Asuransi Prudential: Penjelasan dan Jenis Asuransi

02 May 2022 by Laruan, Last edit: 09 May 2022

Semenjak pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia sudah semakin peduli akan jaminan perlindungan kesehatannya di masa depan. Apabila Sobat Pintar sedang mencari  perlindungan diri, kesehatan keluarga, dan kehidupan masa depan, asuransi Prudential adalah jawaban yang tepat. 

Sayangnya, edukasi mengenai asuransi kesehatan di Indonesia masih sangat minim. Karena itulah, kali ini Kredit Pintar akan menjelaskan secara lebih rinci mengenai asuransi Prudential kepada Sobat Pintar. Yuk kita simak penjelasannya berikut ini:

Penjelasan Singkat Mengenai Asuransi Prudential

Asuransi Prudential merupakan salah satu perusahaan yang dibawah naungan PT Prudential Life Assurance yang sudah ada sejak tahun 1995. Memiliki pengalaman dan penghargaan yang banyak seperti ESEA (Excellent Service Experience Award) pada tahun 2015, Prudential menjadi salah satu perusahaan asuransi terpercaya.

Prudential adalah sebuah perusahaan swasta yang memberikan layanan berbagai jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat, seperti kesehatan, pendidikan, asuransi jiwa, dan lain sebagainya.

Maka dari itulah, asuransi menjadi aset yang sangat penting untuk kehidupan Sobat Pintar. Dengan begitu, Sobat Pintar tidak perlu mengkhawatirkan akan biaya kesehatan dan pendidikan yang sangat tinggi.

Baca juga: https://www.kreditpintar.com/education/panduan-lengkap-game-online-offline

Jenis-Jenis Asuransi Prudential

Sebagai penyedia layanan asuransi terbaik, Prudential memiliki banyak produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah. Berikut adalah beberapa jenis asuransi yang bisa Sobat Pintar manfaatkan:

1. PRUSolusi Sehat

Layanan asuransi pertama adalah PRUSolusi Sehat yang menawarkan layanan lengkap dan fleksibel untuk perlindungan kesehatan nasabah. Menariknya, layanan ini memiliki jangkauan perlindungan yang sangat luas, meskipun Sobat Pintar berada di luar negeri. 

Dengan manfaat premi yang sangat banyak ini, Sobat Pintar hanya perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp. 270.000/bulan untuk mendapatkan proteksi kesehatan. 

2. PRUSolusi Sehat Syariah

Produk Prudential asuransi kesehatan ini kurang lebih sama seperti layanan yang pertama, namun sistem yang mereka gunakan sudah sesuai dengan syariat Islam. Ini berarti, baik nasabah dan perusahaan akan sama-sama menanggung risiko (sharing of risk) dengan menghibahkan sebagian dana untuk membayar klaim apabila terjadi musibah oleh nasabah.

3. PRUPrime Healthcare

Sumber: Freepik / Alt Text: Jenis Asuransi Prudential

Merupakan produk kesehatan premium yang dapat mengcover banyak biaya seperti rawat inap, rawat jalan, bahkan tindakan bedah apabila diperlukan. Selain itu, asuransi ini juga memberikan biaya akomodasi perawatan mulai dari RP. 8.000.000/hari dengan batas manfaat sebesar Rp. 35 miliar setiap tahunnya.

4. PRUPrime Healthcare Syariah

Merupakan produk kesehatan unggulan dengan prinsip syariah. Bahkan, dengan memiliki produk ini, Sobat Pintar akan mendapatkan akomodasi hingga Rp. 8.000.000/hari. Selain itu, Sobat Pintar juga bisa mendapatkan santunan tahunan senilai RP. 35 miliar.

5. PRUPrime Healthcare Plus

Layanan asuransi Prudential selanjutnya adalah PRUPrime Healthcare Plus yang menawarkan asuransi tambahan (rider) secara lengkap dan menyeluruh untuk biaya perlindungan kesehatan yang sesuai dengan nominal tagihan rumah sakit. Tentunya, layanan ini juga bisa Sobat Pintar klaim di berbagai negara di seluruh dunia.

Baca juga: https://www.kreditpintar.com/education/7-pinjaman-online-langsung-cair-tanpa-ribet-cukup-modal-ktp

6. PRUPrime Healthcare Plus Syariah

Sama seperti poin nomor lima (5), namun layanan ini menggunakan syariah Islam namun dengan fasilitas yang sama. Bahkan, layanan ini juga menyediakan santunan dana marhamah apabila nasabah meninggal dunia.

7 PRUCritical Hospital Cover

Layanan ini dapat meng-cover 12 masalah kesehatan mulai dari kanker, serangan jantung, stroke, dan tindakan bedah atau transplantasi organ. Sobat Pintar dapat meng-klaim asuransi ini di seluruh rumah sakit di dunia yang sudah bekerja sama dengan Prudential.

8. PRUCritical Hospital Cover Syariah

Produk ini adalah pilihan asuransi kesehatan ekstra untuk memberikan perlindungan atas perawatan nasabah yang kritis sejak masa evaluasi hingga pemulihan. Sama seperti produk-produk sebelumnya, layanan ini juga dapat kalian klaim di luar negeri.

Menariknya, produk ini dapat melayani perlindungan untuk 12 kondisi kesehatan yang krisis seperti stroke, serangan jantung, kanker, hingga tindakan bedah dan transplantasi organ. 

9. PRUHospital and Surgical Cover Plus

Apabila Sobat Pintar sedang mencari produk asuransi dengan perlindungan finansial sejak dini untuk kesejahteraan kalian di masa sekarang dan nanti, maka produk PRUHospital and Surgical Cover Plus adalah produk yang tepat untuk kalian.

Produk ini bahkan akan mengganti seluruh biaya perawatan kesehatan mulai dari rawat inap, ICU, hingga tindakan pembedahan sesuai dengan paket yang kalian ambil. Bahkan, Prudential dapat mengcover biaya rumah sakit hingga Rp. 3.000.000/hari hingga Rp. 1,2 miliar.

10. PRUHospital and Surgical Cover Plus Syariah

Produk Prudential asuransi kesehatan ini memberikan layanan kesehatan sejak dini untuk kesejahteraan nasabah di masa depan. Produk ini dapat mengcover banyak biaya termasuk tindakan bedah dengan batas premi yang sudah ditentukan.

11. PRUMed Cover

Merupakan Prudential asuransi kesehatan tambahan yang memiliki banyak manfaat seperti tunjangan rawat inap, ICU, dan tindakan bedah selama masa perawatan. Selain itu, PRUMed Cover juga memberikan Rp. 400.000/hari untuk nasabahnya.

12. PRUMed Cover Syariah

Apabila Sobat Pintar menginginkan produk asuransi dengan syariah Islam, maka Sobat Pintar bisa menggunakan produk ini. Di PRUMed Cover Syariah, Sobat Pintar dapat menikmati berbagai manfaat seperti tunjangan harian, ICU, dan tindakan bedah. Bahkan, asuransi ini juga memberikan tunjangan perjiwa dengan nilai Rp. 400.000/hari.

Asuransi Pendidikan Prudential

Ternyata, perusahaan ini tidak hanya menyediakan produk kesehatan saja, namun asuransi pendidikan juga ada. Salah satu jenis produk asuransi Pendidikan Prudential adalah PRULink Edu Protection.

Menariknya, asuransi pendidikan Prudential ini juga memberikan perlindungan untuk keluarga dalam satu polis. Biaya premi untuk menggunakan produk ini mulai dari Rp. 500.000/bulan dengan keuntungan manfaat sebesar Rp. 30.000.000/polis.

Asuransi Prudential Penipu

Sumber: Freepik / Alt Text: Asuransi Prudential Penipu?

Mungkin banyak dari teman-teman Kredit Pintar yang sering mendengar desas-desus bahwa asuransi Prudential penipu. Sebenarnya, mereka yang pernah menjadi korban penipuan tersebut adalah akibat dari oknum-oknum yang mengatasnamakan Prudential.

Oknum-oknum tersebut biasanya akan menggunakan logo Prudential di invoice, premi, kartu nama, dan lain sebagainya. Hal tersebutlah yang membuat para nasabah terkecoh dan mempercayai mereka.

Supaya Sobat Pintar tidak menjadi korban penipuan, ada baiknya Sobat Pintar mengecek kembali identitas agen asuransi tersebut. Selain itu, pastikan juga bahwa seluruh pembayaran premi selalu dikirim melalui nomor rekening resmi Prudential bukan ke oknum tersebut. Dengan begitu, Sobat Pintar akan terhindar dari penipuan asuransi.

Baca juga: https://www.kreditpintar.com/education/aplikasi-kredit-online 

Cintai Dirimu Dengan Menggunakan Asuransi Prudential

Memiliki proteksi kesehatan dan pendidikan sangat penting, apalagi asuransi Prudential memiliki banyak produk yang sesuai dengan kebutuhan Sobat Pintar.Supaya proteksi kesehatan dan pendidikan Sobat Pintar semakin aman, jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Kredit Pintar yang sudah mengantongi izin OJK dengan nomor KEP-83/D.05/2019. Transaksi pinjaman online dijamin lebih aman, deh!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
09 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download