8 Ide Bisnis Online Keren Pasti Untung!

07 Feb 2021 by Andro
Bisnis Online

Bagi yang masih pelajar dan ingin menghasilkan uang melalui Internet, pada artikel ini kami akan memberikan ide bisnis online kepada para pelajar yang bisa Anda coba dan praktekkan setiap hari.

Bahkan jika Anda masih berstatus pelajar, Anda bisa mulai menghasilkan uang sendiri tanpa minta dengan orang tua, apalagi jika Anda merasa memiliki jiwa bisnis yang kuat.

Apalagi di era internet sekarang ini, banyak cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus menyewa toko untuk membuka toko yang tentunya sangat mahal.

Perlu diperhatikan bahwa ketika menjalankan bisnis online atau offline, Anda harus memahami cara kerja bisnis dan cara menjadi profesional saat berhadapan dengan pelanggan.

Jika Anda tidak memperhatikan kedua hal tersebut, Anda bisa memastikan bahwa bisnis Anda tidak akan berjalan mulus, atau malah menjaga loyalitas pelanggan, sehingga mereka tidak akan melakukan pemesanan lagi.

Ide Bisnis Online Keren

1. Jual Pulsa Online

Bagi pelajar ide bisnis online yang pertama adalah menjual pulsa elektrik yang anda sediakan melalui media online (seperti website), website tersebut bisa berupa website gratis (seperti blogspot dan wordpress.com) atau anda bisa membuat website sendiri.

Distributor pulsa yang ada memiliki berbagai pilihan, mulai dari pemasok langsung, maupun melalui pemasok lain (seperti Tokopedia) yang akan memberikan program rekanan untuk menjual produk digital sesuai kebutuhan Anda.

2. Jual Jasa Listrik Online

Selain pulsa, Anda juga bisa memberikan layanan pembayaran dan pembelian token listrik secara online melalui distributor yang juga menyediakan layanan terkait, atau Anda bisa menyediakannya melalui website gratis atau website Anda sendiri.

3. Reseller Online

Menjadi reseller berarti Anda menjual kembali produk yang Anda beli dari supplier dengan harga lebih tinggi, sehingga Anda bisa untung.

4. Layanan Pengembangan Web

Bagi yang mengetahui cara membuat website, baik itu website statis menggunakan HTML, CMS open source seperti Joomla dan WordPress, atau website statis yang menggunakan pemrograman kompleks seperti PHP, Anda bisa memberikan kemampuan Anda sendiri.

5. Jasa Rakit Komputer

Ide berjualan online lainnya adalah dengan memberikan jasa rakit komputer, terutama bagi yang paham tentang sparepart komputer (seperti prosesor, motherboard, RAM, hardisk dan cara merakitnya).

Anda juga dapat menyediakan suku cadang ini secara terpisah, atau membuat kit PC rakitan yang menurut Anda paling sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda, seperti PC kantor, PC game, PC pengeditan, dll.

6. Jasa Desain Grafis

Mereka yang menggunakan Photoshop, Illustrator atau Coreldraw untuk menguasai desain grafis juga dapat memberikan keahlian Anda untuk memberikan layanan desain poster, flyer, spanduk dan kebutuhan terkait lainnya.

7. Jasa Editing Video

Seperti halnya desain grafis, orang-orang yang pandai menggunakan Adobe Premiere, Vegas Pro atau bahkan Filmora untuk mengedit video juga dapat memberikan keterampilan Anda.

Apakah Anda perlu membuat tayangan slide video pernikahan, mengedit video profil perusahaan, mengedit video penjualan, Anda dapat mencoba memberikannya kepada calon pelanggan.

8. Layanan Fotografi

Ide bisnis online selanjutnya adalah untuk memberikan layanan fotografi kepada mereka yang membutuhkan, terutama bagi mereka yang memiliki kamera SLR dan kelasnya serta memiliki kemampuan fotografi yang baik dan benar.

Anda tidak harus menjadi fotografer yang datang langsung ke lokasi ini, tapi Anda juga bisa menjual foto berkualitas tinggi yang sudah Anda ambil ke website penyedia foto, atau membagikannya di website penyedia foto gratis, dan semoga bisa menggunakannya foto-foto dari itu.

Kredit Pintar, Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Di antara banyak teknologi keuangan yang tersedia, Kredit Pintar mungkin menjadi pilihan pertama. Apa itu Kredit Pintar? Kredit Pintar adalah pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat. Kredit Pintar sudah beroperasi sejak lama dan sudah memiliki aplikasinya sendiri.

 Sebagai salah satu perusahaan Fintech paling berpengalaman di Indonesia, Anda perlu mengetahui banyak fakta sebelum mengajukan pinjaman di situs ini.

1. Situs dan Aplikasi Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan dan Syarat

Saat mengajukan pinjaman ke bank, harus ada jaminan agar pinjaman bisa cair. Untungnya, dengan memberikan pinjaman ke situs dan aplikasi Kredit Pintar, nasabah tidak perlu memberikan jaminan apa pun.

Tak heran, dengan tawaran seperti itu, semakin banyak orang yang penasaran dan bertanya apa itu Kredit Pintar. Bunga ini juga meningkatkan jumlah nasabah yang mengajukan pinjaman.

Selama memenuhi semua persyaratan yang diberikan Kredit Pintar, Anda bisa dengan mudah mengajukan pinjaman. Persyaratan umum untuk pengajuan adalah usia minimum 21 tahun dan usia maksimal 55 tahun. Anda juga harus memiliki pekerjaan atau penghasilan tetap, rekening bank, dan KTP dengan alamat tempat tinggal di wilayah Indonesia.

2. Tidak perlu Kartu Kredit

Untuk mengajukan pinjaman di bank dan lembaga keuangan lain secara bersamaan, biasanya Anda harus memiliki kartu kredit. Di Kredit Pintar Anda tidak memerlukan kartu kredit untuk mengajukan pinjaman.

Satu-satunya hal yang perlu Anda perhatikan adalah alur, pinjaman, dan rencana pembayaran dari situs dan aplikasi pinjaman ini. Tidak perlu proses rumit, dan proses pembayaran bisa langsung dilakukan.

3. Jumlah Pinjaman Mulai 2 Juta

Apakah Anda membutuhkan pinjaman kecil? Tenang saja, Kredit Pintar memberikan pinjaman mulai Rp 2 juta. Sedangkan untuk limit pinjaman maksimal, Anda bisa meminjam hingga Rp 20 juta.

Maka dari itu, tidak heran jika Kredit Pintar menjadi pinjaman uang online tanpa jaminan dan syarat terbaik, dan batas atas serta durasinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

4. Ajukan Pinjaman dengan Jangka Waktu 6 hingga 1 Tahun

Di situs pinjaman online lainnya, bisa dikatakan jangka waktu pinjaman minimal sangat singkat, hanya 30 hari. Di Kredit Pintar, jangka waktu pinjaman minimum adalah 6 bulan dan jangka waktu pinjaman maksimum adalah 1 Tahun atau sesuai kesepakatan.

Tentu saja, suku bunga untuk 6 bulan dan di atas berbeda. Saat menentukan jangka waktu pinjaman dan batas atas, Anda bisa langsung melihat perbedaannya.

5. Pengajuan Pinjaman Mudah dan Cepat

Hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk mengisi formulir pinjaman Kredit Pintar. Adapun waktu pengajuan hingga persetujuan, Anda harus menunggu 24 jam. Jika disetujui, Kredit Pinta akan mengirimkan kurir untuk menandatangani kontrak. Kontrak yang sudah ditandatangani akan dikembalikan, menunggu 1-3 hari.

Apa pun yang Anda pilih dari ide bisnis online di atas, yang terpenting adalah Anda bersedia terus mempelajari bisnis pilihan Anda, dan terus mengevaluasi strategi dan tidak berkecil hati.

Memulai bisnis sendiri memang tidak mudah, yang pertama membutuhkan pengorbanan yang besar, dari waktu, tenaga hingga uang. Namun, selama Anda tidak menyerah di tengah jalan, Anda dapat mengatakan bahwa Anda telah mencapai hasil.

Baca Juga:

Peluang Ide Bisnis Pada Saat Hari Valentine

Tips Merencanakan Bisnis Dan Rekomendasi Bisnis Modal Kecil

mobile-closeKredit PintarDownload