Cara Jualan di Instagram Menggunakan Fitur Instagram Bisnis

01 Mar 2021 by Andro
jualan di instagram

Siapa sih yang tidak tahu dengan media sosial yang satu ini?. Instagram menjadi media sosial paling populer setelah Facebook. Berbeda dengan Facebook, Instagram didominasi oleh pengguna yang berusia muda. Banyaknya pengguna Instagram bisa menjadi peluang emas sebagai tempat Anda berbisnis.

Instagram hadir dengan fitur-fitur penunjang bisnis, salah satunya Instagram bisnis. Penggunaan Instagram bisnis dapat menunjang promosi bisnis Anda. Kemudahan yang ada dapat bisa jauh lebih efektif dengan menggunakan Instagram bisnis. Instagram bisnis berbeda dengan Instagram personal. Perbedaan paling utama terletak pada fitur iklan.

Berbisnis menggunakan Instagram bisnis dapat membantu Anda melakukan branding dan menjangkau pasar secara luas. Jika Anda sudah memiliki website jualan, Instagram Bisnis bisa menjadi media sosial pendukung untuk meningkatkan traffic dan leads bisnis Anda. Bagaimana cara jualan di Instagram?. Ikutilah tips cara jualan di Instagram menggunakan Instagram bisnis berikut ini.

Login ke Instagram

Pertama, Anda sudah harus memiliki akun Instagram personal. Dikarenakan Instagram bisnis merupakan fitur dari Instagram, maka Anda harus login terlebih dahulu.

Ubah Ke Instagram Bisnis

Pada menu pengaturan, pilih switch to professional account dan pilih business. Setelah itu pilih kategori bisnis Anda, apakah product, service, atau lainnya.

Data Toko

Setelah Instagram Anda berubah jadi Instagram bisnis, lengkapi data-data toko. Username, nomor kontak, email, lokasi toko dan lainnya.

Hubungkan Ke Facebook

Menghubungkan Instagram bisnis ke Facebook sebenarnya opsional. Namun, lebih baik Anda lakukan. Dengan terhubung ke Facebook nantinya Anda akan mudah melakukan iklan dan promosi pada toko Anda.

Mulai Berjualan

Jika semua langkah diatas sudah dikerjakan, cara jualan di Instagram yang terakhir adalah memulai berjualan. Upload gambar-gambar produk yang Anda jual. Isi deskripsi produk yang lengkap dan menarik. Konsisten mengupload produk setiap hari agar customer mengetahui dan tertarik membeli produk Anda.

Keuntungan Instagram Bisnis

Cara jualan di Instagram menggunakan Instagram bisnis tentu menguntungkan. Terdapat fitur yang bisa membantu penjualan produk Anda. Seperti, Insights, untuk mengetahui siapa saja customer Anda, dan Instagram Ads, untuk mengiklankan produk.

Kendala Bisnis

Sebagai seorang pebisnis, terkadang ada saja kendala yang dihadapi. Salah satunya biaya produksi atau modal. Dengan adanya media sosial untuk tempat berjualan, rasanya sayang jika tidak digunakan dengan efektif sebagi media penjualan. Jika kendala biaya menjadi masalah Anda, tidak ada salahnya melakukan pinjaman uang. Pinjaman uang bisa dilakukan dengan banyak cara, meminjam ke teman, keluarga, ke bank, atau melakukan pinjaman uang online.

Pinjaman Online

kredit pintar

Saat ini aplikasi pinjaman uang online serig digunakan. Mudahnya mendapat pinjaman uang menjadi faktor utamanya.  Tersedianya banyak aplikasi pinjaman uang membuat Anda memiliki banyak pilihan. Salah satu kemudahannya adalah pinjaman cepat cair KTP. Maksudnya, dengan bermodalkan KTP, Anda sudah bisa mendapat pinjaman.

Pinjaman cepat cair KTP, memudahkan para peminjam mendapatkan uang. Tanpa harus menjaminkan apapun, Anda tidak lagi kesulitan mendapat modal. Pinjaman cepat cair KTP, resgistrasi dalam hitungan menit, dan pinjaman yang cair dalam waktu 24 jam adalah yang akan Anda dapatkan jika meminjam online. Cara jualan di Instagram tidak akan terkendala modal dengan menggunakan pinjaman online.