Cara Buat Link WA Untuk Bagikan Kontakmu

09 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 13 Dec 2021

Tidak hanya bermanfaat untuk penjualan  offline saja, dengan adanya fitur link WhatsApp ini juga sangat bermanfaat untuk bisnis penjualan online. Dengan fitur ini Sobat Pintar hanya perlu mengklik link WA yang tersedia dan Sobat Pintar bisa langsung berkomunikasi dengan pelaku usaha maupun konsumen.

Tentunya ini sangat mempermudah pelaku bisnis tidak perlu lagi menawarkan produknya dengan memberikan nomor telepon yang tentunya harus disimpan sebelum bertukar pesan. Mungkin banyak orang akan malas menghubungi Sobat Pintar karena harus menyimpan nomornya terlebih dahulu. Sebenarnya ada banyak cara buat link WA yang mudah dan  sederhana. Bisa melalui situs maupun secara manual. Sobat Pintar hanya perlu mengikuti beberapa langkah mudah untuk bisa membuat sebuah link WhatsApp.

Baca juga: Mudah Banget, Ini 3 Cara Buat Stiker Whatsapp Sendiri

Sobat Pintar hanya perlu mengganti nomor WA dengan nomer WhatsApp yang ingin dituju. Jangan lupa untuk mengganti angka 0 menjadi 62 terlebih dahulu.

Setelah itu masukan kode ke halaman web dengan contoh format (https://wa.me/62345678910>link whatsapp</a> ). Sobat Pintar bisa mengubahnya sesuai dengan kebutuhan atau hal yang Sobat Pintar inginkan, setelah berhasil Sobat Pintar bisa langsung membagikannya kepada teman atau pelanggan.

Cara buat link WA dengan situs bit.ly. Siapa yang tidak kenal dengan bit.ly, situs ini terkenal dengan situs shortlink. Biasanya situs ini digunakan untuk memperpendek link atau url. Makanya tidak heran jika banyak orang yang sudah menggunakannya.

Biasanya orang-orang akan mempergunakannya untuk memperpendek link yang akan dibagikan baik link jualan atau link WA itu sendiri. Tentunya hal ini sangat mempermudah bagi Sobat Pintar yang ingin memperpendek link WhatsApp untuk dibagikan di laman bio akun media sosial.

Caranya cukup mudah dilakukan Sobat Pintar hanya perlu membuka situs https://bitly.com/, lalu Sobat Pintar perlu daftar terlebih dahulu sebelum login. Sobat Pintar bisa melakukan login dengan akun Facebook, Twitter, atau akun Google. Setelah berhasil maka Sobat Pintar akan masuk ke halaman awal.

Lalu pilih menu Create Your First Link, lalu tempel link WA yang ingin Sobat Pintar ubah. Setelah itu klik tombol Create. Tunggu beberapa saat hingga berhasil, setelahnya bisa langsung Sobat Pintar gunakan.

Cara buat link WA selanjutnya ini juga cukup mudah untuk dilakukan. Melalui Linktree ini Sobat Pintar bisa mengubah link WA menjadi 1 link tunggal. Linktree ini bisa digunakan secara gratis saat pertama kali melakukan pendaftaran. Sobat Pintar hanya perlu mendaftar pada akun Linktree dan langsung bisa membuat link melalui Linktree.

Caranya juga tidak sulit. Pertama Sobat Pintar harus login melalui link https://linktr.ee/register, lalu mendaftar menggunakan data email berupa nama dan password. Sebaiknya jika untuk percobaan Sobat Pintar menggunakan paket gratis terlebih dahulu saja, kemudian buka email untuk melakukan verifikasi linktree.

Selanjutnya, buat link dengan klik menu Add New Link. Lalu isikan kata WhatsApp pada kolom title. Namun sebelumnya alangkah lebih baik jika Sobat Pintar sudah membuatnya terlebih dahulu pada kolom url,  klik Add New Link untuk menambah tautan lain.

Baca juga: Cara Download Status WA Dengan dan Tanpa Aplikasi

Sobat Pintar bisa menggunakan cara manual atau melalui tool, namun jika tidak ingin ribet maka cobalah menggunakan tool.

Karena menggunakan tool ini lebih mudah digunakan dibandingkan media pesan. Langkah pertama yang harus Sobat Pintar lakukan adalah kunjungi link https://bukuwarung.com/link-whatsapp/.

Setelah itu isikan dengan nomor  WhatsApp yang Sobat Pintar tuju, setelah itu tuliskan isi pesan sesuai dengan keinginan Sobat Pintar. Jika sudah berhasil Sobat Pintar hanya perlu menyalin link tersebut lalu periksa terlebih dahulu apakah sesuai dengan keinginan sebelum dikirim.

Ternyata link WA ini tidak hanya dikhususkan untuk WA pribadi saja namun juga untuk link WA Grup. Caranya pun juga cukup mudah untuk dilakukan. Cara buat link WA grup ini yang pertama adalah Sobat Pintar perlu masuk terlebih dahulu ke aplikasi WhatsApp.

Lalu buka grup yang ingin Sobat Pintar buat link untuk dibagikan. Setelah itu buka menu info grup dan ketuk Add Participant. Jika sudah maka akan ada opsi untuk invite group via link. Nah, Sobat Pintar bisa ketuk opsi tersebut.

Setelah itu pasti akan muncul link undangan grup WhatsApp, Sobat Pintar hanya perlu menyalin link tersebut. Lalu Sobat Pintar langsung bisa membagikannya ke teman atau rekan yang lain atau bisa juga digunakan untuk mempromosikan suatu produk.

6. Menggunakan Situs Wa.Wizard.Id

Cara buat link WA yang selanjutnya ini bisa dilakukan melalui situs. Namun perlu diingat Sobat Pintar harus berhati-hati jika menggunakannya. 

Pertama, Sobat Pintar harus membuka situs wa.wizard.id terlebih dahulu lalu masukan nomor telepon yang Sobat Pintar gunakan untuk WhatsApp. Sebelumnya pastikan dahulu kode negara sudah benar, lalu tuliskan pesan yang akan muncul, lalu klik.

Setelah selesai Sobat Pintar bisa klik tombol Generate Link, pastikan terlebih dahulu semua sudah terisi dengan benar. Nah, setelah itu pasti akan muncul link WA yang telah Sobat Pintar buat tadi, Sobat Pintar hanya perlu copy paste untuk menggunakannya.

Kemungkinan masih ada banyak cara buat link WA yang mudah seperti apa yang sudah kami berikan di atas. Tinggal sesuaikan kebutuhan dan keinginan Sobat Pintar tertarik dengan cara yang mana. Hal yang perlu Sobat Pintar ketahui adalah tetap waspadai jika ada pihak ketiga di dalamnya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
13 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download