Anti Ribet! Berikut Cara Menggunakan Ovo Point Untuk Pemula

Anti Ribet! Berikut Cara Menggunakan Ovo Point Untuk Pemula

07 Apr 2021 by dan.shen
ovo point

Ovo merupakan salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan di Indonesia. dengan menggunakan ovo anda tidak perlu menggunakan banyak uang cash. Poin plus menggunakan ovo adalah kamu akan mendapatkan ovo point, yaitu reward yang akan pengguna dapatkan jika melakukan transaksi menggunakan ovo. Tentunya untuk kamu pemu perlu mengetahui bagaimana cara menggunakan ovo point.

Cara menggunakan ovo point cukup mudah, kamu hanya perlu menukarkan ovo point saat akan melakukan transaksi. Ketika kamu akan melakukan transaksi maka akan terdapat pilihan membayar menggunakan ovo cash, ovo point, atau ovo tunai. Nah, kamu tinggal pilih ovo point. Ovo point dapat kamu gunakan saat melakukan transaksi pada merchandise-merchandise tertentu yang telah bekerja sama dengan ovo. Selain itu, ovo point juga bisa digunakan untuk melakukan beberapa transaksi seperti dibawah ini.

Pembayaran PLN

ovo point

Menggunakan ovo point untuk melakukan pembayaran PLN cukup mudah. Pertama, buka aplikasi ovo pada smartphone kamu. Lalu pilih menu PLN, setelah itu pilih token listrik atau tagihan listrik. Pilih token listrik jika kamu menggunakan listrik prabayar dan pilih tagihan listrik jika kamu menggunakan listrik pascabayar. Setelah itu masukan ID pelanggan atau nomor meter, apabila sudah maka pilih pembayaran dengan cara menggunakan ovo point.

Pembayaran pulsa dan paket data

Tidak hanya untuk pembayaran PLN, ovo point juga dapat digunakan untuk pembayaran pulsa atay paket data. Caranya mudah, pertama buka aplikasi ovo kamu lalu pilih menu pulsa. Setelah itu, masukan nomor telepon yang akan kamu isi pulsa atau paket datanya. Lalu pilih nominal atau paket data apa yang kamu mau. Apabila sudah, maka pilih pembayaran menggunakan ovo point.

Pembayaran BPJS

Ovo point dapat kamu gunakan untuk pembayaran BPJS, lho! Cara menggunakan ovo point untuk pembayaran BPJS sangatlah mudah. Kamu hanya perlu buka aplikasi ovo, lalu pilih menu BPJS, setelah itu masukkan nomor BPJS dan pilih pembayaran sampai bulan berapa. Jika sudah, pilih pembayaran menggunakan ovo point.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa kamu akan mendapatkan ovo point, apabila melakukan transaksi pada merchandise-merchandise yang telah bekerjasama dengan ovo. Grab dan Tokopedia merupakan 2 aplikasi digital yang dapat kamu gunakan untuk mendapat ovo point. Tentunya kamu ingin tahu bukan bagaimana cara mendapatkan ovo point dari kedua aplikasi tersebut. Untuk grab, cara mendapatkan ovo point sangat gampang. Kamu hanya perlu rutin melakukan pembayaran dengan ovo cash saat menggunakan aplikasi grab, maka otomatis ovo point akan masuk ke akun ovo kamu.

Setelah itu tokopedia, cara mendapatkan ovo point sama dengan grab. Kamu hanya perlu sering memilih metode pembayaran ovo cash pada saat melakukan pembelian di tokopedia, maka reward ovo point kamu akan bertambah. Perlu diketahui bahwa dengan melakukan pembayaran dengan ovo point, maka kamu tidak akan mendapatkan reward ovo point lagi. Ovo point hanya didapatkan dari transaksi menggunakan ovo cash.

Setelah mengetahui cara menggunakan ovo point dan cara mendapatkan ovo point, kamu tentunya sudah tahu terdapat perbedaan antara ovo point dan ovo cash. Namun yang perlu kamu ketahui lagi adalah ovo point tidak dapat ditransfer ke sesama pengguna ovo atau ke rekening. Selain itu, karena seperti yang kita tahu ovo point merupakan reward maka tidak dapat Top Up.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk