Aplikasi OVO, Dompet Digital Berbasis Smartphone

01 Mar 2021 by Andro
aplikasi ovo

Aplikasi OVO merupakan sebuah platform pembayaran digital yang berasal dari Indonesia. Aplikasi ini memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan saat melakukan transaksi pembayaran di merchant OVO.

Selain memberikan kemudahan dalam bertransaksi, Pengguna aplikasi OVO juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan Loyalty Reward yang bisa didapatkan setiap adanya transaksi di merchant rekanan OVO.

Dengan memiliki Loyalty reward, point yang sudah kamu dapatkan bisa digunakan sebagai alat bertransaksi di Seluruh merchant OVO.

Pada Maret 2017, aplikasi OVO pertama kalinya meluncur ke publik di bawah pengayoman PT Visionet Internasional. Pada awalnya, OVO menjalin kerja samanya dengan perusahaan Lippo, seperti Hypermart dan RS Siom.

OVO mulai bekerja sama dengan perusahan penting yang ada di Indonesia, yaitu Alfamart, Grab, Moka dan juga Bank Mandiri. Karena hal itu, menjadikan OVO sebagai platform payment dengan penerimaan terluas di Indonesia. OVO juga berkerja sama dengan platform Tokopedia untuk memperluas basis penggunanya.

Dengan adanya kerja sama dengan Tokopedia, OVO berhasil mencapai tujuan utamanya. Hal itu bisa dilihat dengan jumlah pengguna OVO semakin meningkat. Meningkat drastisnya pengguna platform OVO merupakan Berkat adanya kemitraan stategis yang telah direncanakan secara matang sebelumnya.

OVO Cash dan OVO Point

Aplikasi OVO terdapat dua kategori yang diperuntukan untuk penggunanya, yaitu OVO Cash dan OVO Point. Apakah itu OVO Cashdan OVO Point? Dan, apa perbedaan dari keduanya? Yuk, mari kita bahas bersama.

·      OVO Cash

OVO Cash merupakan salah satu dari dua kategori yang ada pada aplikasi OVO. OVO Cash adalah uang elektronik yang bisa dipakai di OVO.

Dengan mengunakan OVO cash, para pengguna  dapat melakukan transaksi perbayaran di semua mechant rekanan OVO. Tidak hanya itu, OVO Cash bisa juga untuk transaksi pembayaran isi ulang(Top Up) dan pengecekan saldo penggunanya.

·      OVO Point

Untuk OVO point, kategori ini adalah loyalty rewards yang bisa didapatkan oleh para pengguna aplikasi OVO setiap melakukan transaksi di berbagai macam partner bisnis OVO.

OVO Point yang anda dapatkan. Merchant yang berkerja sama dengan OVO sangatlah banyak. Dengan loyalty rewards di OVO Point, anda bisa melakukan transaksi pembayaran melalui merchant OVO dengan menggunakan aplikasi OVO yang terpasang di HP pintar anda.

Keanggotaan pada Aplikasi OVO

OVO memberikan pilihan keanggotaan menjadi dua jenis, yakni OVO club dan  OVO Premier. Seasuai dengan Namanya, dua keanggotaan ini memiliki perbedaan dalam nilai OVO points dan limit saldonya.

Berapakah ovo point yang bisa didapatkan di OVO Club? Dan, berapakah saldo cash yang bisa disimpan? Yuk, kita bahas Bersama.

  • OVO Club

Keanggotan di OVO terdiri dari dua jenis, yakni OVO club dan OVO Premier. Pada keanggotaan OVO Club, OVO memberikan limit penyimpanan OVO cash hingga Rp 2.000.000,-. Dan, OVO Club menyediakan 10.000 OVO Points. Keanggotaan ini diperuntukan untuk pengguna biasa. Jadi, tidak semua fitur dapat digunakan di aplikasi OVO.

  • OVO Primier

Berbeda dengan OVO Club, keanggotaan ini menyediakan 10.000 OVO Point, dan mampu menyimpan OVO Cash  dengan saldo tertinggi  senilai Rp.10.000.000,-. Keuntungan dari keanggotaan ini adalah penggunanya bisa melakukan transfer ke semua bank dan gratis Jika sesama pengguna OVO.

Upgrade Keanggotaan Premium

Bila anda pengguna OVO Club dan ingin beralih keanggotaan menjadi OVO Primier, caranya sangalah mudah. Anda cukup mengupload foto KTP melalui aplikasi OVO dan, pilihlah kios OVO terdekat untuk bertemu dengan agen OVO. Simpel, kan?

Menggunakan platform OVO sebagai dompet digital anda adalah hal yang menguntungkan. Walapun anda pengguna OVO Club ataupun OVO Primier, para pengguna OVO tetap untuk meskipun berbeda keanggotaan. 

Transaksi mudah dan praktis tanpa harus membawa uang cash dan cukup menggunakan smartphone anda. Tidak lupa dengan Royalty Reward yang bisa didapatkan dari setiap penggunaan OVO Cash. Berikut salah satu keuntungan menggunakan OVO.

Mendaftar sebagai Merchant OVO

Banyak keuntungan dari menggunakan platform OVO sebagai dompet digital. Tidak hanya itu, sebagai merchant OVO pun tentu memiliki keuntungan juga. Ada berita bagus, nih. Bagi anda pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah(UMKM), OVO membuka peluang untuk bergabung menjadi Merchant rekanan OVO.

Apakah masih ragu untuk untuk bergabung? Tenang saja, di sini kami akan menjelaskan keuntungan dari bergabung menjadi merchant OVO. Apakah sajakah itu? Yuk, kita simak baik baik.

·      Kecepatan bertransaksi

Saat konsumen ingin membeli suatu barang, tentu para pelaku usaha memerlukan waktu untuk bertransaksi, bukan? Dari menghitung nominal pembayaran, uang kembalian dan lain sebagainya, pasti akan memakan waktu yang cukup lama.

Di sinilah OVO siap membantu anda. Pembeli cukup menggunakan HP pintarnya untuk melakukan transaksi pembayaran dengan nominal yang pas.

·      Transfer setiap saat

OVO adalah salah satu platform transaksi pembayaran digital terbaik di Indonesia. Penggunaan aplikasi OVO sebagai alat transaksi pembayaran usaha adalah pilihan yang tepat. Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menarik hasil usaha dari transaksi melalui OVO? Mungkin pertanyaan itu ada di benak anda saat ini.

Don’t worry, OVO telah memilikirkannya. Sebagai merchant OVO, ada bisa menarik hasil keuntungan anda kapanpun, tanpa biaya sekalipun.

·      Manajemen keuangan

OVO adalah teman bisnis terbaik anda. Sebagai teman yang selalu mendukung anda, OVO akan mencatat setiap bentuk transaksi yang telah dilakukan secara digital. Para pengguna OVO bisa melihat Kembali Riwayat transaksi anda setiap saat.

Jadilah Merchant OVO

Menjadi OVO merchant adalah pilihan yang sangat tepat. Untuk menjadi OVO merchant, ada diberikan dua pilihan. Pilihan pertama, anda harus melakukan pendaftaran melalui Sales Officer OVO atau datang ke kantor Cabang OVO terdekat. Dan pilihan kedua, melakukan pendaftaran secara online.

Mendaftar secara online adalah cara tercepat dan terpraktis. Cukup mengirimkan data yang diperlukan melalui email, dan selesai! Nah, untuk pesyaratannya, yuk, kita lihat Bersama-sama.

  1. Mencantumkan indetitas pemiliki usaha. Tediri dari nama, nomor telepon dan alamat email. Pastikan semua data valid.
  2. Cantumkan indetitas usaha. Nama toko, bidang, jenis usaha(kecil atau besar), dan alamat lengkap  usaha, nama kota dan kode pos.
  3.  Cantumkan pangajuan kerjama. Dokumen tersebut harus dalam format PDF dan sertakan SIUP(Surat Izin Usaha Perdagangan).
  4. Data tersebut dikirimkan melalui email merchant.support@ovo.id
  5. Setelah semua data dikirim, tunggu informasi lebih lanjut  dari pihak OVO.

Waktu pendaftaran bisa memakan waktu 2-3 minggu. Sebelum mengirimnya, pastikan data dibutuhkan valid dan benar. Nantinya, anda akan mendapatkan email yang berisi QR Code.

QR Code tersebut harus dipasang dan di scan di lokasi usaha. Tentunya, kita harus download OVO jika ingin menjadi OVO mercenant. Yuk, download OVO sekarang juga!

Pinjaman Uang Online kredit Pintar Terpercaya

kredit pintar

Memulai usaha tentu memerlukan modal untuk memulai, bukan? Bagi anda yang ingin memulai berwirausaha namum tidak memiliki cukup modal, Yuk, gunakan Kredit Pintar. Hanya dengan KTP, anda bisa mendapatkan pinjaman dana hingga 8 juta rupiah. Cukup untuk modal pertama usaha anda, bukan?

Kredit pintar merupakan aplikasi peminjaman uang secara online terbaik untuk akmu yang memerlukan uang tanpa ribet. Pinjaman uang kredit pintar bahkan tengah diminati oleh banyak orang, loh. Aplikasi yang memberikan banyak keuntungan ini dijamin membuat tidak akan kapok untuk melakukan peminjaman uang secara online disini.

Costumer service 24 jam, pengajuan tanpa biaya, cepat dan mudah, serta bunga dan biaya lainnya yang kecil dijamin membuat kamu tidak akan rugi melakukan peminjaman uang disini.

Pinjaman uang online kredit pintar bisa dilakukan hingga Rp. 20.000. 000 yang membuat kamu tidak perlu lagi untuk melakukan peminjaman di tempat lain. Tenor yang diberikan oleh kredit pintar juga cukup lama, yaitu hingga 1 tahun tergantung jumlah peminjamannya.

Hanya dengan ponsel dan juga KTP, kamu bisa dengan mudahnya mendapat pinjaman, loh. Kamu hanya tinggal mengisi identitas kemudian menunggu verifikasi kurang dari 24 jam, lalu pinjaman mu bisa langsung cair.

Aplikasi OVO selain bermanfaat pengunannya, Merchant OVO turut merasakan manfaatkan layanannya. Bila anda tertarik menjadi Merchant OVO dan belum memiliki usaha, pinjaman uang online kredit pintar bisa menjadi modal awalnya. Yuk, download OVO danlakukanpinjaman uang online Kredit Pintar sekarang Juga!

mobile-closeKredit PintarDownload