Aplikasi Belajar Bahasa Korea Paling Praktis Digunakan

22 Oct 2021 by Laruan

Ditengah era digital yang semakin berkembang mulai bermunculan beberapa aplikasi belajar bahasa korea yang mudah dan praktis untuk digunakan. Sekarang bisa bahasa korea tidak harus mengeluarkan budget besar anda bisa memanfaatkan aplikasi belajar bahasa korea.

Aplikasi Belajar Bahasa Korea Paling Praktis Digunakan

K-pop adalah salah satu drama yang membawa bahasa korea menjadi suatu hal yang unik untuk dipelajari. Dengan mempelajari bahasa korea secara gratis melalui aplikasi anda akan berkesempatan mendapat beasiswa gratis ke negeri gingseng tersebut. Anda juga lebih mudah memahami bahasa yang digunakan pada drakor.

Aplikasi Gratis Belajar Bahasa Korea Untuk Android 

Android adalah salah satu perangkat yang paling dekat dengan kita, sehingga mudah untuk digunakan dan praktis dibawa kemana saja. Dengan menggunakan android aktivitas belajar akan semakin menyenangkan dan Anda akan merasa semakin dekat dengan idola korea Anda.

  • Aplikasi drops learn Korean, Japanese dan chinese language
  • Aplikasi hello talk, learn languages free
  • Aplikasi lingo deer
  • Aplikasi memrise, learn a new language
  • Aplikasi mondly
  • Aplikasi rosetta stone, learn to speak and read new languages
  • Aplikasi simply learn Korean

Beberapa aplikasi tersebut bisa Anda gunakan di android masing-masing dengan atau tanpa koneksi internet. Hal tersebut sangat mendukung pembelajaran agar semakin cepat paham dengan materi yang diajarkan. 

  • Aplikasi Gratis Drops Learn Korean

Pada dasarnya aplikasi ini tidak hanya memberikan pembelajaran bahasa korea saja, Anda akan diberikan beberapa pembelajaran lain yang juga berguna. Pengguna tidak hanya mempelajari kosakata dalam bahasa korea saja, melainkan frasa dan struktur kalimat juga akan diajarkan. 

Dengan demikian jika Anda menggunakan aplikasi ini untuk belajar Anda akan semakin mudah dan cepat menerjemahkan bahasa korea. Sistem belajarnya juga bervariasi mulai dari game, ataupun kuis secara gratis. 

  • Aplikasi Hello Talk

Aplikasi ini memiliki keunikan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya, dimana Anda akan belajar bahasa korea dengan bersosialisasi secara langsung bersama teman Anda yang juga sedang belajar. Jadi Anda bisa bertukar pikiran dan menambah wawasan yang tidak ditemukan di tempat lain. 

  • Aplikasi Lingodeer

Salah satu aplikasi belajar bahasa korea terbaik yang memiliki fokus pembelajaran dalam banyak bahasa. Pengguna bisa belajar bahasa korea mulai dari alphabet dan cara penulisannya dengan lebih matang. Aplikasi ini juga sudah menyediakan beragam fitur dan lebih dari 2000 kata.

  • Aplikasi Memrise

Aplikasi lain yang hampir serupa dengan aplikasi sebelumnya yaitu memrise. Aplikasi ini mudah digunakan dan Anda akan mendapat kesempatan berinteraksi dengan orang di berbagai negara. Selain itu, aplikasi ini juga bisa diakses secara gratis dan bisa langsung digunakan.

  • Aplikasi Mondly

Mondly adalah salah satu aplikasi populer yang disediakan sebagai pembelajaran dan dapat diunduh dengan mudah di android. Metode pembelajaran yang diberikan juga menggunakan cara tradisional dan langsung mempelajari ke intinya. 

  • Aplikasi Rosetta Stone

Aplikasi belajar bahasa korea yang cukup terkenal ini sudah dipatenkan dan lebih fokus pada pengulangan kata, percakapan dan aksen. Selain bisa menerjemahkan bahasa korea anda juga akan lancar dalam berbicara bahasa korea. 

  • Aplikasi Simply Learn Korean 

Ini merupakan salah satu aplikasi sederhana yang mudah digunakan, dilengkapi dengan 900 frasa dan kata yang tersedia dalam aplikasi. Aplikasi ini sudah bisa diakses secara gratis di android anda, untuk memudahkan berkomunikasi dalam bahasa korea.

Beberapa Aplikasi Belajar Bahasa Korea Selatan 

Meskipun bahasa korea sulit diucapkan tapi masih banyak lho yang tertarik untuk mempelajarinya. Salah satu sarana belajar bahasa korea selatan mudah dan praktis adalah melalui handphone. Terdapat beberapa aplikasi yang sengaja diberikan secara gratis untuk anda. 

  • Aplikasi bravo language. 
  • Aplikasi duolingo.
  • Aplikasi naver dictionary. 
  • Aplikasi korlink.
  • Aplikasi tengugo.
  • Aplikasi hangul punch.

Beberapa aplikasi belajar bahasa korea selatan ini sangat sering kita jumpai dan bisa diunduh melalui smartphone. Nah inilah ulasan tentang beberapa aplikasi untuk belajar bahasa korea sebagai berikut. 

  • Aplikasi Bravo Language

Aplikasi pertama yang mudah digunakan yaitu bravo language, aplikasi ini memiliki beragam fitur menarik seperti pencarian kosakata dalam bahasa korea. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan bentuk latin dari huruf korea untuk memudahkan pengguna.

  • Aplikasi Duolingo 

Aplikasi kedua yang sangat familiar yaitu duolingo, dimana aplikasi ini menyediakan pembelajaran 20 bahasa asing termasuk korea dengan lebih mudah. Anda bisa menikmati game yang ada didalamnya dan mendengarkan audio agar untuk memperlancar percakapan dengan gratis.

  • Aplikasi Naver Dictionary 

Aplikasi ini merupakan aplikasi kamus bahasa korea yang paling akurat. Jangan salah Anda bisa mempelajari kalimat yang populer dan sudah tersedia audio clip supaya mudah dalam pelafalan. 

  • Aplikasi Korlink 

Salah satu situs pembelajaran bahasa korea yang bisa diakses secara gratis yaitu talk to me in Korean. Aplikasi belajar bahasa korea ini menyediakan banyak pembelajaran dalam bahasa korea dengan tutor penutur yang asli. 

  • Aplikasi TenguGO

Aplikasi ini sangat unggul dalam mengenal huruf korea atau hangul. Aplikasi ini dapat dipelajari dalam bentuk yang menarik. Dalam aplikasi ini Anda bisa memperoleh informasi tentang beragam huruf korea yang berguna untuk menambah pengetahuan. 

  • Aplikasi Hangul Punch

Hangul punch adalah salah satu aplikasi belajar bahasa yang berbentuk games yang membuat pemain harus mencocokan beberapa suku kata. Aplikasi ini juga memiliki klip audio yang memudahkan dalam pelafalan bahasa korea. 

Sudah ada kamus yang bisa Anda baca dan gunakan untuk belajar, tapi kamus cenderung membuat Anda bosan. Jadi manfaatkan aplikasi gratis untuk belajar bahasa korea ini. Dijamin Anda akan cepat dan mudah dalam menghafal berbagai kosakatanya. 

Aplikasi belajar bahasa korea ini bermanfaat untuk menunjang pengetahuan Anda supaya lebih professional dan tidak perlu susah payah mengeluarkan uang untuk belajar bahasa korea. Aplikasi ini juga bisa digunakan di android sebagai alternatif jika tidak punya banyak waktu untuk mengikuti les.

Itu dia beberapa aplikasi belajar bahasa korea yang bisa Anda manfaatkan. Aplikasi ini simple dan tinggal cari saja tata bahasa yang akan Anda pelajari atau yang membuat Anda penasaran. Cobalah beberapa aplikasi ini maka Anda akan mendapatkan manfaatnya. 

Bagaimana, apakah Anda tertarik dengan aplikasi tersebut? Jika masih kurang puas dengan aplikasi yang tersedia secara gratis ini Anda bisa belajar secara langsung dengan mengikuti les privat. Tapi jika Anda tidak punya banyak uang untuk itu, Anda bisa memanfaatkan kredit pintar sebagai layanan pinjam uang yang mudah dan lebih praktis.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
20 Oct 2021
mobile-closeKredit PintarDownload