara, mulai dari lagu dalam negeri hingga Korea. Lagu-lagu tersebut dapat Sobat Pintar nikmati dengan akses yang mudah dan cepat. Walaupun masih ada kekurangan dari Jamendo, yakni layanan streaming yang terkadang tidak begitu lancar.

6. MP3Skulls

MP3Skulls tidak kalah dari situs download musik yang lain. Di situs ini, Sobat Pintar juga dapat men-download lagu-lagu terbaik karena koleksinya yang sangat lengkap. MP3Skulls menawarkan lagu dalam berbagai kualitas, seperti MP3 sampai MP4 bisa Sobat Pintar jumpai di sini. Kekurangan dari situs ini adalah tampilannya yang biasa saja sehingga kurang menarik. Selain itu, MP3Skulls juga belum menyediakan fitur yang mampu menyaring lagu berdasarkan genre.

7. Musopen

Terakhir ada situs Musopen yang menyediakan lagu-lagu bebas lisensi. Buat Sobat Pintar para pecinta musik klasik, situs ini sangat direkomendasikan. Di Musopen, Sobat Pintar akan menemukan lagu-lagu legendaris yang mungkin sudah jarang ditemui saat ini. Sobat Pintar dapat mencarinya dengan memanfaatkan filter pencarian sehingga bisa menemukan lagu yang Sobat Pintar inginkan. Namun, Sobat Pintar perlu mempelajari situs ini terlebih dahulu karena pengoperasiannya sedikit lebih rumit.

Berbagai Cara Download Lagu Secara Gratis

Setelah mengetahui beberapa situs yang direkomendasikan untuk mengunduh lagu secara gratis, Sobat Pintar tentu penasaran cara download MP3 tersebut. Kali ini akan disajikan cara mendownload lagu secara gratis dari berbagai situs.

1. Download Lagu di SoundCloud

7 Situs Download MP3 Gratis yang Direkomendasikan

Sumber: Pinterest

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa lagu-lagu di SoundCloud memiliki kualitas terbaik. Pasalnya, lagu-lagu tersebut diunggah langsung oleh para musisinya. Untuk dapat mengunduh lagu dari SoundCloud, Sobat Pintar membutuhkan situs lain, yaitu ForHub.Io. Ikuti langkah selengkapnya di bawah ini.

  • Masuk ke SoundCloud dan carilah lagu yang hendak Sobat Pintar unduh;
  • Ketuk tiga titik yang berada di lagu tersebut, lalu ketuk “Share” dan pilihlah “Copy to clipboard”;
  • Bukalah situs ForHub.Io, lalu tempelkan tautan tadi di kolom yang disediakan;
  • Ketuk pilihan “Download the song” dan tunggu prosesnya sampai selesai.

2. Download Lagu dari YouTube

Makin kesini, YouTube makin berkembang dan digemari masyarakat. Hal itu wajar saja terjadi karena melalui YouTube Sobat Pintar tidak hanya bisa menonton video-video hiburan. Sobat Pintar juga bisa menikmati beragam lagu lawas hingga terbaru di platform ini. Sayangnya, Sobat Pintar tidak bisa langsung mengunduh lagu-lagu tersebut melalui YouTube. Sobat Pintar memerlukan situs lain untuk mengunduh lagu dari YouTube dengan cara berikut.

  • Carilah video lagu yang ingin Sobat Pintar download dari YouTube;
  • Klik ikon tiga titik, lalu klik pilihan “Share”;
  • Klik pilihan “Copy link” atau “Salin Tautan”;
  • Bukalah situs YTMP3 untuk mengunduh musik dari video tadi;
  • Tempelkan link atau tautan yang sudah disalin ke kolom yang tersedia, lalu klik “Convert”;
  • Klik pilihan “Download” dan tunggu beberapa saat sampai selesai.

3. Download Lagu dari TikTok

Dalam beberapa tahun terakhir, nama TikTok makin naik daun karena konten-kontennya yang menarik. Saat ini, TikTok tidak hanya berisi video-video orang berjoget saja, tetapi juga konten edukasi, olahraga, hingga lagu-lagu menarik. Namun, masih banyak tidak mengetahui cara download MP3 dari TikTok. Sama seperti yang sebelumnya, Sobat Pintar juga memerlukan situs lain untuk mengunduhnya. Langsung saja, ini dia cara mengunduh lagu dari TikTok.

  • Carilah video TikTok yang lagunya ingin di-download;
  • Tekan opsi “Share” di bagian kanan, lalu tekan opsi “Copy Link”;
  • Kunjungi situs “savefrom.net”;
  • Paste link yang sudah disalin ke kolom yang tersedia;
  • Tekan “Unduh”, kemudian pilih opsi “Unduh MP3”

Menikmati lagu memang menjadi hobi tersendiri bagi sebagian orang. Buat Sobat Pintar salah satu pecinta musik, Sobat Pintar dapat mengunjungi situs download MP3 gratis di atas untuk dapat menikmatinya kapan saja dan di mana saja.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Apa Saja Bansos Yang Akan Cair di Bulan September? Info Selengkapnya di Sini

mobile-closeKredit PintarDownload