Begini Caranya Cek Polis Prudential!

02 Sep 2022 by Kredit Pintar, Last edit: 01 Sep 2022

Sebelum membahas tentang cara cek polis Prudential, sebaiknya kamu cari tahu dulu informasi tentang produk asuransi. Secara umum, asuransi merupakan salah satu sarana perlindungan finansial untuk diri sendiri maupun keluarga. 

Variasi produk asuransi tersedia dalam berbagai jenis. Mulai dari asuransi untuk kesehatan, asuransi pendidikan, hingga asuransi jiwa. Seluruh produk asuransi tersebut memiliki fungsi yang sama, yaitu untuk memberi perlindungan finansial.  

Apa Itu Polis Prudential?

Prudential merupakan salah satu perusahaan asuransi terbesar yang masih ada hingga saat ini di Indonesia. Nama besar perusahaan asuransi ini sejalan dengan kualitas produknya yang bagus dan aman. 

Para nasabah yang berencana investasi pada produk asuransi tidak akan menyesal telah membeli produk asuransi di Prudential. Sebab, penawaran layanan dan fasilitas yang tersedia sudah terbukti aman dan amanah. 

Jika sewaktu-waktu terjadi hal buruk pada diri sendiri maupun keluarga, kamu bisa mengklaim asuransi tersebut agar cair. Bahkan, dengan adanya polis asuransi kamu bisa mengubah jumlah saldo sesuai dengan yang kamu butuhkan.  

Kelebihan Polis Asuransi Prudential

Masing-masing produk asuransi pasti memiliki kelebihan untuk menarik calon nasabah membeli produk polis. Begitu Pula halnya dengan produk asuransi Prudential. Perusahaan asuransi ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh perusahaan asuransi pesaing. 

Baca juga artikel lainnya di: “Kredit Pintar bermitra dengan PT Asuransi Jiwa Reliance Indonesia

Kamu bisa mempertimbangkan kelebihan ini saat sedang bingung menentukan pilihan untuk membeli produk asuransi. Nah, berikut ini adalah daftar kelebihan asuransi Prudential yang bisa kamu nikmati:

  • Pengelolaan dana investasi berada di bawah kontrol profesional. 
  • Resiko nasabah mengalami rugi bisa terminimalisir. 
  • Pilihan premi yang tersedia cukup terjangkau dan bisa disesuaikan dengan kondisi finansial calon nasabah. 
  • Ada penawaran produk tambahan untuk memenuhi kebutuhan asuransi para nasabah. 
  • Layanan cepat dan efektif, apalagi ada layanan yang bisa kamu akses secara online. 
  • Cocok untuk investasi jangka panjang karena nilai investasinya cenderung stabil. 
  • Seluruh agen asuransi yang bekerja di Prudential sudah berlisensi resmi dan bekerja secara profesional. 

Macam-macam Jenis Polis Prudential

Perusahaan asuransi Prudential memiliki berbagai macam polis dengan fungsi dan kegunaan yang berbeda. Dari banyaknya produk asuransi yang dibuat oleh perusahaan ini, berikut adalah 3 jenis asuransi yang paling banyak dipakai oleh nasabah: 

1. Asuransi Jiwa Prudential

Mengapa kamu harus memilih asuransi jiwa? Apa manfaatnya untuk kamu? Asuransi jiwa merupakan salah satu produk asuransi yang berfungsi memberi perlindungan finansial pada orang-yang tersayang. 

Apabila pemegang polis meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan, maka hak asuransinya akan diberikan pada keluarga atau ahli waris. Seluruh saldo yang ada di asuransi jiwa cuma bisa cair dengan ketentuan sang pemilik asuransi meninggal dunia. 

Jangka waktu perlindungan asuransi jiwa bervariasi. Pertimbangkan kelebihan masing-masing jangka waktu yang berlaku sebelum memilih. Jika sudah yakin, barulah taruh biaya pembayaran asuransi sesuai dengan jangka waktu yang kamu pilih. 

2. Asuransi Pendidikan

Dana pendidikan menjadi salah satu investasi masa depan yang bisa kamu pertimbangkan sejak dini. Apalagi jika kamu berencana membangun bahtera rumah tangga dan memiliki anak. Coba persiapkan biaya pendidikan anak melalui program asuransi pendidikan dari Prudential. 

Bagi kamu yang sudah berkeluarga dan memiliki anak juga belum terlambat untuk mempersiapkan masa depan anak. Kamu bisa mendaftarkan asuransi pendidikan sebelum anak mulai masuk sekolah. 

Hal ini merupakan salah satu bentuk kasih sayang kamu kepada anak untuk menyiapkan masa depan yang lebih cerah. Dengan adanya asuransi pendidikan, kamu bisa memilih pendidikan yang berkualitas untuk anak tanpa takut terkendala biaya lagi. 

3. Asuransi Kesehatan 

Kesehatan adalah kunci untuk menikmati hidup. Seberapa banyak harta yang kamu miliki, tapi kalau sering sakit-sakitan juga tidak akan bahagia. Karena alasan itu, Prudential menyediakan produk asuransi kesehatan untuk memfasilitasi kondisi kesehatan kamu.  

Baca juga artikel lainnya di: “Ciri-Ciri Asuransi Terbaik dan Rekomendasi

Siapapun yang butuh perlindungan kesehatan dalam jangka waktu pendek maupun panjang bisa memanfaatkan jenis asuransi ini. Segera cek polis Prudential kamu, lalu daftarkan keluarga dan dirimu sendiri pada program asuransi kesehatan dari Prudential. 

Tips Cek Polis Prudential

Mudah atau tidaknya cara mengecek polis asuransi bisa menjadi salah satu pertimbangan yang harus kamu pikirkan. Jika caranya cukup sulit, tentu akan membuat kamu ragu untuk memilih. 

Sebab, setiap nasabah memiliki hak yang sama untuk mengetahui informasi tentang asuransi yang mereka miliki. Jika proses pengecekannya saja sulit, maka bagaimana bisa nasabah mempercayakan investasi di produk asuransi tersebut? 

Makanya, cari tahu dulu apakah perusahaan asuransi yang kamu pilih memudahkan kamu untuk mengecek polis. Untungnya, Prudential memfasilitasi proses pengecekan polis dengan cara berikut ini: 

1. Cara Cek Polis via Aplikasi PRUaccess

Perkembangan teknologi digital sedikit banyak mempengaruhi cara cek polis Prudential. Sekarang, para nasabah Prudential bisa melakukan pengecekan asuransi tanpa perlu datang langsung ke kantornya. 

Cukup dengan modal HP dan koneksi internet yang lancar, kamu sudah bisa mengecek polis asuransi pribadi. Caranya cukup mudah. Kamu bisa melakukannya melalui aplikasi PRUaccess yang sudah terinstal di perangkat yang kamu pakai. 

Setelah itu, lakukan pendaftaran akun di PRUaccess. Isilah seluruh data diri yang diminta agar proses pendaftaran cepat selesai. Silahkan lanjutkan login menggunakan login credential yang tadi kamu buat. 

Baca juga artikel lainnya di: “Agen Asuransi: Profesi, Tugas, dan Menjadi Agen Sukses

Masuk ke halaman menu utama aplikasi PRUaccess. Lalu, pilih menu Info Polis untuk mengetahui total saldo polis yang ada di asuransi kamu. Pengecekan melalui aplikasi Prudential ini bisa kamu lakukan sewaktu-waktu kok.  

2. Cara Cek Polis dari HP

Daripada mendatangi kantor Prudential atau menghubungi pihak agen asuransi, lebih baik cek polis Prudential melalui perangkat HP. Cara ini bisa menjadi salah satu alternatif buat kamu yang malas pergi keluar rumah. 

Melalui perangkat HP yang kamu miliki, kamu bisa melakukan pengecekan dengan cara mengirim SMS ke nomor *141*85#. Namun, sebelum kamu mengirim SMS dengan cara tersebut, sebaiknya lakukan dulu cara berikut ini:

  • Siapkan nomor polis beserta kata sandi TIN (Telephone Identification Number).
  • Siapkan pula alamat email yang aktif untuk mengecek polis asuransi. 
  • Selanjutnya, ketik SMS dengan format *141*85#. 
  • Pilih angka 2 untuk mengakses menu informasi polis. 
  • Tekan lagi angka 2 untuk mengecek saldo asuransi, lalu tekan kirim. 
  • Selanjutnya, masukkan kata sandi TIN beserta nomor polis asuransi pribadi kamu. 
  • Tunggu beberapa menit sampai SMS notifikasi seputar informasi premi asuransi masuk ke nomor HP kamu. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, sebuah perusahaan fintech yang diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menyalurkan pinjaman online. Ikuti terus artikel dari blog Kredit Pintar agar Anda bisa mendapatkan info serta promo menarik lainnya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download