Cara Membuat Polling di WA Paling Mudah

09 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 11 Jul 2022

Cara membuat polling di WA menjadi hal yang dicari oleh banyak orang sekarang ini. Hal ini dikarenakan membuat polling merupakan hal yang cukup penting untuk menemukan vote yang tepat. Anda dapat menemukan result dengan menggunakan polling ini juga. 

Sebenarnya, ada banyak aplikasi yang orang gunakan untuk membuat polling.  Anda tidak hanya dapat menggunakan situs saja. Ada banyak aplikasi pilihan untuk dimanfaatkan seperti Line juga. Namun, memanfaatkan Whatsapp adalah salah satu pilihan terbaik juga. 

Whatsapp adalah satu dari banyaknya aplikasi chatting yang populer dan digunakan oleh semua orang. Aplikasi ini dimanfaatkan semua kalangan untuk berbagai macam kegiatan juga. Tidak hanya digunakan untuk belajar saja, ada banyak kegiatan lain untuk dilakukan. 

Baca juga: Panduan Lengkap Media Sosial 

Anda dapat melakukan banyak kegiatan selain belajar. Beberapa orang juga suka berdiskusi untuk kemudahan sendiri. Anda hanya perlu chating untuk mengatasi berbagai macam masalah yang ada. Tidak hanya menggunakan cara personal saja, ada cara lainnya juga. 

Cara Membuat Polling di WA Group Mudah 

Dalam banyaknya kegiatan grup yang ada, Anda dapat melakukan polling atau juga jajak pendapat. Biasanya, hal ini dilakukan untuk menentukan lokasi atau juga waktu kegiatan. Anda perlu buat polling di WA agar dapat keputusan tanpa perlu keributan. 

Banyaknya pendapat yang diberikan oleh anggota membuat admin menjadi bingung untuk membuat keputusan. Untuk menghindari kebingungan dalam penentuannya. Maka, Anda dapat menggunakan langkah sederhana untuk membuat polling juga. Berikut caranya:

Gunakan Pollsgo 

Langkah mudah yang dapat Anda lakukan jauh lebih dulu adalah memanfaatkan Pollsgo. Pilihan yang satu ini mudah dilakukan untuk penentuan polling.  Anda dapat membuka situs yang ini dengan menggunakan internet. Langsung saja masukkan nama situs di dalamnya.

 

Jika sudah menulis nama polling, Anda dapat melanjutkan langkah. Pilih bahasa yang diinginkan karena tidak hanya tersedia bahasa Inggris saja. Ada berbagai bahasa lainnya yang dapat memudahkan Anda dalam membuat pemutaran pendapatan. 

Cara membuat polling di WA selanjutnya adalah memilih add your own question. Ada juga pilihan untuk add a personal question. Beberapa orang juga memilih add a group question. Namun, dalam membuat polling group, pilih jenis add your own question. 

Anda dapat mengisi pertanyaan polling dalam kolom yang tersedia. Jika sudah, lanjutkan dengan memasukkan berbagai macam jawaban pilihan yang sesuai. Anda dapat menambahkan add an option jika grup mempunyai banyak perbedaan jawaban. 

Ada juga pilihan untuk mengubah warna background dalam melakukan polling. Setelahnya, Anda dapat lanjutkan dengan menekan done adding questions. Anda dapat menekan kotak yang ada di make results public untuk mencentang. 

Tentunya, hal tersebut akan membantu Anda untuk menampilkan hasil kepada semua orang. Jadi, Anda tidak perlu repot memberikan informasi kepada orang lain lagi. Cara ini akan mempercepat dalam proses polling agar dapat terlihat semua anggota grup. 

Langkah selanjutnya dalam buat polling di WA adalah membagikan link kepada semua teman yang ada di WA.  Anda dapat langsung salin link jauh lebih dulu. Langsung tekan pada view results of all your polls.  Hasilnya akan keluar sehingga dapat membuat keputusan. 

Baca juga: Backup Dulu! Barulah Coba Cara Logout Line Ini! 

Gunakan poll maker 

Gunakan langkah selanjutnya dengan membuka situs Poll Maker. Anda dapat menggunakan langkah mudah dengan menulis pertanyaan dan juga pilihan jawaban dalam setiap kolom yang ada. Anda juga dapat memilih tema yang diinginkan dalam daftar yang tersedia. 

Lanjutkan cara membuat polling di WA dengan membuat tema secara custom. Anda dapat memilih sesuai dengan keinginan sendiri. Jika sudah, klik share pada kolom yang ada. Anda dapat langsung mendapatkan link polling. Tentunya, hasilnya juga langsung keluar tanpa harus menunggu. 

Manfaatkan pollingkita 

Anda dapat melakukan langkah selanjutnya dengan memanfaatkan PollingKita.  Jika sudah, Anda juga dapat menulis pertanyaan dalam kolom situs. Masukkan juga jawaban yang dapat dipilih. Jika sudah selesai, Anda dapat klik Simpan untuk melakukan polling. 

Cara membuat polling di WA group selanjutnya ini adalah membagikan link ke grup Whatsapp. Jika ingin melihat hasil polling yang ada, langsung saja tekan lihat hasil polling. Nantinya, tunggu selama beberapa saat sehingga hasilnya dapat langsung keluar. 

Cara Mengunduh Aplikasi Polling 

Anda dapat menggunakan langkah mudah untuk melakukan polling dengan cepat. Selain menggunakan situs yang tepat, Anda dapat menggunakan aplikasi sebagai pilihannya. Banyak orang yang juga memanfaatkan aplikasi sehingga tidak kesulitan juga. 

Penting halnya untuk memilih aplikasi yang tepat dimanfaatkan sehingga tidak perlu membuang waktu sendiri. Anda dapat mencari aplikasi dengan menggunakan berbagai macam cara. Berikut ini daftar langkah yang dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi: 

Pilih perangkat 

Anda dapat memulai langkah dengan memilih perangkat yang akan dimanfaatkan. Ada berbagai macam cara yang dapat Anda gunakan untuk pengunduhan aplikasi. Gunakan saja langkah mudah dengan perangkat yang sesuai seperti laptop karena lebih besar.

Namun, banyak orang yang mengetahui cara membuat polling di WA menggunakan ponsel. Anda dapat memilih perangkat yang ingin dilakukan untuk polling.  Pilih saja perangkat yang ingin dimanfaatkan sehingga tidak perlu membuang wakti lagi. Anda dapat menyesuaikan aplikasi dan perangkat.

Sambungkan koneksi 

Langkah selanjutnya yang dapat Anda lakukan adalah menyambungkan koneksi yang sesuai. Ada berbagai macam koneksi yang tepat untuk dimanfaatkan dalam mengunduh aplikasi. Beberapa orang memilih untuk menggunakan wifi karena lebih kuat untuk mengunduh.

Tentunya, dalam pengunduhan aplikasi, Anda juga dapat menggunakan pilihan lainnya. Misalnya, menggunakan koneksi dari data seluler. Jadi, polling dapat dilakukan kapan saja dan tidak harus khawatir berada di mana. Cukup buka aplikasi dan langsung lakukan polling. 

Cari aplikasi 

Anda dapat langsung mencari aplikasi dengan menggunakan berbagai macam saran dari orang lain. Cukup tuliskan saja nama aplikasi yang Anda inginkan juga. Jika tidak tahu, Anda dapat menuliskan kata kunci cara membuat polling di WA sehingga akan muncul banyak pilihan. 

Gunakan juga rekomendasi dari internet jika Anda kesulitan dalam pemilihan aplikasi. Banyak pilihan aplikasi yang mudah dimanfaatkan dengan kapasitas yang berbeda. Pilih yang mempunyai rating tinggi sehingga dapat digunakan untuk polling secara mudah. 

Unduh aplikasi 

Setelah menemukan aplikasi yang ingin dimanfaatkan, Anda dapat langsung melakukan pengunduhan. Tekan saja aplikasi dan tekan download. Anda akan diberitahukan terkait dengan syarat pengunduhan. Langsung tekan unduh saja. Tunggu hingga aplikasi masuk. 

Buka aplikasi 

Untuk memanfaatkan aplikasi yang sudah diunduh, Anda dapat membuka aplikasi dan melihat cara penggunaan. Mulai lakukan polling dengan menjadikan aplikasi sebagai pilihan yang tepat. Anda dapat mempelajari caranya menggunakan internet juga. 

Itulah berbagai cara membuat polling di WA yang mudah dilakukan. Anda dapat menggunakan beberapa langkah tersebut untuk membuat polling dan membagikannya ke dalam grup WA juga. 

Baca juga: Cara Mengosongkan Ruang Penyimpanan Tanpa Menghapus Aplikasi

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
11 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download