Miliki Banyak Keunggulan, Ini 3 Pilihan Cara Cek Pulsa Telkomsel

27 Aug 2021 by Rindang Maulidia

Cara cek pulsa Telkomsel. — Telkomsel adalah salah satu penyedia layanan komunikasi yang terbesar di Indonesia karena terbukti mampu diakses oleh seluruh masyarakat yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Besarnya jaringan Telkomsel, membuatnya dapat menjangkau masyarakat dengan berbagai segmentasi. Telkomsel memiliki 2 opsi berlangganan untuk para penggunanya, yaitu pascabayar dan prabayar. 

Pengguna Telkomsel pascabayar bisa membayar tagihan yang dirilis setiap bulan setelah periode penggunaan selesai. Umumnya, tagihan yang diberikan bisa dilunasi maksimal tanggal 10 setiap bulannya. Dengan memilih layanan pascabayar, pengguna Telkomsel tidak perlu repot memikirkan masa tenggang dan masa aktif kartu

Lain halnya dengan layanan prabayar Telkomsel yang mengharuskan penggunanya untuk mengisi pulsa sebelum merasakan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Telkomsel. Dengan memilih layanan prabayar, pengguna Telkomsel bisa memilih nominal pulsa sesuai dengan kebutuhan penggunaan yang dibatasi oleh jumlah pulsa, masa aktif kartu, dan masa tenggang kartu.

Jumlah pulsa, masa aktif, dan masa tenggang adalah 3 hal yang cukup penting untuk diketahui pengguna Telkomsel yang memilih layanan prabayar untuk dapat merasakan pengalaman yang optimal bersama Telkomsel. Apabila pengguna telah melewati masa aktif dan masa tenggang kartu, maka pengguna tidak bisa merasakan fitur dan layanan yang diberikan, meskipun nominal pulsanya cukup besar.

Meskipun begitu, masih banyak pelanggan yang berpendapat bahwa layanan yang diberikan oleh Telkomsel memiliki banyak kelebihan, jika dibandingkan dengan penyedia layanan komunikasi lainnya.  Maka dari itu, dalam artikel ini Kredit Pintar akan membahas berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Telkomsel serta cara cek pulsa Telkomsel bagi pengguna layanan Telkomsel prabayar.

Lupa cara cek pulsa Telkomsel? Cek caranya di sini. Telkomsel memiliki banyak kelebihan, dibandingkan penyedia layanan komunikasi yg lain

Keunggulan Yang Dimiliki Oleh Telkomsel

1. Jangkauan jaringan yang sangat luas

Dibandingkan dengan penyedia jaringan komunikasi lainnya di Indonesia, ternyata sejauh ini hanya telkomsel yang mampu menyediakan jaringan hingga ke pelosok nusantara. Artinya, dengan begitu ada lebih banyak masyarakat yang bisa mengakses layanan dari jaringan komunikasi Telkomsel.

2. Kualitas jaringan Telkomsel yang tetap optimal, bahkan di daerah pelosok

Keunggulan ini merupakan snowball effect dari keunggulan yang pertama. Luasnya jaringan yang dimiliki oleh Telkomsel juga didukung dengan kualitas jaringan yang mumpuni, sehingga bisa membuat komunikasi berjalan dengan makin lancar.

3. Telkomsel memberikan layanan pelanggan yang solutif

Layanan pelanggan adalah sebuah jembatan bagi pelanggan untuk menyampaikan keluhan terhadap layanan dan produk yang digunakan. Tersedia dalam berbagai kanal, layanan pelanggan Telkomsel siap memberikan berbagai solusi atas permasalahan yang terjadi pada pelanggan.

Bahkan, Telkomsel juga memiliki Grapari di seluruh kota di Indonesia agar bisa menjangkau pengguna secara langsung.

4. Banyak inovasi produk dan layanan yang tersedia

Telah banyak inovasi produk dan layanan yang dijalankan oleh Telkomsel. Misalnya, di tahun 2021 Telkomsel adalah penyedia layanan jaringan 5G pertama di Indonesia.

Tentunya, hal ini bisa menjadi faktor utama bagi pelanggan untuk memilih Telkomsel sebagai penyedia jaringan komunikasi. Selain itu, saat ini Telkomsel juga menyediakan product bundling berupa smartphone yang dapat mengakses jaringan 5G dan paket data 5G dengan harga khusus.

Bagaimana Cara Melakukan Cek Pulsa untuk Kartu Telkomsel?

Berikut ini adalah adalah 3 cara cek pulsa apabila Sobat Pintar tidak bisa cek pulsa Telkomsel.

1. Hubungi Kode Cek Pulsa Telkomsel Untuk Dapatkan Informasi Pulsa

Kode untuk mendapatkan informasi pulsa Telkomsel ini disebut dengan kode USSD. Dengan mengakses kode USSD tersebut, Sobat Pintar bisa mendapatkan informasi seputar saldo pulsa aktif, informasi masa aktif dan masa tenggang kartu.

Inilah cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan informasi pulsa melalui kode USSD.

  1. Buka layar utama handphone dan pilih menu telepon/panggilan.
  2. Masukkan kode USSD Telkomsel, yaitu *888# pada layar panggilan.
  3. Akan muncul pesan yang memuat informasi berisi jumlah saldo pulsa yang dimiliki beserta masa aktif dan masa tenggang kartu.
  4. Dengan kode USSD Telkomsel, Sobat Pintar juga dapat mengakses lebih banyak pilihan layanan yang disediakan oleh Telkomsel.
  5. Pengecekan pulsa dengan kode USSD bisa diakses oleh segala jenis sistem operasi perangkat telepon genggam.

2. Melakukan Panggilan Telepon ke 888

Apabila Sobat Pintar tidak bisa cek pulsa Telkomsel melalui kode USSD karena tidak terlihat meyakinkan, maka Sobat Pintar bisa melakukan panggilan telepon ke 888.

Berikut ini adalah cara untuk mengetahui informasi pulsa Telkomsel melalui panggilan telepon.

  1. Buka layar utama handphone dan pilih menu telepon/panggilan.
  2. Tekan nomor panggilan 888 dan Sobat Pintar akan terhubung ke layanan pelanggan Telkomsel.
  3. Ikuti petunjuk yang disampaikan di telepon untuk mendapatkan informasi seputar pulsa, masa aktif dan masa tenggang.
  4. Sobat Pintar juga bisa mengakses menu layanan panggilan lainnya melalui nomor tersebut, dengan cara mengikuti petunjuk yang diberikan melalui telepon.

3. Cek Pulsa Melalui Asisten Virtual Telkomsel

Cari tahu informasi pulsa melalui asisten virtual Telkomsel bisa dilakukan melalui berbagai aplikasi messenger sebagai berikut:

  1. LINE: tsel.me/lineVA2
  2. Facebook Messenger: tsel.me/fbV2
  3. Telegram: tsel.me/telegramVA2 
  4. Situs Web: www.telkomsel.com
  5. WhatsApp: tsel.me/wa2

Adapun cara untuk mengakses asisten virtual adalah sebagai berikut:

  1. Pilih akun yang terhubung setelah klik pada tautan tersebut.
  2. Ketik “hai” dan setelah Sobat Pintar mendapatkan balasan, silakan ketik “cek pulsa”.
  3. Masukkan nomor Telkomsel dan Sobat Pintar akan menerima Kode OTP.
  4. Kemudian, asisten virtual akan memberikan informasi pulsa melalui messenger yang digunakan.

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel ?

Dan ini bagi sobat pintar yang ini pinggin mengirim pulsa untuk katru telkomsel itu sendiri. ada beberapa cara untuk transfer pulsa telkomsel, bisa melalui aplikasi MyTelkomsel, UBM.

Transfer Pulsa via MyTelkomsel App

  • Download dan buka aplikasi MyTelkomsel App
  • Buka “Gift” menu.
  • Masukan nomor telephone yang dituju untuk transfer pulsa
  • Pilih “Credit Transfer”.
  • Pilih metode pembayaran.
  • Masukan kode OTP.
  • Jika berhasil, akan ada notifikasi yang memnunjukan status.

Transfer Pulsa via UMB *858#

  • Buka menu call atau panggilan
  • Tekan *858# dan pencet pangillan atau Call
  • Pilih nomot ‘1’ untuk “Transfer pulsa” atau “Credit Transfer”.
  • Masukan nomor tujuan dan nomilal yang ingin di transfer.

Itulah berbagai cara untuk mendapatkan informasi pulsa dan transfer Telkomsel bagi pengguna layanan Prabayar Telkomsel. Semoga membantu!

mobile-closeKredit PintarDownload