11 Cara Menipiskan Bibir yang Aman

01 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 04 Jul 2022

Bagi setiap wanita penampilan wajah tentunya menjadi hal paling penting untuk diperhatikan. Salah satunya bentuk bibir, maka tidak heran banyak yang mencari cara menipiskan bibir karena sangat berpengaruh bagi tampilan wajah. Banyak juga wanita yang melakukan filler bibir untuk mendapatkan tampilan bibir yang mereka idamkan.

11 Cara Menipiskan Bibir yang Aman

Setiap wanita tentunya memiliki selera sendiri mengenai bentuk bibir mereka, sebagian lebih suka dengan tampilan bibir yang tebal agar terkesan seksi dan dewasa.

Meskipun saat ini mempunyai bibir yang tebal lebih populer, namun tak jarang juga sebagian wanita menginginkan bentuk bibir yang lebih tipis dan mungil agar lebih terkesan manis. Perubahan bibir secara alami akan lebih meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Menipiskan bibir dapat dilakukan dengan berbagai macam cara.

Salah satunya dengan memilih operasi plastik, namun cara ini membutuhkan biaya yang cukup besar. Buat kalian yang menginginkan bibir tipis namun tidak tertarik dengan operasi plastik, ternyata banyak loh cara aman yang bisa digunakan.

Selain biaya yang digunakan cenderung lebih kecil, menggunakan bahan alami akan lebih aman untuk tubuh.

Baca juga: Tidak Sulit, Begini Loh Tips Awet Muda yang Cepat Efeknya!

Cara Menipiskan Bibir Yang Aman

1. Menggunakan Madu

Salah satu bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh Sobat Pintar. Salah satu dari manfaatnya adalah dapat menipiskan bibir. Bagaimana caranya? Cukup mudah kok, yuk Sobat Pintar simak bersama-sama.

  1. Siapkan 2 sendok makan madu murni.
  2. Oleskan madu pada bibir perlahan-lahan ke seluruh area bibir.
  3. Diamkan selama kurang lebih 30 menit.
  4. Setelah itu, bilas bibir menggunakan air hangat sampai bersih.
  5. Lakukan cara ini secara rutin, dan rasakan perubahan pada bibir Anda.

Anda bisa mendapatkan madu murni dengan kualitas teruji di Shopee dengan harga terbaik di sini.

Baca Juga: 5+ Manfaat Madu Untuk Kesehatan dan Kecantikan

2. Menggunakan Jeruk Lemon

Bahan ini sangat mudah didapatkan di pasaran. Merawat bibir tidak perlu mengeluarkan banyak uang, dengan catatan Sobat Pintar sabar menunggu proses perubahannya.

Menggunakan buah lemon untuk menipiskan bibir secara alami. Karena sebenarnya penyebab dari bibir yang tebal adalah lantaran terlalu banyak sel kulit mati yang menumpuk pada area bibir yang jarang dibersihkan. Yuk, simak cara menipiskan bibir menggunakan buah lemon:

  1. Siapkan 1 buah lemon yang sudah dipotong menjadi dua bagian.
  2. Gosok bibir menggunakan potongan lemon tadi secara lembut.
  3. Setelah dirasa sel kulit mati sudah terangkat, bilas bibir menggunakan air bersih.
  4. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapatkan buah lemon kualitas terbaik di Shopee melalui link ini.

3. Menggunakan Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini mempunyai segudang manfaat bagi tubuh. Selain dijadikan shampo ternyata lidah buaya juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan bibir.

Selain bahan yang mudah dicari di pekarangan rumah cara penggunaannya pun sangatlah mudah. Yuk Sobat Pintar simak cara menipiskan bibir menggunakan lidah buaya:

  1. Siapkan tanaman lidah buaya, cuci hingga bersih
  2. Potong lidah buaya menjadi beberapa bagian
  3. Lalu pisahkan antara kulit dan getahnya.
  4. Setelah itu gunakan getah lidah buaya untuk diusapkan pada bibir.
  5. Jika sudah selesai bilas bibir hingga bersih.
  6. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

Beli lidah buaya segar dengan harga terbaik dan kualitas tinggi di link ini.

Baca Juga: 10 Manfaat Lidah Buaya Bagi Perawatan Kesehatan

4. Menggunakan Es Batu

Selain bahan diatas ternyata es batu juga dapat digunakan untuk menipiskan bibir. Selain itu dengan rutin mengoleskan es batu pada bibir juga dapat memberikan warna bibir menjadi lebih merah alami. Berikut cara menipiskan bibir menggunakan es batu:

  1. Siapkan es batu secukupnya
  2. Tempelkan es batu pada bibir dan usaplah secara perlahan
  3. Lakukan kurang lebih 1-2 menit
  4. Lakukan cara ini minimal 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

5. Melakukan Scrub Pada Bibir

Selain menggunakan bahan-bahan alami Sobat Pintar juga bisa menipiskan bibir dengan cara memberikan beberapa perawatan khusus bagi bibir.

Melakukan scrub bibir juga tak kalah penting bagi perawatan bibir, tak perlu mengeluarkan biaya yang malah layaknya operasi plastik untuk mendapatkan bentuk bibir yang diinginkan. Berikut ini cara melakukan scrub bibir:

  1. Siapkan gula pasir dan perasan air lemon
  2. Campurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi pasta yang kental
  3. Gosokkan perlahan pada bibir
  4. Setelah itu tunggu kurang lebih 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.
  5. Lakukan cara ini seminggu 3 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Anda bisa mendapatkan scrub bibir kualitas terbaik dengan mengklik link ini.

6. Menggunakan Foundation

Selain menggunakan bahan alami untuk menipiskan bibir, Sobat Pintar juga bisa melakukan trik pada saat merias wajah. Salah satunya dengan menggunakan foundation pada area luar bibir untuk menutupi ukuran asli bibir.

Karena seperti yang diketahui, fungsi dari foundation adalah untuk menutupi flek hitam ataupun garis-garis halus pada wajah. Caranya mudah sekali, cukup oleskan foundation pada bagian luar bibir sebelum menggunakan lipstik.

Lalu tepuk-tepuk hingga merata sesuai dengan bentuk bibir yang kalian inginkan, setelah merata timpa dengan lipstik yang akan kalian pakai. Bibir akan terlihat lebih tipis dengan bantuan foundation.

Dapatkan foundation kualitas prima dengan harga terjangkau di link ini.

7. Gunakan Concealer

Selain fondation, penggunaan concealer juga bisa kalian coba loh. Concealer merupakan makeup yang biasa digunakan untuk menutupi noda hitam ataupun juga kantung mata. Namun saat ini banyak produk concealer yang dijual khusus untuk bibir.

Sama seperti penggunaan foundation, caranya cukup pakailah di area luar bibir sebelum memakai lipstik.

Dapatkan concealer kualitas premium di Shopee dengan mengklik link ini.

Gunakan Concealer sebagai salah satu Cara Menipiskan Bibir yang Aman

8. Kurangi Penggunaan Lip Gloss

Pada dasarnya penggunaan lip gloss akan membuat bibir Sobat Pintar terlihat lebih tebal, memang benar bibir akan lebih lembab jika menggunakan lip gloss tapi ternyata lip gloss justru membuat tampilan bibir terlihat lebih tebal.

11 Cara Menipiskan Bibir yang Aman

Cara mengurangi penggunaan lip gloss adalah dengan cara menggunakan lipstik yang senada dengan warna bibir karena akan membuat bibir terlihat jauh lebih tipis dari aslinya.

9. Olahraga Bibir

Cara berikutnya adalah dengan cara melakukan olahraga bibir atau senam bibir. Olahraga bibir akan menghilangkan lemak berlebih pada area wajah dan bibir. Sehingga pada akhirnya akan membuat bibir terlihat lebih tipis.

10. Jangan Menggigit Bibir

Pada dasarnya menggigit bibir akan memberikan efek yang kurang baik untuk bibir, seperti pecah-pecah, iritasi dan juga kering.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang suka menggigit bibir? Sebaiknya hindari ya, karena jika terlalu sering menggigit bibir dipercaya bisa membuat bibir menjadi lebih besar. 

11. Tersenyum

Tips terakhir untuk menipiskan bentuk bibir adalah dengan cara seringlah tersenyum. Cara ini sangat simpel dan bisa dilakukan setiap hari.

Tersenyum juga dapat menarik otot-otot pada bibir, sehingga membuat bibir Sobat Pintar secara otomatis tertarik ke atas.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Jul 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download