Ingin kuliah di UPH? Cek Biaya Kuliah UPH Terbaru

29 Aug 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 29 Aug 2022

Kuliah adalah impian anak muda yang baru lulus Sekolah Menengah Atas, nah untuk Anda yang ingin kuliah di Universitas Pelita Harapan (UPH), inilah Biaya Kuliah UPH. 

UPH merupakan salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia, untuk saat ini Universitas Pelita Harapan sudah memiliki 3 cabang di antaranya, di Kota Jakarta, di Kota Surabaya dan di Kota Medan.

biaya kuliah UPH

Bagaimana semakin tertarik anda untuk kuliah di Universitas Pelita Harapan?

Mari kita bahas, silahkan luangkan waktu anda untuk membaca sampai selesai ya.

Baca juga : Manfaatkan Pinjaman Pendidikan untuk Biaya Kuliah

Biaya Kuliah UPH Terbaru

Biaya kuliah UPH Universitas Pelita Harapan buat dimensi universitas di Indonesia tercantum mahal. Anggaran ataupun dana yang wajib dipersiapkan mahasiswa Program Sarjana berkisar antara Rp 16.500.000 s/ d Rp 52.500.000 per semester di luar jurusan D3 farmasi serta kelas online learning.

Data Lengkap Biaya Kuliah UPH

Bila kalian berpikiran kalau kuliah di UPH terbilang mahal, hingga kalian harus mengenali gimana skema biaya kuliah di UPH tercantum mutu pembelajaran serta beasiswa buat menolong membayar perkuliahan.

Biaya Kuliah Per Semester

Biaya kuliah Universitas Pelita Harapan dapat mencapai Rp 17.500.000,- sampai Rp 62.500.000,- buat biaya masing- masing semester, tidak tercantum jurusan D3 Farmasi ataupun kelas online learning. Harga merupakan total biaya pada masa riset wajar cocok kurikulum berlaku.

Untuk calon mahasiswa yang mengambil pembelajaran jenjang S1 di Universitas Pelita Harapan, hingga memerlukan waktu dekat 3, 5 tahun buat menyandang gelar cocok jurusan. Tetapi perihal ini tidak berlaku untuk mahasiswa yang mengambil program riset medis sebab memerlukan masa riset sampai 5 tahun. Tidak hanya itu, tidak mengembalikan segala biaya yang sudah dibayarkan dengan alibi apapun.

Ilustrasi Pembayaran Biaya Kuliah UPH

Sama semacam akademi besar swasta lain, biaya kuliah di UPH per tahun hendak hadapi kenaikan bila dibanding dengan tahun ajaran lebih dahulu. Selaku contoh biaya pembelajaran UPH tahun ajaran 2019/ 2020 sudah hadapi kenaikan sampai rata- rata 10% Bila kalian bandingkan dengan biaya tahun ajaran 2018/ 2019 pada lembaga akademi besar tersebut.

Biaya kuliah UPH

Ilustrasi pembayaranan mencakup jurusan, pembayaran awal serta kedua, total pembayaran kuliah hingga semester akhir mulai dari harga wajar hingga harga spesial, serta ditaksir pembayaran kuliah per bulan. Pada pembayaran awal serta kedua, tercantum biaya registrasi sebaliknya biaya semester awal telah tercantum biaya per semester serta biaya SKS, sarana pendidikan, almamater pula masa orientasi.

Baca juga : Kenali Apa Itu KIP untuk Kuliah

Sebaliknya buat biaya kuliah per jurusan dapat berganti sewaktu- waktu. Butuh dikenal kalau ilustrasi pembayaranan di Universitas Pelita Harapan ialah kisaran biaya cuma buat contoh saja.

Pembayaran biaya kuliah di UPH bergantung pada jumlah SKS yang kalian ambil tiap semesternya. Bila mahasiswa mengambil program pembelajaran online, paling utama dalam bidang Applied Communication Science hendak mendapatkan diskon sebesar Rp 5.000.000 bila dapat membayar perkuliahan tersebut saat sebelum batasan akhir pembayaranan.

Biaya Kuliah Bersumber pada Komponen Tambahan

Pada jurusan tertentu, UPH memberlakukan biaya kuliah dengan komponen bonus sehingga kalian wajib membayar biaya perkuliahan dengan jumlah lebih besar. Misalnya buat jurusan musik, kalian pula wajib membayar biaya bonus sarana studio sebesar Rp 800.000 per kredit untuk mata kuliah yang memerlukan pemakaian studio.

Sebaliknya buat jurusan arsitektur, desain bidang dalamnya, desain produk, Desain Komunikasi Visual, manajemen perhotelan serta Manajemen Industri travel wajib membayar komponen biaya bonus tiap semesternya. Biaya tersebut sudah dimasukkan dalam pembayaranan per semester adalah sebesar 1, 5 sampai 2 juta per semester bergantung opsi jurusan.

Mahasiswa jurusan Penyembuhan serta Farmasi pula wajib membayar pendaftaran ulang tiap semesternya tiap- tiap ialah Rp 500.000 serta Rp 195.000.

Metode pembayaran Biaya Kuliah UPH

Saat ini kalian telah mendapatkan data lengkap terpaut Berapa biaya kuliah UPH buat selanjutnya, mahasiswa dapat melaksanakan pembayaran biaya kuliah Universitas Pelita Harapan dengan memakai sebagian tata cara pembayaran berikut ini:

Biaya kuliah UPH

1. ATM BCA e- payment

Kalian dapat melunasi biaya perkuliahan dengan memakai ATM BCA e- payment, triknya dengan memilah transaksi yang lain, tekan pembayaran serta layar berikut kemudian seleksi lain lain. Pada tata cara pembayaran ini, kalian wajib memasukkan kode UPH ialah 720015 diiringi no ID pembayaran yang kalian miliki. Berikutnya, tekan benar buat memproses pembayaran serta yakinkan kalau jumlah tagihan sudah cocok.

2. Bayar Kuliah UPI Lewat ATM BCA Virtual Account

Tata cara selanjutnya masih dengan memakai BCA ialah lewat virtual account dengan metode memilah transaksi yang lain, serta lanjutkan dengan memilah transfer dan tekan rekening virtual account. Kalian tinggal memasukkan kode virtual account kepunyaan UPH ialah 75109 diiringi no ID pembayaran yang sudah kalian peroleh. Supaya dapat diproses, seleksi ya dan yakinkan kalau jumlah tagihan pula telah cocok.

3. Klik BCA Virtual Account Online

Opsi yang lain memakai klik BCA virtual account dengan metode seleksi transfer serta lanjutkan pada rekening virtual account buat memasukkan kode virtual account UPH ialah 75109 serta sertakan no ID pembayaran yang sudah kalian peroleh. Tekan lanjutkan biar dapat diproses serta yakinkan kalau jumlah tagihan telah cocok informasi. Masukkan Respon KeyBCA serta seleksi KIRIM biar proses pembayaran sukses.

4. m- BCA Virtual Account Online

Buat mengawali melaksanakan pembayaran memakai m- BCA virtual account online hingga langkah awal yang wajib kalian jalani ialah memilah transfer serta rekening virtual account. Pakai kode virtual account Universitas Pelita Harapan ialah 75109 diiringi no ID pembayaran yang sudah kalian peroleh.

Lanjutkan dengan memencet tombol send serta cek jumlah tagihan apakah telah cocok dengan informasi ataupun belum. Setelah itu selesaikan proses pembayaran biaya kuliah UPH dengan metode metode memasukkan PIN m- BCA.

5. Bayar Kuliah Lewat ATM Bank Mandiri

Bila kalian bukan pengguna BCA saya mah hingga kalian pula dapat memakai ATM Bank Mandiri buat memproses registrasi serta melunasi biaya perkuliahan di Universitas Pelita Harapan. Buat mengawali transaksi pembayaran, seleksi pembayaran ataupun pembelian serta tekan tombol Multi Payment ataupun fitur pembelajaran.

Buat melanjutkan, kalian wajib memasukkan kode Universitas Pelita Harapan ialah 10028 serta diiringi dengan no ID pembayaran yang sudah kalian peroleh. Buat mengakhiri proses pembayaran, tekan ya serta cek terlebih dulu apakah jumlah tagihan pembayaran telah cocok dengan informasi.

6. Bayar Kuliah dengan Internet Banking Mandiri

Mulai proses pembayaran dengan memilah menu pembayaran, lanjutkan pada bagian pembayaran pembelajaran. Kalian pula wajib memasukkan kode UPH ialah 10028 beserta no ID pembayaran yang sudah kalian peroleh. Jalani checkmark ataupun ciri centang pada bagian yang sudah ada buat melanjutkan pembayaran.

Yakinkan kalau jembatan Giant telah cocok dengan informasi saat sebelum memencet tombol lanjutkan. Setelah itu, masukkan angka beserta token buat otorisasi pembayaran kuliah.

7. Teller Bank Mandiri

Opsi terakhir buat melunasi biaya kuliah UPH ialah dengan mengarah ke Bank Mandiri serta memohon dorongan teller. Bank Mandiri sediakan formulir Multi Pembayaran sehingga kalian wajib memenuhi segala informasi dalam formulir tercantum penerima ialah Yayasan Universitas Pelita Harapan, no pelanggan wajib diisi dengan no ID pembayaran kepunyaan kalian. Sebaliknya buat bagian penyetor dapat diisi nama, alamat, pula no telepon owner rekening. Pada bagian tujuan, kalian dapat mengisi dengan penjelasan pembayaran duit kuliah cocok tahun ajaran.

Tambahkan penjelasan rupiah pada bagian kolom mata duit. Sebaliknya buat tipe setoran dapat diisi dengan rupiah maupun debet rekening, serta buat jumlahnya dapat dikosongkan biar hendak dikonfirmasi langsung oleh pihak teller sekalian bagikan ciri tangan kalian selaku penyetor.

Jika dirasa tulisan tentang Biaya Kuliah UPH ini bermanfaat silahkan share ke sosial media atau teman Anda ya.

Baca juga: Tertarik Bekerja Sambil Kuliah? Berikut Manfaatnya

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
29 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download