Cara Jualan Pulsa dengan Omzet Tinggi

08 Feb 2021 by Andro
cara jualan pulsa

Cara jualan pulsa agar dapat meraup banyak keuntungan. Semua orang ingin sukses dalam hidup. Salah satu gaya hidup sukses adalah dengan mendirikan bisnis atau perdagangan. Perusahaan yang tidak memerlukan modal besar dan tidak memiliki persediaan habis masa berlakunya adalah jualan pulsa.

Meski terkesan sepele, namun sebenarnya bisnis ini menguntungkan karena penjual tidak perlu repot-repot menyimpan persediaan atau membawa persediaan selama masa promosi. Modal utama yang dibutuhkan untuk bisnis ini adalah ponsel yang bisa online 24 jam sehari.

Jika Anda mengetahui rahasia sukses, bisnis jualan pulsa juga bisa memberikan omzet yang tinggi. Ingin tahu rahasia sukses jualan pulsa? Anda bisa mengikuti tips berikut cara jualan pulsa agar berhasil menjalankan bisnis jualan pulsa.

Cara Jualan Pulsa Agar Banyak Raup Keuntungan

Cari Distributor Berkualitas

Saat menjalankan bisnis pulsa, tips pertama yang perlu Anda lakukan adalah mencari distributor yang berkualitas. Sebelum memutuskan menjadi agen, harap teliti kualitas layanan distributor tersebut.

Pilih mereka yang dapat mengirim pulsa dalam waktu singkat dan tanpa gangguan. Anda juga perlu mempertimbangkan jenis pulsa yang mereka berikan, apakah itu lengkap dengan paket data dan token listrik.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan bagaimana cara penyelesainnya, bagaimana menanggapi dan bagaimana mengatasinya. Hal terakhir adalah harga dari distributor, terlepas dari apakah bisa dijual kembali.

Tetapkan Harga

Setelah mendapatkan distributor terbaik, trik selanjutnya adalah menetapkan harga jual. Anda bisa menentukan harga jual berdasarkan harga beli, biaya yang dibutuhkan, keuntungan yang Anda inginkan dan harga pasar.

Selama Anda mendapatkan keuntungan yang tepat, tidak masalah apakah harga yang Anda tetapkan lebih rendah dari pesaing Anda.

Fokus pada Penjualan

Jumlah transaksi masih terkait dengan harga dan juga menentukan jumlah keuntungan Anda. Misalkan Anda menetapkan margin Rp 500 per transaksi, maka Anda berhasil melakukan 100 transaksi per hari.

Penghasilan bulanan Rp 500 x 100 x30. Hasilnya adalah Rp 1.500.000. Oleh karena itu, lebih baik Anda menjual pulsa dengan nilai nominal kecil tetapi banyak transaksi daripada pulsa dengan jumlah transaksi banyak tetapi sedikit transaksi. Menarik perhatian pelanggan melalui berbagai media (seperti media sosial) untuk promosi.

Jangan Mau di Bon

Kalaupun terkesan biasa-biasa saja, hal inilah yang paling sering menghambat perkembangan bisnis. Sejumlah besar pembeli dibebani hutang, mencegah mereka mengkonversi modal. Saat deposit habis, Anda tidak akan dapat mengisi deposit sepenuhnya karena sebagian dana belum kembali.

Jangan Sampai Kehabisan

Bahkan dalam bisnis pulsa pun Anda tidak perlu repot menghitung persediaan barang, Anda tetap harus memperhatikan saldo. Jangan sampai kehabisan estimasi saldo minimum yang dibutuhkan untuk setoran berikutnya.

Jangan mengecewakan pelanggan dengan menunggu. Selalu cek saldo deposit Anda dan gunakan mobile banking untuk menambah deposit dengan mudah tanpa harus ke distributor, agar bisnis Anda bisa berjalan efisien.

Gunakan Lebih dari Satu Server

Memiliki satu server saja sudah cukup, namun jika ada masalah pada server tersebut, Anda perlu mencari server lain untuk mengatasinya. Dengan menggunakan beberapa server, Anda selalu siap saat pembeli membutuhkan pulsa.

Selain itu, Anda juga dapat mengontrol saldo yang tentunya dapat mempermudah proses transaksi. Saat Anda menggunakan server pulsa lain, Anda memerlukan ketelitian saat menulis catatan transaksi penjualan untuk menghindari kesalahan.

Ponsel Selalu Online

Banyak orang membutuhkan pulsa di malam hari. Oleh karena itu, Anda harus memiliki ponsel yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan setiap saat. Jika Anda tidak dapat bekerja pada malam hari, cobalah untuk memperkerjakan karyawan atau mitra untuk berjaga malam.

Untuk memberikan pelayanan kepada pembeli pada malam hari, jika Anda tidak membeli barang langsung melalui loket, Anda perlu berhati-hati karena tidak bisa langsung membayar pulsa. Anda hanya bisa menjualnya kepada pelanggan yang dipercaya secara jelas, sehingga tidak ada kerugian.

Berikan Layanan Terbaik

Layanan dalam bisnis pulsa bervariasi. Berawal dari sikap Anda, jika ada masalah seperti pulsa gagal, terimalah layanan pembeli. Selalu berikan pelayanan kepada pembeli dengan nada ramah dan bersabar dalam setiap pelayanan. Kalaupun harus memberikan pelayanan terbaik, tetap harus hati-hati.

Pengelolaan Keuangan

Keterampilan utama cara jualan pulsa adalah masalah manajemen keuangan. Setiap kali Anda melakukan transaksi, harap catat transaksi tersebut dengan jelas. Setiap catatan harus berisi detail tanggal transaksi, nomor transaksi, nama pembeli, sisa saldo yang ada, dan petunjuk apakah Anda telah membayar.

Jika pembayaran belum juga dilakukan, Anda juga harus tahu kapan pembayaran akan dilakukan. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah memeriksa jumlah yang tersisa.

Jika bisnis pulsa Anda besar dan menjadi counter pulsa yang juga menjual berbagai aksesoris, diperlukan pembukuan yang detail. Pembukuan harus dapat menunjukkan jumlah persediaan untuk setiap item yang Anda miliki. Selain itu, Anda harus mencatat berapa modal, aset lancar dan tidak lancar, berapa utang dan piutang. Pembukuan seperti ini memang sedikit rumit, tetapi keuangan Anda bisa dikelola dengan baik dan rapi.

Pinjaman Online Pribadi, Cicilan Ringan

Bagi yang sering menghadapi masalah keuangan dan membutuhkan pinjaman online pribadi, pinjaman tanpa jaminan dan segala kondisi adalah jawabannya. Karena seringnya pengeluaran tak terduga, masalah keuangan ini juga tak terhindarkan. Akibatnya, meminjam uang tidak bisa dihindari. Dalam banyak kasus, pinjaman online pribadi adalah pilihan terbaik.

Jika Anda membutuhkan pinjaman online pribadi cepat, Anda bisa mendapatkannya melalui situs pemberi pinjaman online pribadi Kredit Pintar. Kredit Pintar adalah situs atau aplikasi yang menyediakan pinjaman online pribadi dengan cicilan ringan ringan plus tanpa jaminan yang cepat dan aman.

Baca Juga: 8 Ide Bisnis Online Keren Pasti Untung!

Perusahaan Fintech ini bisa Anda gunakan untuk pinjaman online pribadi dengan tanpa agunan, cicilan ringan, pengelolaan yang mudah, bunga pinjaman yang rendah, dan proses pinjaman yang cepat.

Cara jualan pulsa sangatlah mudah untuk dijalankan. Hal utama yang harus dilakukan yaitu kemauan, startegi bisnis, pintar menganalysis kompetitor dan memiliki keuangan yang cukup.

mobile-closeKredit PintarDownload