Daftar Aplikasi Fintech Terpercaya, Baca Review Pinjaman Online Berikut!

14 Feb 2021 by Andro
daftar aplikasi pinjaman online

Membaca review pinjaman online, bisa menjadi cara yang bagus untuk memutuskan aplikasi fintech terbaik. FinTech (Finance and Technology pinjaman online merupakan alternatif mendapat pinjaman uang tunai secara lebih mudah dan langsung cair. Persyaratan saat pengajuan meminjam uang online ini tergolong mudah dibanding bank konvensional. Biasanya Anda hanya perlu foto identitas, KTP dan mengisi data secara benar pada aplikasi pinjaman online ini. Pencairan dana lebih cepat terkadang hanya memerlukan beberapa hari saja dan aplikasi pinjaman online ini akan segera mengirimkan dana ke rekening Anda.

Namun kita juga perlu tahu bahwa dengan semakin banyaknya aplikasi pinjaman online, maka risiko penipuan juga semakin tinggi. Anda perlu mengecek terlebih dahulu legalitas dari aplikasi pinjaman online yang akan Anda gunakan. Jangan hanya berpatok pada tawaran bunga rendah, tanpa agunan dan dana yang langsung cair. Pastikan aplikasi pinjaman online ini sudah terdaftar dan berizin resmi dari OJK. Anda bisa mencarinya di internet dan membaca blognya. Untuk memudahkan Anda, kami sudah merangkum review pinjaman online dari berbagai sumber. Simak yuk!

review pinjaman uang

1.    KreditPintar

Aplikasi pertama yang bisa Anda pilih adalah KreditPintar yang menyediakan pinjaman dana tunai yang cepat cair. Keunggulan yang dimiliki oleh KreditPintar adalah proses pencairan dananya tergolong paling cepat sekitar 1 jam hingga 24 jam.

Jadi tingkat approval yang dimiliki aplikasi ini cukup tinggi sebesar 92%. KreditPintar juga sudah mengantongi SK izin usaha KEP -83/D.05/2019 dari OJK. Jadi aplikasi ini bisa Anda gunakan kebutuhan dana darurat.

2.    Asakita

Salah satu aplikasi yang bisa dengan mudah Anda ketahui sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK adalah Asakita. Anda bisa melihat logo “Telah Terdaftar dan Diawasi oleh OJK” pada bagian atas website dari Asakita dengan SK S-291/NB.213/2019.

Anda bisa mendapatkan pinjaman dana sepanjang hari kapanpun dan dimanapun Anda mau. Selain itu, pada aplikasi ini Anda akan diberikan promo dan diskon yang menarik secara regular. Di Asakita Anda juga bisa memilih produk pinjaman online yakni Asalite dan Topindo Paylater.

3.    Dana Kini

Dana Kini sudah terdaftar di OJK dan mendapat izin usaha dengan SK KEP-46/D.05/2020 sebagai aplikasi layanan pinjam uang berbasis fintech. Sudah banyak orang yang mempercayakan Dana Kini sebagai aplikasi meminjam uang mereka, bisa dilihat dari 92231 peminjam individu dengan peminjam aktif 34579.

Angka yang cukup fantastis tak heran total akumulasi pinjaman sudah mencapai Rp 725,065,075,191 sejak Dana Kini berdiri pada 2017 lalu. Tak hanya itu, DanaKini juga mendapat penghargaan dari Dunia Fintech sebagai Fintech Pinjaman Karyawan Terbaik 2020.

4.    Adapundi

Aplikasi lain yang harus coba adalah Adapundi. Disini Anda akan mendapatkan bunga rendah harian hingga sebesar 0.8% dan tanpa agunan atau bebas jaminan. Aplikasi Adapundi ini juga terdaftar dan diawasi oleh OJK, bisa dilihat dari logo OJK di bagian bawah website ini dengan SK S-448/NB.213/2019.

Adapundi juga bermitra dengan Bank BCA, instamoney.id, Faspay, Bank BNI dan Futuready. Aplikasi ini juga menyediakan pinjaman dengan limit Rp 4 juta dengan pengajuan bermodal KTP saja.

5.    Kontanku

Aplikasi yang khusus untuk usaha UMKM ini sudah terdaftar resmi di OJK dengan SK S-613/NB.213/2019. Bagi Anda yang sedang menjalani usaha UMKM atau bukan, Anda bisa percayakan pada aplikasi ini. Kontanku akan memberikan pinjaman dari Rp 2 juta hingga Rp 2 milyar khusus untuk usaha Anda.

Jangan khawatir, ada 1530 peminjam bisnis usaha yang sudah bergabung dengan pinjaman online melalui aplikasi Kontanku. Bahkan total pencairan dana di Kontanku ini sudah mencapai Rp 2,383,155,001.

6.    Dumi

Bagi Anda yang bekerja sebagai PNS, jangan khawatir untuk pinjam meminjam lagi. Kini sudah ada Dumi atau untuk website https://minjem.com/ sebagai aplikasi pinjaman online Anda. Dumi sudah terdaftar resmi dengan SK S-602/NB.213/2019 di OJK.

Bunganya relatif lebih rendah dibandingkan pinjaman tanpa jaminan pada umumnya yakni sebesar 0.8% per bulan. Proses pencairan di Dumi termasuk cepat sama seperti aplikasi pinjaman online lainnya.

7.    DanaBijak

Platform pinjaman online ini menyediakan layanan pinjaman online untuk masyarakat Indonesia terutama masyarakat yang berdomisili di Jabodetabek. DanaBijak sudah terdaftar dengan SK S-381/NB.213/2018 di OJK sebagai aplikasi pinjam online.

Proses pencairan dana di Danabijak tergolong cepat karena Anda akan menerima dana dengan waktu kurang dari 3 hari. Ini yang membuat DanaBijak cocok sebagai alternatif dana untuk kebutuhan sehari-hari atau pengeluaran di luar rencana.

8.    Julo

Anda mungkin tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Aplikasi tanpa kartu kredit ini juga sudah terdaftar di OJK dengan SK S-589/NB.213/2018. Hanya butuh waktu kurang dari 28 jam, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman dana.

Di fintech ini sendiri ada 3 produk yang ditawarkan yakni Julo Mini, Julo Cicilan dan Julo Agunan. Bunga hanya sebesar 1.5-4% per hari dengan limit pinjaman Rp 1 juta hingga Rp 8 juta.

9.    Singa Fintech

Singa Fintech merupakan aplikasi pinjaman uang dengan bunga mulai dari 0.5% per hari. Perusahaan fintech ini sudah terdaftar di OJK dengan SK S-1075/NB.213/2018. Tak hanya itu, Singa Fintech juga memiliki program pinjaman khusus untuk karyawan mitra. Biaya bunga per bulan sebesar 1% per bulan dengan biaya layanan 0.5% per bulan.

Tenor untuk pinjaman karyawan di Singa Fintech berdurasi hingga 3 bulan sehingga lebih memudahkan untuk mencicil. Namun yang harus Anda ketahui, aplikasi ini memiliki denda keterlambatan sebesar 0.6%, jadi usahakan jangan sampai terlambat.

10. UangTeman

Salah satu aplikasi pinjaman online yang cepat cair dalam 24 jam ini sudah beroperasi sejak 2015. UangTeman bahkan sudah terdaftar dan memiliki usaha di OJK dengan SK KEP -50/D.05/2019. Sebelum Anda mengajukan kredit, Anda bisa menggunakan simulasi pada aplikasi UangTeman ini untuk menghitung berapa bunga, biaya layanan dan kewajiban lainnya yang harus dibayar. Kemudahan ini membuat nasabah dapat menghitung biaya secara transparan di muka sebelum melakukan pengajuan di UangTeman.

11. AdaKami

Aplikasi terakhir yang kami review adalah AdaKami. AdaKami adalah salah satu aplikasi pinjaman online yang mudah digunakan dan cepat cair. Aplikasi ini sudah terdaftar dengan SK S-1108/NB.213/2018 di OJK.

Cukup bermodal KTP, Anda sudah bisa meminjam uang tunai secara online di AdaKami tanpa adanya jaminan. Plafon pinjaman di AdaKami berkisar dari Rp 200 ribu hingga Rp 2.3 juta.

Berikut telah kami rangkum review pinjaman online yang bisa Anda gunakan untuk meminjam dana tunai online. Semoga sukses mendapatkan pinjaman dana online !!

mobile-closeKredit PintarDownload