Butuh Pinjaman Uang Mendesak, Ini Solusi Aman dan Terpercaya untuk Anda!

12 Sep 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 21 Sep 2022

Kebutuhan setiap orang pasti berbeda-beda karena banyak hal yang melatar-belakanginya. Seperti ketika Anda harus membayar uang kontrakan, kebutuhan rumah tangga yang mendadak atau yang lainnya. Dari situ Anda pasti butuh pinjaman uang mendesak kan? Ini dia caranya!

Yuk Ketahui Perkembangan Pinjaman Uang Cepat Secara Online | Ciungtips™

Meski kebutuhannya sangat mendesak, Anda harus tetap tenang dalam mencari jalan keluar dari masalah tersebut. Hindari pinjaman uang ilegal yang umumnya akan memberatkan Anda ketika harus membayarnya setiap bulan. 

Meski butuh pinjaman uang mendesak, sebaiknya Anda perhatikan terlebih dahulu tips penting di bawah ini.

Baca Juga: 5+ Pilihan Pinjaman Kredit Cepat yang Mudah dan Aman

Tips Saat Butuh Pinjaman Uang Mendesak

Bukan langsung pinjam ke lembaga keuangan atau pinjol ketika butuh uang mendesak, tapi ada cara lain ketika Anda butuh pinjaman uang mendesak, di antaranya:

Menjual barang yang tidak terpakai

Tanpa Anda sadari banyak barang di Rumah yang sudah tidak digunakan lagi, daripada menumpuk di gudang sebaiknya jual saja. Menjual barang tersebut bisa mendatangkan uang yang Anda butuhkan sehingga tidak perlu pinjam. 

Gadaikan beberapa barang berharga

Apakah di Rumah Anda ada barang berharga? Menggadaikan barang berharga bisa menjadi solusi yang pas ketika butuh pinjaman uang mendesak. Bahkan menggadaikan barang berharga bisa mendatangkan jumlah uang yang  cukup besar. 

Contoh barang yang bisa Anda gadaikan adalah kendaraan, rumah, laptop, emas atau barang berharga lainnya. 

Pinjam uang dari saudara atau kerabat

Jika uang dari cara di atas belum terkumpul sesuai kebutuhan, mungkin meminjam uang dari saudara bisa menjadi solusinya. Dengan meminjam uang kepada kerabat, jumlahnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Meski meminjam dari kerabat, Anda perlu berkomitmen terhadap pembayaran utang tersebut agar saudara atau kerabat tetap mempercayai Anda. 

Tips Memilih Pinjaman Uang Mendesak

4 Jenis Pinjaman Dana Tunai Beserta Cara Pengajuannya

Cara di atas mungkin solusi tepat ketika butuh pinjaman uang mendesak, artinya Anda tidak menambah beban hutang terlalu banyak jika cara di atas terlaksana. Namun, kalaupun harus melakukan pinjaman, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. 

Pastikan statusnya legal OJK

Pinjaman yang aman dan legal pasti sudah memiliki sebuah izin operasi dari Otoritas Jasa Keuangan Indonesia. Jadi ketika akan meminjamnya, Anda harus memastikan legalitasnya agar pinjamannya jadi aman. 

Pelajari sistem pinjaman

Jangan sembarangan pinjam uang, pelajari terlebih dahulu sistem pinjaman dari penyedia pinjaman tersebut. Dengan mengerti sistem pinjaman tersebut, Anda bisa memiliki gambaran yang jelas secara langsung. 

Pastikan penyedia pinjaman bisa memberikan informasi secara transparan

Kebutuhan akan informasi pinjaman secara transparan merupakan kewajiban dari penyedia pinjaman itu sendiri. Informasi yang transparan sangatlah penting untuk menghindari kejanggalan antara peminjam dan penyedia pinjaman. 

Pastikan penyedia pinjaman merupakan anggota dari AFPI

Jika penyedia pinjaman merupakan sebuah fintech, pastikan mereka merupakan anggota AFPI. AFPI singkatan dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia yang sudah berdiri cukup lama. 

Dengan bergabungnya sebuah fintech ke dalam AFPI, setidaknya hal ini akan membuat orang percaya bahwa pinjaman tersebut memang aman. 

Kredit Pintar: Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Uang Mendesak

Gandeng FWD Insurance, Kredit Pintar Beri Perlindungan Risiko Kesehatan  atau Jiwa Nasabah - Tribunnews.com Mobile

Ketika Anda butuh pinjaman uang mendesak, apa yang akan Anda lakukan? Mengajukan pinjaman ke bank biasanya harus menunggu proses yang cukup lama. Di bawah ini ada beberapa aplikasi pinjaman yang bisa Anda coba, di antaranya:

Sekilas Tentang Kredit Pintar

Kini banyak aplikasi pinjaman online yang menyediakan layanan pinjaman uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda adalah Kredit Pintar yang terpercaya. 

Melalui Kredit Pintar, uang pinjaman yang Anda butuhkan bisa cair dalam waktu 24 jam setelah pengajuan. Kehadiran Kredit Pintar menjadi solusi terbaik bagi Anda yang butuh pinjaman uang mendesak dengan syarat yang mudah. 

Tak seperti pengajuan pinjaman ke Bank yang membutuhkan waktu lama, di Kredit Pintar bisa mendapatkan dana dalam waktu singkat. Apalagi persyaratan yang harus dipenuhinya hanya berfoto bersama KTP, mengisi data diri lalu dana akan segera cair ke rekening Anda. 

Satu lagi, tak perlu khawatir mengajukan pinjaman melalui Kredit Pintar karena telah terdaftar di OJK sehingga lebih aman. 

Baca Juga: Ingin Pinjaman Online Aman? Pilih Kredit Pintar

Apakah Kredit Pintar Terpercaya?

Tentu saja, Kredit Pintar telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga aman dari berbagai penipuan. Kekhawatiran customer terhadap aplikasi pinjaman online Kredit Pintar harus segera dihilangkan karena tidak perlu takut akan penipuan. 

Selain itu Kredit Pintar juga terdaftar di AFPI atau Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia. Sebuah organisasi yang menaungi pelaku bisnis fintech peer to peer lending di bawah naungan OJK.

4 Syarat Mudah Pinjaman Online Kredit Pintar

Syarat pinjaman online Kredit Pintar terbilang cuku mudah, bahkan Anda tidak perlu memberikan jaminan dan tanpa kartu kredit. Tidak heran jika masyarakat Indonesia banyak yang memilih Kredit Pintar sebagai solusi prakti ketika butuh pinjaman uang mendesak

Pertama, Warga Negara Indonesia, Kredit Pintar akan memberikan pinjaman bagi Anda yang berwarga negara Indonesia. Salah satu buktinya memiliki Kartu Tanda Penduduk Indonesia dan menetap di Indonesia. 

Kedua, Batas usia mengajukan pinjaman. Kredit Pintar memberikan batas usia yang akan meminjam di Kredit Pintar yaitu 21 – 60 tahun. Ada baiknya mengajukan pinjaman di atas usia 21 tahun agar memiliki kematangan pola pikir dalam menjalani masa pinjaman uang. 

Ketiga, penghasilan sebagai syarat pengajuan pinjaman. Setiap penyedia jasa pinjaman pasti memiliki ketentuannya masing-masing terutama dalam hal penghasilan calon nasabahnya. Sertakan slip gaji yang dimiliki agar aplikasi Kredit Pintar bisa mengecek pengajuan pinjaman Anda. 

Keempat, Masa tenor pinjaman. Kredit Pintar menyediakan masa tenor pinajaman yang cukup yakni sekitar 30 sampai 360 hari. Pastikan Anda mempertimbangkan masa tenor tersebut dengan jumlah pinjaman yang Anda dapatkan agar lancar ketika membayar cicilannya. 

Bagaimana proses pengajuan melalui aplikasi Kredit Pintar?

Ketahui tahapan pengajuan pinjaman online Kredit Pintar ini agar memudahkan Anda ketika butuh pinjaman uang mendesak

Caranya download terlebih dahulu aplikasi Kredit Pintar melalui Google Play Store. Lalu foto KTP milik Anda, ikuti instruksi dari aplikasi Kredit Pintarnya. 

Lakukan selfie sambil memegang KTP, pastikan mengikuti instruksi yang tertera dari aplikasi Kredit Pintar. Pastikan melengkapi berbagai data diri dengan benar dan pilih nominal pinjaman sesuai kebutuhan.

Pengajuan akan diproses, biasanya dana akan ditransfer ke rekening yang dimasukkan ketika pengajuan pinjaman, maksimal 1×24 setelah pinjaman disetujui. 

Kredit Pintar direkomendasikan untuk Anda karena tidak memerlukan agunan, cukup menggunakan KTP. Kemudian untuk bunga dan biaya layanannya rendah, tidak lebih dari 11% per tahun.

Pembayaran cicilannya juga mudah, Anda bisa melakukannya via transfer lewat ATM, M-Banking, BluePay dan bisa membayarnya melalui Alfamart, Alfamidi, Alfa Express atau Lawson. 

Dari segi layanan customernya tersedia 24 jam karena sudah berkomitmen untuk memberikan layanan pelanggan yang baik untuk menyelesaikan berbagai masalah nasabah.

Baca Juga: Bagaimana Jika Pinjaman Dana Online Tidak Dibayar?

Itulah ulasan mengenai tips ketika butuh pinjaman uang mendesak serta rekomendasi aplikasi pinjaman online yang bisa Anda gunakan yakni Kredit Pintar. Tetap bijak dalam mengambil keputusan mengenai pinjaman dan pastikan pinjaman online tersebut terdaftar di OJK. 

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download