Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

06 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 22 Feb 2022

Sekarang ini, banyak sekali cafe di Jakarta yang mengedepankan tempat nongkrong nyaman. Bahkan penggemar cafe kekinian sendiri tidak hanya kalangan anak muda saja, tapi juga yang diatas 30 tahun juga suka mengunjungi cafe yang memiliki konsep berbeda. Bagi Sobat Pintar yang ingin mengunjungi cafe di bilangan Jakarta, di bawah ini akan diberikan beberapa rekomendasi dan ulasannya. 

Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Baca juga: Ide Jualan Makanan Kekinian yang Tren | Kredit Pintar

Jika Sobat Pintar ingin mengunjungi beberapa cafe yang ada di Jakarta, berikut ini adalah rekomendasinya: 

1. Harbour Market 

Cafe pertama yang bisa Sobat Pintar kunjungi adalah Harbour Market. Ketika mengunjungi cafe yang satu ini, Sobat Pintar akan mendapatkan kesan seperti berada di Santorini, Yunani. Padahal cafe ini berada di daerah Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Tentu saja suasana dan desain yang berbeda membuat cafe ini sendiri menjadi menarik untuk dikunjungi. 

Harbour Market terbilang cafe di Jakarta yang baru saja dibangun, tapi karena konsepnya sangat unik, banyak orang tertarik untuk menikmati waktu di sini. Cafe ini berlokasi di Jalan Orchestra 3, Ruko Beach Boulevard, Jalan Pantai Indah Kapuk No. 70. 

2. Kedai Malabar 

Kedai Malabar adalah cafe di Jakarta Timur yang cocok jadi tempat nongkrong dengan konsep yang berbeda. Tidak hanya dari konsepnya saja, Sobat Pintar juga bisa menikmati sajian dengan harga yang sangat ramah kantong. 

Dengan suasana cafe yang mengusung Victorian Modern, Sobat Pintar akan semakin betah nongkrong di cafe ini. Apalagi dengan nuansa warna coklat yang membuat cafe ini sangatlah nyaman dan terkesan hangat. Untuk mengunjungi cafe ini, Sobat Pintar bisa langsung datang ke alamat Jalan Cipinang Jaya Raya No. 27B, Jakarta Timur.

3. Arborea Cafe 

Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi cafe di Jakarta yang selanjutnya adalah Arborea Cafe. Tempat nongkrong yang satu ini sendiri sangatlah terkenal. Terletak di Jakarta Pusat, cafe yang satu ini menawarkan sebuah tempat nongkrong dengan suasana alam. Kontras dengan kondisi ibu kota yang dikelilingi dengan gedung-gedung tinggi. 

Di cafe ini Sobat Pintar tidak hanya terkesima dengan konsep yang ditawarkan, tetapi juga beberapa event yang sering diadakan. Cafe ini sering kali mengadakan live music yang tentu saja akan memberikan kesan berbeda. Lokasi cafe juga sangat strategis, sehingga Sobat Pintar pun akan mudah untuk menemukannya. 

Kunjungi kafe ini di Jalan Gatot Subroto No. 1, Kecamatan Tanah Abang. Sobat Pintar bisa mengunjungi cafe ini pada pukul 8 pagi hingga 8 malam, atau pukul 12 siang hingga 8 malam di akhir pekan. 

4. Cerita Cafe 

Cerita Cafe di Jakarta adalah surganya pengabdi konten instagram karena tempat ini terlihat instagrammable. Sobat Pintar akan menemukan berbagai bean bag nyaman berwarna-warni cerah dan membuat pengunjungnya berada di salah satu cafe yang berada di Bali. 

Untuk menu yang ada juga tidak perlu khawatir sudah pasti lezat dan harganya pun ramah di kantong. Jika tertarik berkunjung ke cafe ini, Sobat Pintar bisa datang ke alamat Jalan Otto Iskandardinata No. 125-127, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Untuk jam buka dari adalah dari pukul 10 hingga 11 malam dan selalu buka setiap hari. 

Baca juga: 10 Desain Cafe Instagramable Kekinian Untuk Ide Bisnis | Kredit Pintar

5. Cafe Batavia 

Sudah bisa dilihat dari namanya, bahwa cafe ini namanya diambil dari nama Ibukota lama. Cafe yang satu ini sendiri sangatlah terkenal dan mempunyai desain yang sangat elegan. Bahkan banyak pengunjung yang sudah membuktikan bahwa cafe ini sangat nyaman sekali untuk dikunjungi. 

Konsep utama dari cafe ini adalah menawarkan sebuah cafe dengan ciri khas Belanda. Jadi, ketika berkunjung ke cafe ini pun, Sobat Pintar akan menemukan beberapa elemen dari desain khas Negara Kincir Angin tersebut. 

Apabila Sobat Pintar ingin berkunjung ke cafe ini, bisa langsung datang ke Jalan Pintu Besar Utara No 14, Pinangsia, Jakarta Utara. Sedangkan untuk jam buka dari cafe ini adalah mulai 08.30 hingga 24.00 di hari Senin sampai Kamis. Pada hari Jumat hingga Minggu buka hingga pukul 1 malam. 

6. Maple & Oak 

Rekomendasi Cafe di Jakarta yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi selanjutnya bagi Sobat Pintar yang ingin cafe di Jakarta yang cocok buat nongkrong kekinian adalah Maple dan Oak. Cafe yang satu ini sendiri sangatlah cocok untuk Sobat Pintar yang ingin menghabiskan waktu bersama dengan teman dan sahabat. 

Selain itu, pada cafe ini sendiri Sobat Pintar juga akan menikmati berbagai macam sajian makanan dan minuman yang lezat. Selain bisa bersantai, Sobat Pintar akan merasa nyaman dengan beberapa dekorasi dari tanaman asli yang menghiasi beberapa spot. Untuk alamat dari cafe ini berada di Jalan HOS Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakarta Pusat. Jam buka dari Maple & Oak adalah mulai pukul 8 pagi hingga 4 sore dan buka setiap hari. 

7. Six Ounces Cafe 

Rekomendasi terakhir dari cafe yang ada di Jakarta adalah Six Ounces Cafe. Bisa dikatakan cafe yang satu ini wajib sekali untuk Sobat Pintar kunjungi. Ketika masuk ke dalam cafe, Sobat Pintar akan menemukan sebuah desain cafe yang sangat keren. Semua serba kayu, membuat cafe ini sendiri terlihat sangat nyaman. 

Tidak hanya nyaman, cafe ini juga dikenal mempunyai menu makanan yang bervariasi dan terbilang sangat enak. Ratingnya termasuk yang paling tinggi untuk cafe di kawasan Kelapa Gading. Tentu saja, di cafe ini Sobat Pintar bebas berfoto, karena memang sangat estetik sekali desainnya. 

Untuk Sobat Pintar yang ingin mengunjungi cafe ini, bisa datang ke alamat Jalan Panglima Polim IX No. 93, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Waktu buka dari cafe ini adalah pukul 8 pagi hingga 10 malam. 

Demikianlah rekomendasi cafe di Jakarta yang wajib sekali untuk Sobat Pintar kunjungi. Selain daftar di atas, sebenarnya masih banyak lagi cafe dengan konsep tidak biasa dan nyaman. Jika Sobat Pintar berkunjung ke cafe-cafe tersebut, jangan lupa untuk berfoto, ya. 

Baca juga: Tips Memilih dan Cara Buat Kue Ulang Tahun | Kredit Pintar

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
22 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download