Cara Upgrade Gopay ke Gopay Plus Dengan Mudah

21 Sep 2021 by Laruan

Kini akun GoPay dapat Sobat Pintar upgrade ke gopay plus dan cara upgrade Gopay plus tidaklah sulit dan membutuhkan waktu yang lama. GoPay Plus adalah tipe akun yang memiliki banyak fitur yang jauh lebih keren dari GoPay biasa. Tentu, didalam akun GoPay Plus terdapat fasilitas tambahan yang dapat membuat transaksi keuangan jauh lebih mudah dan praktis. Perbedaan antara GoPay biasa dengan GoPay Plus ialah memiliki banyak promo-promo menarik dan keuntungan lainnya.

Keuntungan jika memakai GoPay Plus ialah terdapat fasilitas menarik yang tidak ada didalam akun GoPay biasa. Seperti yang saya sebutkan tadi, cara upgrade GoPay ke GoPay Plus tidaklah sulit melainkan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit sudah selesai. Pastikan sebelum mengupgrade ke GoPay Plus Sobat Pintar harus memenuhi berbagai kualifikasi yang sudah ditentukan oleh pihak GoPay, Ya. Tenang jangan panik dulu, karena kualifikasi untuk upgrade ke akun GoPay Plus tidaklah membingungkan dan sulit. Sebelum membahas cara ubah GoPay ke GoPay Plus ke GoPay Plus, Sobat Pintar harus ketahui dulu berbagai kualifikasi dan fitur menarik yang ada pada GoPay Plus.

Cara Melaporkan Terjadinya Penipuan Online

Cara Upgrade Gopay ke Gopay Plus Dengan Mudah

Berbagai Kualifikasi Upgrade Akun GoPay Plus

Kini tidak hanya warga negara Indonesia saja yang bisa mengupgrade ke GoPay Plus melainkan warga negara asing juga bisa untuk upgrade GoPay Plus, berikut berbagai kualifikasi untuk upgrade GoPay Plus:

  1. Untuk warga negara Indonesia WNI adalah eKTP
  2. Untuk warga negara Asing WNA adalah paspor

Tetapi untuk mendaftar satu kartu identitas seperti eKTP dan PASPOR hanya dapat digunakan untuk mendaftar satu akun saja dan satu akun hanya bisa digunakan untuk satu nomor smartphone saja. Itulah kualifikasi bagi Sobat Pintar yang ingin mengupgrade akun Gopay ke GoPay Plus. Berikutnya ialah berbagai fasilitas menarik yang ada di GoPay Plus. 

Berbagai fasilitas menarik yang ada di GoPay Plus

  1. Mempunyai fitur PayLater untuk pembayaran cicilan tetapi dengan syarat dan ketentuan berlaku, 
  2. Jaminan saldo yang ada di GoPay Plus kembali akibat penyalahgunaan akun di luar kendalimu atau jika ada pihak yang mencoba menyalahgunakan akun GoPaymu, Sobat Pintar dapat jaminan uang kembali.
  3. Bisa transfer saldo GoPay ke rekening bank di semua bank Indonesia.
  4. Isi saldo GoPay Plus maksimal Rp10.000.000;
  5. Bisa transfer saldo GoPay ke sesama pengguna gojek
  6. Saldo Gopay dapat Tarik tunai.
  7. Bisa transfer ke sesama GoPay hanya dengan menggunakan nomor handphone.
  8.  Mendapatkan promo eksklusif bagi pengguna GoPay Plus.

Cara Upgrade ke GoPay Plus

Cara Upgrade Gopay ke Gopay Plus Dengan Mudah

Nah, kalau sudah tau berbagai fasilitas menarik dan syarat untuk mengupgrade akun GoPay Plus, sekarang adalah bagaimana Langkah-langkah mengupgrade GoPay ke GoPay Plus. Berikut caranya:

Kebijakan terbaru GoPay sekarang adalah hanya bisa login untuk satu akun GoPay dapat dipakai pada satu perangkat, jadi aman dari pembobolan akun. Jangan khawatir untuk menyimpan saldo berlebih karena GoPay sekarang menyediakan jumlah isi saldo sampai batas maksimal Rp10.000.000. Nah, kemudahan dalam mengupgrade GoPay Plus ada banyak dan tentunya memudahkanmu dalam bertransaksi. Sebelumnya kalian harus mengupgrade akun terlebih dahulu, berikut Langkah-langkah cara upgrade ke GoPay Plus yang harus dilakukan:

  1. Pada menu GoPay, lalu pilih Lainnya,
  2. Setelah itu, pada menu atas pilih upgrade ke GoPay Plus dan pilih upgrade sekarang
  3. Selanjutnya, ialah kita disuruh melakukan verifikasi dengan memakai kartu identitas (e KTP bagi warga negara Indonesia Maupun Paspor bagi warga asing). Klik pada menu Ambil Foto KTP atau Ambil Foto Paspor, lalu
  4. Kalian harus foto selfie dengan memegang kartu identitas (eKTP ataupun Paspor). Pastikan foto kalian dengan memegang kartu identitas harus jelas tanpa blur maupun kilat cahaya kamera dan Klik pada Menu Ambil Foto Selfie, lalu
  5. Langkah terakhir ialah tinggal mengirim semua dokumen kita ke menu Kirim Dokumen dan klik. 

Selesai dan kita harus menunggu proses verifikasi tersebut disetujui oleh pihak Gopay dengan syarat yang terpenuhi. Biasanya membutuhkan waktu paling tidak sekitar 1×24 jam untuk disetujui oleh pihak GoPay. Untuk mengetahui apakah proses verifikasi dapat disetujui oleh pihak GoPay Langkah yang Sobat Pintar ambil yaitu masuk ke Pengaturan lalu pilih menu Lengkapi Data Anda. Jika, pada menu Lengkapi Data Anda muncul informasi status upgrade seperti ditulis Pending, Ditolak, ataupun Disetujui.

Bagaimana cara ubah GoPay ke GoPay Plus mudah dan cepat, kan. Tentu, sangat cepat dan mudah karena sekarang GoPay berinovasi untuk mempermudah semua orang dalam bertransaksi seperti pembayaran, bayar cicilan, dan masih banyak manfaat lainnya yang bisa Sobat Pintar gunakan. Seperti yang saya jelaskan tadi, bahwa GoPay tidak menyulitkan semua orang dalam bertransaksi melainkan memudahkan saat kita dalam keadaan terdesak bisa mengambil jalan ini. Jangan khawatir terhadap saldo akun di GoPay karena, sekarang tingkat keamanannya tidak diragukan lagi. Seseorang yang mencoba membobol akun milikmu tidak akan pernah bisa karena sekarang pihak GoPay memfasilitasi tingkat proteksi keamanannya semakin tinggi. 

Saldo pada akunmu tidak akan hilang apalagi berkurang jadi don’t worry untuk mengisi saldo banyak, ya. GoPay Plus tidak hanya teman ataupun sahabatmu tetapi juga menjaga uangmu agar tetap aman dan memudahkanmu saat kondisi terdesak pun. Jadi, ayo tunggu apalagi upgrade akun GoPaymu ke GoPay Plus agar mendapatkan kelebihan dan manfaat yang dapat Sobat Pintar rasakan. Banyak promo-promo menarik dan berbagai fasilitas terbaru yang disediakan pihak GoPay setiap kali Sobat Pintar mengupgrade akunmu ke GoPay Plus. 

Cara Upgrade GoPay tidaklah sulit jadi tunggu apalagi untuk upgrade ke GoPay Plus, ayo lakukan sekarang. Jangan khawatir apabila proses upgrademu ditolak oleh pihak GoPay dan jangan berkecil hati karena Sobat Pintar bisa submit Kembali untuk mencobanya. Mungkin pihak GoPay memiliki alasan sendiri untuk menolak proses verifikasi. Alasan-alasanya bervariasi tergantung pihak GoPay.

Alasan yang mendasar dan sering terjadi ialah foto yang diambil kurang jelas dan sedikit blur. Alasan yang kedua, pastikan foto selfie memegang kartu identitas sama persis dengan foto kartu identitasmu. Foto identitasmu harus tampil menyeluruh tanpa ada potongan sedikitpun agar mudah untuk dikenali. Jangan lakukan foto editan ataupun fotocopy pada foto kartu identitas karena akan ditolak mentah-mentah oleh pihak GoPay. Ingat, harus sesuai dengan syarat yang diberikan oleh pihak Gopay agar akunmu mudah di upgrade.

Apabila proses telah disetujui oleh pihak GoPay maka Sobat Pintar bisa langsung memakainya untuk bertransaksi dan mengisi saldo maksimal Rp10.000.000; ataupun beragam kebutuhan lainnya. Soal mengupgrade ke GoPay Plus tidak dikenakan biaya sepeserpun ataupun potongan saldo akun, karena di jamin gratis tidak membutuhkan biaya sama sekali. Itulah cara ubah GoPay ke GoPay Plus beserta berbagai kualifikasi yang harus dipenuhi dan berbagai fasilitas terbaru yang ada pada GoPay Plus. Semoga bermanfaat!

Informasi Bansos Yang Akan Cair di Bulan September, Apa Saja?

Artikel di atas telah dikurasi oleh Kredit Pintar. Kredit Pintar adalah perusahaan fintech yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Sep 2021
mobile-closeKredit PintarDownload