5+ Cara Hapus Akun Instagram Paling Cepat Ada di Sini

17 Sep 2021 by Laruan

Bagi para generasi milenial masa kini tentu tidak begitu asing lagi dengan salah satu media sosial Instagram. Faktanya dari banyaknya jumlah pengguna, masih ada yang mengaku belum tahu bagaimana cara hapus akun Instagram. Banyak alasan yang membuat pemilik akun Instagram ingin akun miliknya terhapus.Mulai dari ingin buat akun terbaru, karena dihack oleh tangan tidak bertanggung jawab, dan masih banyak lagi. Sebagai informasi saja, hapus akun Instagram ini bisa secara permanen maupun sementara. Pengguna bisa memilihnya sesuai kebutuhan. Informasi tentang tips menghapus akun instagram bisa didapatkan dari penjelasan di bawah ini.

5+ Cara Hapus Akun Instagram Paling Cepat Ada di Sini

Bagaimana Penipu Berpura-pura Jadi Pihak Kredit Pintar? Simak Skenarionya di Sini

Cara Hapus Akun Instagram Secara Permanen

Pertama adalah cara menghapus akun Instagram secara permanen. Rata-rata pengguna Instagram ingin hapus akunnya secara permanen ini karena sejumlah alasan. Mulai dari karena ingin buat akun baru hingga ternyata akun lama sudah diretas seseorang. Jadi, supaya tidak malah terjadi masalah lebih parah, lebih baik akun lama dihapus secara permanen dengan cara

1. Buka Browser Buka Akun Yang Ingin Dihapus

Pertama silahkan buka saja browser yang biasa digunakan supaya lebih mudah mengaplikasikannya. Jika sudah, lanjutkan dengan mengakses Instagram.com. Tunggu prosesnya seperti biasa. Jika sudah silahkan login menggunakan username dan password untuk bisa membuka akun yang ingin dihapus.

2. Kunjungi Laman Penghapusan Akun Instagram

Setelah akun yang ingin dihapus tadi muncul, langsung buka tab baru. Pada tab baru tadi buka saja laman penghapusan akun Instagram. Linknya adalah https://instagram.com/account/remove/request/permanent/.

3. Pilih Alasan Mengapa Ingin Hapus Akun

Ketika laman penghapusan akun Instagram muncul, langsung lakukan langkah berikutnya. Pasalnya, di halaman tersebut akan diberikan banyak opsi atau alasan mengapa pengguna ingin hapus akun milikinya. Pilih saja yang paling masuk akal atau memang sedang dirasakan. Pastikan hanya memilih satu opsi saja.

4. Ketik Ulang Password

Langkah berikutnya adalah pengguna akan diarahkan untuk mengetik ulang password akunnya. Pastikan password akun lama ini diisikan dengan benar. Sebab, apabila sampai salah isi, prosesnya tentu saja bisa terhambat dan makin lama.

5. Pilih “Permanent Delete My Account”

Tahap berikutnya akan muncul beberapa opsi. Namun, karena kali ini ingin menghapus akun Instagram secara permanen, pilih saja yang opsi “permanent delete my account”. Dengan begitu akun lama bisa terhapus selamanya. 

Satu yang harus diingat apabila memutuskan untuk menghapus akun Instagram secara permanen. Seluruh data yang dulunya disimpan di media sosial tersebut akan terhapus. Termasuk video, foto, bahkan pengikut serta siapa yang diikuti. Akun-akun yang sebelumnya pernah menandai juga ikut hilang.

Cara Hapus Akun Instagram Sementara

Apabila ingin hapus akun tapi tidak mau sampai semua yang sudah tersimpan di Instagram ikut hilang, coba pakai cara ini. Hapus akun secara sementara atau istilahnya menonaktifkan untuk jangka waktu tertentu. Ini bisa dicoba saat ingin sejenak pergi dari Instagram, sehingga lebih fokus untuk kegiatan lain. Langkah-langkahnya pun cukup mudah yaitu sebagai berikut

1. Buka Browser Lalu Login Akun Instagram

Langkah pertama tentu saja harus buka browser dulu dari laptop maupun pc. Jika sudah segera masuk laman Instagram. Apabila telah masuk halaman utama situs tersebut, segera lakukan login pada akun yang ingin dinonaktifkan sementara.

2. Menuju Menu “Pengaturan”

Berikutnya silahkan langsung menuju menu “pengaturan”. Caranya adalah klik foto profil, letaknya ada di bagian pojok kanan atas. Dari sana akan muncul beberapa menu lain. Khusus untuk tahap ini pilih saja menu “pengaturan”

3. Klik “Edit Profile”

Apabila sudah sampai pada menu “pengaturan” langsung cari dan klik opsi “edit profil”. Setelah itu klik opsi “temporarily disable my account”. Pada laman Instagram bahasa Indonesia, menu ini adalah “nonaktifkan sementara akun saja”. Biasanya menu ini ada di bagian kanan bawah, kalau ketemu langsung klik saja.

4. Pilih Alasan Menonaktifkan Akun 

Pada tahap ini pengguna akan diarahkan untuk memilih salah satu opsi. Isinya alasan mengapa ingin sementara menutup akun. Pengguna cukup pilih salah satu alasan yang tersedia. Dengan begitu, bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Masukkan Password

Setelah itu tinggal masukkan password akun yang ingin dinonaktifkan tadi. Pastikan mengisinya dengan benar supaya prosesnya makin cepat. Kalau seandainya lupa password pun tidak masalah. Langsung klik saja opsi “lupa kata sandi” yang berada di bawah kolom pengisian kata sandi.

6. Klik “Temporarily Disable Account”

Terakhir, bisa langsung klik opsi “temporarily disable account” atau “akun dinonaktifkan sementara”. Dengan begitu, akun yang dimaksud akan hilang sementara. Sampai penggunanya ingin mengaktifkan kembali.

Cara Hapus Akun Instagram Jika Lupa Password

Biasanya, anak muda tidak hanya punya satu akun media sosial. Padahal, ini justru berpotensi lupa password. Sehingga, saat ingin hapus akun jadi bingung karena harus buka akun lama dulu pakai password yang dilupakan tadi. Tidak perlu panik dulu, ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini

1. Login Ke Akun Instagram

Cara untuk bisa login seperti biasa. Langsung masuk saja pada browser lalu akses situsnya Instagram web. Tunggu hingga halaman pertama muncul. Langkah ini bisa dilakukan melalui perangkat apa saja, boleh PC/laptop maupun hp.

2. Klik “Get Help Logging”

Begitu berhasil masuk situs Instagram web, cari menu “get help logging” lalu klik. Setelah itu, akan ada pesan pop up yang harus diisi oleh pengguna. Masukkan saja username serta alamat email yang dipakai untuk daftar akun dulu.

3. Tunggu Verifikasi Sampai Dapat Kode

Setelah itu, pengguna tinggal tunggu dulu pihak admin IG melakukan proses verifikasi data. Nanti, tanda setelah sukses proses verifikasi akan diberikan kode. Kode tersebut disampaikan melalui email atau sms.

4. Login Pakai Kode Yang Diberikan

Tahap berikutnya, setelah dapat kode dari admin IG gunakan untuk login. Jangan sampai salah memasukkan kodenya. Memasukkan kode dengan benar akan mempercepat proses penghapusan akun.

5. Atur Password Baru

Saat sudah bisa akses akun lama yang dimaksud, segera lakukan proses pengaturan password baru. Caranya adalah pergi ke menu “setting” lalu pilih opsi “security”. Berikutnya bisa masukkan password yang sederhana saja,

Apabila sudah, silahkan buka kotak masuk pada email. Biasanya akan langsung ada link sebagai pengganti password yang dilupakan tadi. Langsung klik saja link tersebut dan diarahkan pada halaman utama IG lagi. Login lagi menggunakan password terbaru tadi.

6. Hapus Akun

Sudah berhasil membuka akun yang dilupakan passwordnya, lanjutkan dengan menghapusnya. Dalam kondisi masih login, langsung akses instagram.com/accounts/remove/request/permanen. Lanjutkan dengan memilih alasan mengapa ingin hapus akun secara permanen, sama seperti cara sebelumnya.

Setelah itu, masukkan kembali password akun yang ingin dihapus. Tinggal klik opsi “hapus akun saya secara permanen”. Dengan begitu, akun Instagram akan terhapus secara otomatis. Walaupun awalnya tadi lupa passwordnya.

Itu tadi tips menghapus akun instagram dengan mudah. Kalau bisa jangan hanya menghapus akun Instagram saja. Mengganti perangkat hp baru untuk bisa akses akun IG baru adalah pilihan terbaik. Jika butuh dana pinjaman tunai supaya bisa beli perangkat hp, Kredit Pintar bisa membantu dengan persyaratan mudah dan cepat.

Waspada Upload Selfie KTP, Simak Tipsnya Agar Tetap Aman

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload