Cara Mendapatkan Koin Shopee Dengan Mudah!

28 Jun 2022 by Laruan, Last edit: 04 Jul 2022

Kebiasaan belanja online melalui e-commerce semakin mudah dengan banyaknya bonus dari aplikasi kepada pelanggannya. Contohnya koin shopee dari aplikasi Shopee yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. Tak heran jika banyak orang mulai mencari cara mendapatkan koin shopee. 

Baca juga: Mudah! Ini Dia Cara Dapatkan Gratis Ongkir Shopee!

Shopee sendiri merupakan salah satu e-commerce paling populer di Indonesia. Perusahaan asal Singapura ini menawarkan pilihan produk yang lengkap dengan harga terjangkau dan promo yang menggiurkan. 

Sejak diluncurkan pada tahun 2015 lalu, Shopee terus memperbarui metode pembayaran untuk memudahkan penggunanya. Termasuk dengan menggunakan koin shopee yang senilai dengan harga barang yang kamu beli.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan koin shopee untuk mendapatkan potongan harga. Semakin banyak koin yang kamu miliki, potongan harga yang kamu dapatkan pun akan semakin besar. 

Nah, untuk mengumpulkan koin shopee tersebut kamu bisa mencoba berbagai macam cara. Mulai dari berbelanja sampai menonton Shopee Live merchant atau toko daring yang berjualan di Shopee. 

6 Cara Mendapatkan Koin Shopee

  1. Reward koin shopee 

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanfaatkan fitur reward coin shopee. Cara ini termasuk mudah karena Sobat Pintar hanya perlu rutin membuka aplikasi Shopee setiap hari dan mengklaim koinnya.

Ketika kamu membuka aplikasi Shopee, di halaman awal kamu bisa menemukan opsi “Klaim Koin Di Sini” di sebelah kanan status saldo Shopee Pay milikmu. Klik bagian tersebut untuk mengklaim koinnya. 

Perlu Sobat Pintar ketahui, nominal koin yang bisa diklaim berbeda-beda setiap harinya. Tergantung progress yang sudah kamu lakukan. Biasanya pada hari pertama, kamu hanya bisa klaim 5 poin dan 100 koin di hari ketujuh. 

  1. Shopee Games

Cara mendapatkan koin shopee yang kedua adalah dengan memainkan shopee games di dalam aplikasi berwarna orange ini. Kamu bisa memainkan beberapa game yang tersedia, seperti Shopee Tanam, Shopee Candy, Shopee Bubble, Shopee Capit, dan lain sebagainya.

Semua games tersebut sangat mudah dimainkan dan cocok untuk menemani waktu luang kamu setiap hari. Yang lebih menarik lagi, ada grand prize smartphone bagi yang pengguna yang beruntung. Jadi kamu bisa mengumpulkan koin sambil merebut grand prize tersebut.

  1. Menggunakan voucher saat transaksi

Untuk cara mendapatkan koin shopee berikutnya kamu harus menggunakan voucher khusus saat membeli barang atau bertransaksi di Shopee. Voucher khusus nya bisa kamu klaim dalam menu “Gratis Ongkir & Voucher” yang ada di aplikasinya. 

Setelah mendapatkan voucher, segera lakukan transaksi untuk mendapatkan bonus koin shopee gratis. Jumlah koin yang kamu dapatkan bervariasi tergantung dari nominal transaksi yang kamu lakukan. 

  1. Mengundang teman

Cara berikutnya adalah dengan mengundang teman untuk menggunakan shopee. Dalam cara ini kamu harus membagikan kode referral kepada teman atau keluarga saat mengajak mereka menjadi pengguna baru aplikasi Shopee.

Untuk setiap orang yang berhasil kamu undang, Sobat Pintar akan mendapatkan 3000 koin shopee secara gratis. Dan yang lebih penting, ini berlaku kelipatannya. Jadi semakin banyak orang yang kamu undang, jumlah koin yang didapatkan pun semakin besar. 

  1. Memberikan review

Cara nomor lima adalah dengan memberikan review setelah melakukan transaksi pembelian di Shopee. Biasanya menerima barang, sebagian pengguna merasa malas untuk memberikan review karena mungkin buang-buang waktu atau merasa tidak ada manfaatnya. 

Padahal, pihak Shopee menyediakan koin gratis bagi pengguna yang memberikan review untuk setiap transaksi mereka. Namun perlu kamu ketahui, review yang ditulis minimal harus terdiri dari 50 kata dan menyertakan foto atau video di dalamnya. 

Jika syarat tersebut berhasil dipenuhi, kamu akan mendapatkan sekitar 100 koin shopee. Lumayan banget, kan? 

Baca juga: Cara Investasi Emas di Shopee, Bisa Dicetak!

  1. Menonton Shopee Live 

Cara mendapatkan koin shopee yang terakhir adalah dengan menonton live para penjual di aplikasi Shopee. Dalam cara ini, Sobat Pintar harus masuk ke dalam fitur “Shopee Live” lalu memilih penjual yang sedang live. 

Biasanya sebagian dari penjual tersebut memberikan koin shopee secara gratis di sela-sela live mereka. Jumlahnya pun bervariasi, namun maksimal sekitar 100 koin Shopee.

Manfaat menggunakan koin Shopee

Mayoritas toko daring yang menjual barangnya di Shopee menyediakan program cashback koin shopee dan gratis ongkir. Tujuannya untuk menarik pelanggan baru serta membuat pelanggan setia melakukan repeat order.

Sebagai contoh toko alat-alat olahraga memberikan cashback koin shopee kepada pelanggan yang membeli sepatu lari di toko mereka. Koin shopee tersebut nantinya bisa digunakan kembali pada transaksi selanjutnya. 

Agar Sobat Pintar bisa mendapatkan manfaat dari koin Shopee yang sudah dikumpulkan, simak 4 kegunaan koin shopee berikut ini:

  1. Diskon atau Potongan harga

Kegunaan pertama tentu saja untuk mendapatkan diskon atau potongan harga pada pembelian berikutnya. Misalnya saja, kamu sudah mengumpulkan 15000 koin shopee dan akan melakukan transaksi sebesar 100.000. Kamu bisa menggunakan koin tersebut untuk mendapatkan diskon, sehingga jumlah transaksi yang harus dibayar adalah 75.000 saja. 

  1. Menukarkannya dengan voucher tertentu

Kabar baiknya, koin Shopee yang kamu miliki ternyata bisa juga ditukarkan dengan voucher tertentu. Seperti voucher menginap dari Traveloka, Airy Rooms, Oyo, serta merchant-merchant lain yang sudah menjalin kerja sama dengan pihak Shopee. Di samping itu, kamu juga tetap bisa menukarkan koin nya dengan voucher belanja di aplikasi Shopee. 

  1. Belanja di merchant Shopee Pay

Kegunaan koin shopee berikutnya adalah untuk berbelanja di Merchant Shopee Pay. Kamu bisa membayar sampai 50% dari total nilai belanja yang dilakukan. 

Jadi misalnya Sobat Pintar belanja di Alfamart dengan total belanja Rp150.000. Maka Rp75.000 dari total tersebut bisa kamu bayar dengan koin Shopee dan sisanya memakai Shopee Pay.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Shopee Paylater dan Cara Bayar

Akan tetapi, kamu harus melakukan pengecekan ulang terlebih dulu sebelum bertransaksi sebab aturan ini bisa berubah kapan saja. 

  1. Bermain Shopee Games

Kegunaan terakhir adalah dengan untuk bermain Shopee Games. Sebenarnya game yang ada di aplikasi Shopee bisa kamu mainkan secara gratis dengan menggunakan jatah token yang sudah diberikan sebelumnya. 

Sayangnya, setelah token tersebut habis, kamu tidak bisa melanjutkan bermain game lagi. Sobat Pintar bisa menukarkan koin Shopee yang kamu miliki dengan token Shopee Games. Dengan begitu, kamu jadi bisa melanjutkan kembali permainan yang terhenti sebelumnya. 

Itulah kumpulan cara mendapatkan koin shopee terbaru agar Sobat Pintar bisa memanfaatkannya untuk berbagai kebutuhan. Jangan lupa lakukan setiap cara dengan rutin agar jumlah koin shopee yang terkumpul semakin banyak. 

Artikel cara mendapatkan koin shopee ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download