Cara Melihat Foto Profil Instagram Lengkap, Mudah dan Praktis

09 Aug 2023 by Laruan, Last edit: 14 Aug 2023

Cara melihat foto profil Instagram atau IG bisa dilakukan dengan beberapa cara. Anda bisa gunakan bantuan aplikasi maupun situs web. Bahkan tidak hanya melihatnya saja, Anda pun juga bisa mengunduh foto profil tersebut.

Meski tergolong cukup sederhana, sayangnya masih banyak pengguna IG yang kebingungan ketika hendak melihat foto profil orang lain. Apalagi tampilan foto profil IG yang cukup kecil terkadang membuat seseorang merasa penasaran.Untuk itu, kami akan berikan beberapa cara mudah yang bisa membantu Anda ketika ingin melihat atau mendownload foto profil IG orang lain.

Cara Melihat Foto Profil Instagram Mudah dan Praktis

Saat ini sudah banyak cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin melihat profil Instagram. Bahkan tidak perlu dengan bantuan aplikasi. Anda bisa gunakan browser smartphone masing-masing.Saat ini berbagai website akan membantu mempermudah saat Anda menginginkan untuk melihat foto profil IG. Bagi Anda yang masih bingung untuk melihatnya, kami akan berikan beberapa cara mudah melihat foto profil IG baik dengan atau tanpa aplikasi.Baca Juga: 777+ Nama Instagram Aesthetic & Keren di 2023

Browser

Cara melihat foto profil Instagram yang pertama yaitu dengan bantuan browser. Anda dapat melihat foto profil Instagram seseorang menggunakan browser dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka browser web di komputer Anda dan masuk ke situs Instagram di https://www.instagram.com/.
  2. Cari profil pengguna yang ingin Anda lihat fotonya dengan mengetik nama pengguna di kotak pencarian yang tersedia di bagian atas halaman Instagram.
  3. Setelah menemukan profil pengguna, klik pada foto profilnya.
  4. Setelah foto profil dibuka dalam mode layar penuh, klik kanan pada foto dan pilih “Save image as” atau “Simpan gambar sebagai” untuk menyimpan gambar di komputer Anda.

Instadp.com

Selain cara yang pertama masih banyak situs lain yang bisa Anda gunakan. Termasuk memilih situs web Instadp.com. Anda dapat menggunakan situs web Instadp.com sevagai cara melihat foto profil Instagram seseorang. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka situs web Instadp.com di browser Anda.
  2. Masukkan nama pengguna Instagram orang yang ingin Anda lihat foto profilnya di kotak pencarian.
  3. Pilih opsi “Full Size” di bawah foto profil pengguna.
  4. Foto profil Instagram akan muncul dalam ukuran penuh di halaman berikutnya. Anda dapat mengklik tombol “Download” untuk mengunduh foto atau menyalin URL foto untuk berbagi dengan orang lain.

Harap diingat bahwa tidak semua pengguna Instagram membagikan foto profil mereka untuk umum. Jadi, jika Anda tidak dapat melihat foto profilnya di Instadp.com, kemungkinan besar pengguna tersebut telah mengatur akun mereka ke mode pribadi.Baca Juga: Cara Melihat Link Instagram Terbaru

Situs Web Fullinsta

Situs web Fullinsta juga menjadi salah satu cara melihat foto profil Instagram orang lain. Anda dapat menggunakan situs ini dengan mengikuti langkah-langkahnya:

  1. Buka situs web Fullinsta di browser Anda.
  2. Masukkan nama pengguna Instagram orang yang ingin Anda lihat foto profilnya di kotak pencarian.
  3. Setelah itu, Fullinsta akan menampilkan foto profil pengguna, serta semua postingan terbaru di halaman Instagram mereka.
  4. Klik pada foto profil yang ingin Anda lihat dengan lebih jelas.
  5. Setelah itu, foto profil akan muncul dalam ukuran penuh di halaman berikutnya.
  6. Anda dapat mengklik kanan pada foto dan memilih opsi “Save image as” atau “Simpan gambar sebagai” untuk menyimpan foto di komputer Anda.

Melihat Foto Profil Instagram dengan Aplikasi

Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Instal Profile atau InstaDP untuk melihat foto profil Instagram seseorang. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka App Store atau Google Play Store di ponsel Anda dan cari aplikasi Insta Profile atau InstaDP.
  2. Unduh dan pasang aplikasi di ponsel Anda.
  3. Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi dan masukkan nama pengguna Instagram orang yang ingin Anda lihat foto profilnya di kotak pencarian.
  4. Pilih profil pengguna dari daftar hasil pencarian.
  5. Foto profil pengguna akan muncul dalam ukuran penuh. Anda dapat menyimpan foto dengan mengklik tombol “Save” atau “Unduh” di aplikasi.
  6. Beberapa aplikasi mungkin memerlukan Anda untuk memasukkan akun Instagram Anda sendiri atau menonton iklan untuk melihat foto profil pengguna.

Melihat Foto Instagram Milik Sendiri

Untuk melihat profil Instagram Anda sendiri, berbeda dengan cara melihat foto profil Instagram orang lain. Sebenarnya cara ini cukup mudah yaitu dengan buka aplikasi Instagram di perangkat, di bagian bawah layar, ketuk ikon profil (ikon gambar kecil yang menampilkan foto profil Anda).Selanjutnya bisa membuka halaman profil Instagram Anda sendiri, dimana Anda dapat melihat semua postingan, pengikut, pengikut yang diikuti, dan informasi profil lainnya.Anda juga dapat mengakses profil Instagram Anda melalui browser web di komputer atau perangkat seluler. Untuk melakukannya, buka situs web Instagram dan masuk ke akun Anda. Setelah masuk, Anda akan melihat profil Anda dengan semua informasi yang sama seperti pada aplikasi.

Cara Download Foto Profil Instagram

Selain cara melihat foto profil Instagram orang lain, Anda pun bisa mengunduhnya. Untuk mengunduh foto profil tersebut juga ada beberapa langkah mudah. Anda dapat mengunduh foto profil Instagram dengan mudah menggunakan beberapa cara berikut:

Melalui aplikasi Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram di ponsel Anda dan cari profil pengguna yang ingin Anda unduh foto profilnya.
  2. Klik pada foto profil pengguna.
  3. Klik pada ikon tiga titik di sudut kanan atas halaman profil.
  4. Pilih opsi “Salin Tautan Profil” atau “Salin Tautan”.
  5. Buka browser web di komputer Anda dan kunjungi situs web downloader foto profil Instagram seperti downloadgram.com.
  6. Tempelkan tautan profil yang disalin ke kotak pencarian dan klik “Download”.
  7. Foto profil pengguna akan muncul dalam ukuran penuh di halaman berikutnya. Klik “Download” untuk menyimpan foto ke komputer Anda.

Baca Juga: Cara Daftar Instagram di Laptop dan Ponsel

Melalui Aplikasi Insfull

Selain downlad foto profil IG dengan cara yang pertama ada metode lain yang bisa Anda gunakan. Salah satunya melalui aplikasi Insfull. Adapun langkah-langkah mudah yang bisa Anda lakukan yaitu:

  1. Langkah pertama silahkan install aplikasi Insfull terlebih dulu.
  2. Jika sudah langkah kedua buka aplikasi, masukkan username Instagram yang akan Anda download.
  3. Langkah ketiga yaitu pilih akun IG yang ada pada daftar.
  4. Pilih ukuran DP yang akan Anda unduh apakah 150×150, 320×320 atau HD.
  5. Tunggu proses hingga selesai dan unduh pada bagian pojok kanan atas untuk menyimpan foto profile galeri ponsel.
  6. Secara otomatis foto profil IG bisa terdownload.

Perlu diingat bahwa penggunaan foto atau informasi orang lain tanpa izin mereka dapat melanggar hak privasi dan kekayaan intelektual mereka. Pastikan untuk selalu menghormati privasi dan hak cipta pengguna Instagram dan hanya mengunduh atau menggunakan foto mereka dengan izin mereka.Melihat foto profil IG baik milik sendiri atau orang lain tentu semakin mudah.Apalagi jika Anda tahu cara yang tepat untuk melakukannya baik dengan bantuan aplikasi atau situs web lainnya. Gunakan cara melihat foto profil Instagram lengkap dengan cara mengunduhnya. Sehingga Anda tidak lagi penasaran dengan foto profil milik orang lain.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
14 Aug 2023
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download