Cara Menghibur Pacar yang Sedang Sedih!

12 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 24 Feb 2022

Pacar merupakan salah satu sosok penting dalam hidup. Karena keberadaannya yang begitu berharga, kamu tentu akan berusaha mencari cara menghibur pacar agar selalu bahagia bersamamu. Salah satu hal yang bisa dilakukan yakni selalu menemani di segala situasi, termasuk di situasi menyedihkan. Jika pacarmu sedang sedih, hal-hal ini bisa kamu lakukan agar Ia tersenyum kembali. 

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Sifat Posesif

Cara Menghibur Pacar yang Sedang Sedih!

1. Mengirim Chat Berisi Dukungan

Kesibukan dan jadwal aktivitas yang padat mungkin membuatmu tidak bisa selalu berada di samping pasangan. Akan tetapi, kamu tetap bisa menemani dan memberi dukungan padanya melalui chat. Apalagi, jika kamu dan pasanganmu terpisah jarak yang jauh.

Ketika berkomunikasi melalui chat, keberadaan pasangan mungkin tidak bisa dirasakan secara nyata, tetapi dukungan yang diberikan tetap dapat membantu satu sama lain untuk bangkit dari kesedihan. Jika pasanganmu menyukai hal-hal romantis, cobalah untuk menghiburnya dengan cara memberi semangat, pujian, dan katakan bahwa kamu mencintainya. Seseorang yang sedih biasanya dapat terhibur, meski hanya dengan kata-kata.

Kalimat-kalimat lucu juga bisa digunakan sebagai cara menghibur pacar agar bisa tertawa kembali. Memberi tebak-tebakan, menceritakan hal-hal lucu, atau mengirim video/meme bisa menjadi alternatif untuk membuat Ia sejenak melupakan permasalahan hidup yang tengah menimpa.

Saat ini, ada berbagai platform yang dapat digunakan untuk melakukan chatting, telepon, dan panggilan video. Beberapa yang bisa kamu gunakan misalnya WhatsApp, Line, Telegram, dan lain-lain.

2, Memberi Hadiah

Cara menghibur pacar berikutnya yakni dengan memberi hadiah. Berbagai penelitian menunjukkan bahwa memberikan hadiah bisa membuat seseorang menjadi lebih termotivasi.

Kamu bisa memberi sesuatu yang sudah lama dia inginkan. Akan lebih baik lagi jika hadiah yang diberikan berhubungan dengan apa yang Ia sukai, misalnya berhubungan dengan hobi, idola, atau mimpi dan cita-citanya.

Hadiah yang diberikan tidak harus barang mewah dan mahal. Sesuatu yang sederhana tetapi bernilai akan membuat pasanganmu merasa diperhatikan sehingga perasaan sedihnya bisa sedikit demi sedikit terobati. 

Baca juga: Rekomendasi Kado Natal untuk Keluarga dan Teman

3. Mengajaknya Makan Enak

Mengonsumsi makanan enak dianggap dapat membantu meningkatkan endorfin, hormon yang berkaitan dengan perasaan senang dan bahagia. Oleh karena itu, ketika pacarmu sedang sedih, kamu bisa membantunya merasa lebih baik dengan makanan enak. 

Tempat-tempat seperti sentra kuliner dan foodcourt dapat kamu kunjungi bersama sang pacar karena di tempat tersebut pilihan makanan yang tersedia sangat bervariasi. Jika kamu dan pasanganmu menjalani hubungan jarak jauh, kamu bisa memesan makanan secara online melalui berbagai aplikasi.

Selain itu, terdapat beberapa jenis makanan yang dianggap bisa menaikkan mood. Misalnya cokelat, susu, makanan pedas, buah-buahan, kacang-kacangan, oat, dan sebagainya.

4. Menyanyikan Lagu

Lagu adalah salah satu media yang biasa digunakan untuk mengungkapkan perasaan. Melalui lagu, kamu juga bisa menghibur pacarmu yang sedang sedih dan melalui hari-hari berat. Lagu yang dinyanyikan dengan penuh perasaan akan membuat sang kekasih merasakan kepedulian dan rasa sayangmu yang begitu besar.

Pilihan lagu yang dinyanyikan bisa berupa lagu romantis, lagu favoritnya, atau lagu yang biasa kalian nyanyikan bersama. Selain itu, alat musik seperti gitar dan piano bisa digunakan sebagai pengiring lagu agar pesan yang tersirat lebih mudah sampai.

5. Mengajak Berlibur

Liburan merupakan salah satu metode menghilangkan stres yang memiliki fungsi salah satunya mengobati perasaan sedih. Berbagai penelitian mencatat bahwa liburan yang berkualitas dapat membantu memberikan perasaan bahagia selepas liburan.

Beberapa orang merasa lebih nyaman jika berlibur bersama orang terdekat, termasuk pacar. Selain bisa menikmati pemandangan dan suasana yang menyenangkan, berlibur bersama orang terkasih dapat menjadi wadah untuk mengukir kenangan indah bersama. Hal tersebut dapat menjadi salah satu cara menghibur pacar yang manjur.

Usahakan tempat yang dipilih untuk berlibur adalah tempat yang nyaman dan tidak terlalu bising. Sebagai contoh ialah wisata alam meliputi pantai, perbukitan, gunung, taman, dan tempat-tempat yang memiliki nuansa segar.

Kunci dari agenda liburan yang bisa membantu menghibur pacar adalah liburan yang tenang dan santai. Kamu juga bisa mengajak kekasihmu berdialog agar Ia leluasa mengungkapkan perasaan sedihnya. Dengan bercerita secara relaks, beban masalah yang sedang melingkupinya akan berangsur lebih baik.

6. Quality Time

Quality time adalah salah satu bentuk bahasa kasih (love language) yang dimiliki oleh seseorang dalam suatu hubungan. Seseorang dengan love language ini biasanya merasa lebih dicintai ketika bisa menghabiskan waktu yang menyenangkan bersama kekasih.

Quality time tidak hanya tentang menghabiskan waktu berdua, tetapi bagaimana membuat waktu tersebut terasa bernilai dan membuat satu sama lain saling merasakan kehadiran pasangannya. Dengan memiliki kebersamaan yang berkualitas, pasangan yang tengah mengalami kesedihan bisa merasa jauh lebih baik.

Ide quality time yang bisa dilakukan untuk membantu menghibur pasangan yang sedang sedih misalnya menonton film bersama, bersantai bersama, minum kopi dan teh sambil mengobrol, memasak bersama, dan melakukan banyak aktivitas sederhana lainnya.

Perasaan sedih biasanya akan memburuk jika diiringi dengan kesepian. Oleh karena itu, dengan melakukan quality time, kekasihmu yang sedang sedih tidak akan lagi merasa sendirian. Kehadiran orang tersayang akan membuat kesedihan menjadi lebih mudah dijalani.

7. Memberi Pelukan dan Perhatian Kecil 

Cara menghibur pacar yang sedang sedih berikutnya ialah dengan memberi pelukan dan perhatian-perhatian kecil. Tunjukan bahwa kamu peduli dan bersedia meluangkan waktu untuk membuat sang pacar kembali tersenyum.

Secara psikologis, berpelukan memiliki banyak manfaat baik. Tidak hanya itu, berpelukan juga dapat mengurangi risiko terserang penyakit fisik. Dengan pelukan, seseorang akan merasa jauh lebih aman, nyaman, dan tentram sehingga terhindar dari stres.

Pelukan dapat menghindarkan seseorang dari berbagai emosi negatif, seperti perasaan cemas, bahkan depresi. Hal ini dikemukakan oleh seorang ahli bernama Tiffany Field, PhD dari University of Miami School of Medicine.

Secara medis, berpelukan membantu meningkatkan hormon insulin yang membantu seseorang tidur lebih nyenyak. Oleh karena itu, jika pacarmu sedang sedih, kamu bisa memeluknya untuk membantu dia merasakan ketenangan dan bisa beristirahat dengan lebih baik.

Beberapa sikap di atas merupakan hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menghibur pacarmu yang sedang sedih. Saat sedih, hati seseorang menjadi jauh lebih sensitif sehingga sebagai pasangan yang baik, kita perlu mengerti dan memahami dengan semaksimal mungkin menunjukkan kehadiran kita. 

Selain hal-hal di atas, kamu juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas lain yag menunjukkan bahwa kamu sangat mencintainya. Meskipun mengobati kesedihan pacar tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi usaha yang kita lakukan dengan tulus mampu membuat segalanya menjadi lebih baik. Ingat! Pasangan yang baik tidak hanya ada di saat bahagia, tetapi juga bersedia menemani di segala situasi, termasuk membantu bangkit di situasi-situasi sulit. 

Baca juga: Apa Itu Mood Swing? 4 Penyebab dan 9 Cara Mengatasinya

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

24 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download