Cara Melihat Link Instagram Terbaru 2022

10 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 18 Apr 2022

Cara melihat link Instagram memiliki banyak manfaat dan sebenarnya sangat mudah dilakukan. Dengan link Instagram, Sobat Pintar akan lebih mudah berbagi dan menyimpan postingan foto maupun video di Instagram.

Berdasarkan Indonesian Digital Report tahun 2022, jumlah pengguna Instagram di Indonesia mencapai 99.15 juta jiwa. Tercatat, sebanyak 33.90 juta merupakan mayoritas pengguna Instagram di Indonesia dari kelompok usia 18-24 tahun.

Baca juga: 50 Rekomendasi Bio Instagram Aesthetic

Tidak heran, saat ini sosial media seperti Instagram merupakan gaya hidup yang wajib diikuti. Mungkin Sobat Pintar juga sering mengalami, saat ini berkenalan dengan orang baru pasti tidak hanya bertukar kartu nama atau nomor handphone.

Untuk mengenal lebih dekat, Sobat Pintar juga wajib saling bertukar akun sosial media. Salah satunya, saling follow akun Instagram. Tujuannya untuk membangung koneksi pertemanan, bisnis ataupun sekedar pendekatan.

Cara Mudah Follow Akun di Instagram

Instagram merupakan sebuah aplikasi berbagi video dan foto yang memungkinkan pengguna membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk Instagramnya sendiri. 

Sobat pintar bisa menyimpan berbagai kenangan melalui video dan foto yang diunggah ke Instagram. Selain itu, manfaatkan fitur like, comment dan share dari Instagram untuk menyapa pengikut Sobat Pintar di Instagram.

Lalu, apakah Sobat Pintar sudah mengetahui cara mudah follow akun di Instagram? Jangan sampai terlihat kaku, ketika ada orang lain yang bertanya “boleh saling follow Instagram?” Ada 2 cara mudah agar bisa langsung saling follow Instagram, simak caranya berikut ini.

Memberikan Username Instagram

Pertama, Sobat Pintar bisa saling bertukar username atau nama pengguna Instagram. Cara mengetahui nama pengguna Instagram milik sendiri cukup mudah, buka saja aplikasi Instagram. Nama pengguna atau username Instagram terdapat pada halaman profil pada sudut kiri atas. 

Kemudian untuk follow akun Instagram baru, Sobat Pintar hanya perlu mengisi nama pengguna pada kolom search di Instagram. Setelah profil Instagram yang dituju sudah terbuka, jangan lupa langsung klik tombol follow hingga menjadi following

Memberikan Link Instagram

Cara ini lebih mudah dibandingkan follow Instagram melalui username. Sebab, dengan memberikan link akun Instagram akan otomatis tertuju pada profil dan bisa langsung klik tombol follow.

Link Instagram tidak hanya digunakan untuk saling follow saja. Sobat Pintar juga bisa berbagi postingan foto atau video, story, video reels dan filter Instagram ke media sosial lain, teman atau website. Lalu, bagaimana cara melihat link Instagram dengan Mudah?

Cara Melihat Link Instagram

Pernahkah Sobat Pintar ingin mengunduh postingan video atau foto dari akun Instagram favorit atau teman? Instagram memang belum memiliki fitur menyimpan gambar video dan foto secara otomatis.

Jika ingin mengunduh atau menyimpan video dan foto dari Instagram, hanya bisa dilakukan dengan cara mendapatkan link Instagram. Nah itulah sebabnya, cara melihat link Instagram wajib Sobat Pintar ketahui.

Untuk mendapatkan link Instagram, terlebih dahulu Sobat Pintar harus bisa mengakses postingan tersebut. Sebab, jika tidak dapat mengaksesnya karena akun Instagram bersifat pribadi, Sobat Pintar tidak dapat mengambil link Instagram post tersebut.

Setelah memastikan akun profil dan postingan Instagram bisa diakses, Sobat Pintar perlu mengetahui 3 cara melihat Link Instagram terbaru 2022 berikut ini.

Cara Melihat Link Akun Instagram Kita Sendiri dan Orang Lain

Link Instagram tidak hanya bisa didapatkan melalui akun kita sendiri. Sobat Pintar juga bisa melihat link Instagram orang lain untuk mendapatkan halaman pengguna, postingan foto, postingan video, dan filter.

Baca juga: Cara Upload Foto di Instagram Via HP dan PC

Jika ingin mendapatkan link Instagram akun milik kita sendiri atau orang lain, obat Pintar bisa melihat melalui PC browser atau smartphone. Namun tanpa keduanya, sebenarnya sobat pintar bisa dengan mudah mengetahui link akun Instagram. Agar mengetahui ketiga cara tersebut, simak tutorial lengkapnya berikut ini. 

Melihat Link Akun Instagram Melalui PC

  1. Log in akun Instagram
  2. Buka profil Instagram, klik gambar foto yang ada di pojok kanan atas
  3. Lihat link Instagram yang ada pada bagian atas browser
  4. Copy link Instagram dengan tekat CTRL + C untuk menyalin tautan profil Instagram

Melihat Link Akun Instagram Melalui Smartphone

  1. Log in akun Instagram
  2. Buka profil Instagram, klik gambar foto yang ada di pojok kanan bawah
  3. Klik ikon tiga titik yang ada di atas pojok kanan
  4. Pilih opsi Copy Profile URL untuk menyalin tautan profil Instagram

Mengetahui Link Akun Instagram Tanpa PC dan Smartphone

Cara ini yang paling mudah dan bisa dihafal, Sobat Pintar cukup mengganti username pada link Instagram berikut “https://www.instagram.com/username/” dengan username akun Instagram milik sendiri atau orang lain.

Cara Melihat Link Instagram Foto atau Video

Setelah mengetahui cara melihat link akun Instagram, Sobat Pintar juga wajib mengetahui cara melihat link postingan foto dan video di Instagram. Untuk melihat link foto dan video Instagram hanya bisa dilakukan melalui PC dan smartphone. Simak saja lebih detail melalui tutorial berikut ini.

Link Instagram Postingan Foto atau Video Melalui Smartphone

  1. Log in akun Instagram
  2. Pilih postingan foto/video milik sendiri atau orang lain
  3. Klik ikon tiga titik yang ada di atas pojok kanan foto atau video
  4. Pilih opsi Copy Profile URL untuk melihat lihat link Instagram

Link Instagram Postingan Foto atau Video Melalui PC

  1. Log in akun Instagram
  2. Pilih postingan foto/video milik sendiri atau orang lain
  3. Link Instagram bisa ditemukan pada kolom pencarian browser

Cara Melihat Link Filter Instagram

Salah satu fitur Instagram Stories terbaru yang sedang digemari para penggunanya adalah filter. Tidak hanya berupa efek aplikasi edit foto biasa, beberapa kreator juga memanfaatkan teknologi Augmented Reality/ AR yang membuat filter lebih menarik.

Dengan memanfaatkan fitur filter, Sobat Pintar tidak perlu menyunting hasil foto atau gambar dari aplikasi pihak ketiga. Ada banyak ragam filter yang dibuat para kreator, cara memasang filter Instagram tidaklah sulit.

Baca juga: 16 Rekomendasi Filter IG Aesthetic

Salah satu cara mendapatkan filter Instagram terbaru adalah berbagi link effect filter Instagram dari kreator. Nah jika Sobat Pintar belum mengetahui cara melihat link filter Instagram, simak tutorialnya berikut ini.

  1. Log in akun Instagram
  2. Pilih effect filter dari kreator pilihan, Sobat Pintar bisa langsung klik nama kreator filter yang ada di sisi atas layar tepat di bawah username Instagram.
  3. Ada beberapa opsi, pilihlah opsi share effect link untuk melihat link Filter Instagram

Bagaimana? Caranya sangat mudah bukan? Sayangnya untuk mendapatkan link filter Instagram hanya bisa dilakukan melalui smartphone saja. 

Link Instagram berupa akun, foto dan video akan lebih mudah diakses tanpa perlu mengetik username secara manual. Hanya tinggal klik link Instagram, Sobat Pintar bisa langsung mengaksesnya melalui browser dan terhubung langsung ke aplikasi Instagram.

Demikian tutorial yang bisa memudahkan Sobat Pintar untuk mendapatkan link Instagram dengan cepat. Seperti mudahnya pinjaman modal melalui Kredit Pintar, hanya 10 menit langsung diproses dengan cepat.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download