Bisa Mencerahkan Wajahmu! Ini 5 Manfaat Masker Kopi

12 Jul 2021 by Laruan

Kopi identik dengan teman pagi yang menghangatkan tubuh. Selain itu, biasanya kopi dikonsumsi seseorang ketika merasa jenuh dengan setumpuk pekerjaan atau tugas lainnya. Bahan alami yang mudah ditemukan ini memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Ini 5 Manfaat Masker Kopi

Salah satu manfaat kopi adalah dijadikan sebagai masker kulit untuk memerangi berbagai masalah kulitmu, lho. Kopi memiliki kandungan antioksidan yang bisa mencegah radikal bebas yang bisa merusak kulit.

Apa saja manfaat masker kopi?

1. Merawat Kulit

Terlalu banyak beraktivitas diluar ruangan membuat Sobat Pintar terpapar sinar matahari terlalu lama. Hal tersebut bisa membuat kulit kusam dan iritasi karena efek sinar ultraviolet. Namun, jangan khawatir karena kopi bisa Sobat Pintar manfaatkan sebagai alternatif masker wajah alami.

Cara membuatnya juga mudah, cukup mencampurkan serbuk kopi dengan minyak zaitun atau air mawar. Aduk rata hingga menyerupai pasta. Lalu aplikasikan pada wajah secara merata. Diamkan sekitar 10 – 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Cara ini bisa Sobat Pintar lakukan setidaknya dua kali dalam seminggu.

2. Antioksidan

Seperti kita tahu bahwa antioksidan sangat berperan untuk kulit sebagai pencegah radikal bebas yang bisa merusak kulit. Ini menjadi salah satu kegunaan ampas kopi untuk masker yang bisa Sobat Pintar rasakan.

Tubuh kita juga memproduksi antioksidan sendiri. Namun ketika usia bertambah, produksi antioksidan semakin berkurang. Jadi, masker kopi bisa Sobat Pintar manfaatkan sebagai sarana mendapatkan antioksidan tambahan.

3. Mencerahkan Kulit

Mencerahkan Kulit

Manfaat masker kopi selanjutnya adalah untuk mencerahkan kulit. Untuk Sobat Pintar yang sering beraktivitas di luar tentu saja sudah sering terpapar sinar matahari serta polusi yang sangat mengganggu kulitmu. Itulah sebabnya mengapa kulitmu tampak kusam dan tidak cerah.

Untuk Sobat Pintar yang memiliki masalah ini, segera akhiri dengan mengaplikasikan masker kopi secara rutin. Apalagi jika Sobat Pintar sering bersosialisasi dengan banyak orang. Tentunya, Sobat Pintar dituntut untuk selalu tampil prima dan menarik.

Kopi memiliki kandungan asam yang bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta melancarkan aliran darah. Wajah Sobat Pintar akan tampak lebih cerah dan fresh. Oleh karena itu, jika Sobat Pintar rutin menggunakan masker kopi, saatnya Sobat Pintar ucapkan selamat tinggal pada kulit kusam.

4. Mengusir Jerawat pada Wajah

Memiliki wajah berjerawat menjadi masalah paling umum yang dialami kebanyakan orang. Selain mengganggu, jerawat juga bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. 

Kopi juga bisa menjadi sahabat untuk Sobat Pintar yang memiliki masalah jerawat. Salah satu kegunaan ampas kopi untuk masker adalah untuk mengusir jerawat karena kopi mengandung chlorogenic acid yang berfungsi sebagai anti bakteri dan peradangan.

Dengan perawatan yang rutin dan telaten, Sobat Pintar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dari kegunaan ampas kopi untuk masker untuk wajah Sobat Pintar.

5. Mengusir Mata Panda

Lingkaran mata panda di sekitar mata bisa menghalangi Sobat Pintar untuk tampil maksimal. Jangan biarkan masalah ini berlangsung lama. Ucapkan selamat tinggal untuk mata panda dengan rutin memakai masker kopi.

Kandungan kafein dalam kopi mampu memperlancar peredaran darah di sekitar mata. Cara ini efektif untuk menyamarkan kehitaman di sekitar mata. Cukup mencampurkan serbuk kopi dengan minyak zaitun, lalu aplikasikan masker kopi di sekitar mata selama kurang lebih 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat.

Sebagai bahan alami yang mudah ditemukan, kopi juga memiliki peran penting sebagai bahan alami kecantikan pada saat ini. Itulah beberapa manfaat masker kopi yang bisa Sobat Pintar coba di rumah. Dengan rajin membersihkan diri dan mengaplikasikan masker kopi secara rutin, Sobat Pintar akan mendapatkan hasil yang maksimal manfaat masker kopi yang Sobat Pintar coba.

Semoga bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload