Mudah Banget, Ini 3 Cara Buat Stiker Whatsapp Sendiri

02 Nov 2021 by Laruan

Whatsapp saat ini memberikan fitur yang bisa membuat kreativitas penggunanya meningkat. Ya, kita sekarang sudah bisa membuat stiker versi kita sendiri dan membagikannya lewat chat. Meski begitu, masih banyak orang yang bingung bagaimana cara buat stiker whatsapp.

Banyak orang menyangka jika membuat stiker Whatsapp harus dengan coding yang ribet. Padahal, hanya dengan bantuan pihak ketiga, Anda sudah bisa membuatnya. Tidak hanya di PC, Anda juga bisa membuat stiker di HP. Simple bukan?

Berikut ini 5 cara buat stiker whatsapp sendiri menggunakan HP maupun PC:

  1. Download ‘Personal Sticker for Whatsapp’ di App Store

Cara buat stiker whatsapp sendiri yang paling mudah adalah dengan melakukannya di HP. Yang pertama, Anda masuk ke App Store lalu ketikan ‘aplikasi pembuat stiker whatsapp’. Ada banyak sekali pilihan yang tersedia, namun aplikasi Personal Sticker for Whatsapp banyak sekali dipakai orang.

  1. Hapus Background Gambar

Selanjutnya, Anda harus mengedit gambar terlebih dahulu dengan cara menghapus latar belakangnya. Hal ini agar stiker yang Anda buat terlihat rapi saat dikirim. Selain itu, latar belakang yang terhapus juga memberikan Anda keleluasaan untuk menambahkan teks.

Bagaimana caranya? Silahkan download aplikasi pihak ketiga di App Store untuk menghapus latar belakang. Salah satu aplikasi yang banyak digunakan adalah Background Eraser. Selain punya size kecil, aplikasi ini juga cukup mudah digunakan.

  1. Menambahkan Foto dan Mulai Membuat Stiker

Selanjutnya, di hp selanjutnya adalah dengan memasukan foto yang sudah di edit. Saat masuk ke aplikasi ‘Personal Sticker for Whatsapp’, pilih opsi create sticker pack

Kemudian, masukan foto yang sudah di edit lalu beri judul atau nama yang menarik. Agar proses ini bisa berjalan dengan baik, Anda harus memasukan minimal 3 gambar yang sudah di edit.

Setelah proses di atas selesai, biasanya akan ada pertanyaan yang muncul di aplikasi. Centang saja opsi allow yang tersedia.

  1. Memasukan Stiker Ke Dalam Whatsapp

Setelah tiga cara diatas beres, selanjutnya Anda tinggal menambahkannya ke dalam Whatsapp. Caranya tinggal pilih stiker yang sudah dibuat lalu klik add. Selamat, sekarang Anda sudah bisa menggunakanya dalam percakapan!

  1. Cara Buat Stiker Whatsapp di PC

Jika Anda ingin membuat stiker Whatsapp yang lebih rapi sebaiknya lakukan di PC. Pasalnya, aplikasi penghilang background seperti Removebg tidak selalu memberikan hasil yang maksimal. Gunakanlah tools di PC seperti Adobe Photoshop agar proses penghilangan latar belakang menjadi lebih rapi.

Nah itulah beberapa cara buat stiker Whatsapp di HP maupun di PC. Gampang kan? Sekarang, cobalah berkreasi dengan unik dan gunakan cara-cara di atas. Selamat mencoba!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
02 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload